Comscore Tracker

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik Corona

Cinta Laura banyak memberi tips sukses lewat Live IDN CETAR

Di saat pandemik COVID-19, Cinta Laura punya berbagai kegiatan baru yang menarik! Aktris cantik lulusan Universitas Columbia ini pun membagikan kisahnya bersama IDN Times. 

Melalui Instagram Live bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis, pada Rabu (3/6), Cinta Laura membeberkan aneka kegiatan seru dan rencana kariernya setelah pandemik berakhir. Yuk cari tahu kesibukan Cinta selama #diRumahAja!

1. Cinta Laura menjalani masa karantina di Bali bersama kedua orang tuanya. Ia sempat mengalami pergulatan hati juga lho

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Cinta Laura sedang menjalani masa karantina mandiri di Bali bersama kedua orang tuanya. Setelah sembilan tahun hidup mandiri ia kembali tinggal bersama mereka.

Cinta sudah berada di Pulau Dewata sejak 25 Maret lalu. Meski awalnya merasa sedikit stres, ia juga bersyukur bisa berkumpul lagi dengan ayah dan ibunya.

"Sekarang aku pikir-pikir, ini mungkin juga blessing dari Tuhan karena ini waktunya buat aku bener-bener bisa spend time sama orang tua aku tanpa ada alasan kerja, alasan ini, alasan itu," ungkapnya kepada IDN Times.

"And it's been great, aku sangat senang bisa menghabiskan waktu bersama mereka karena kita juga gak tahu kan, mungkin nyawa kita bisa diambil kapan aja," sambung alumni Columbia University ini.

Selama masa PSBB ini, Cinta mengaku tetap sibuk dengan sejumlah kegiatan rutin. Walau harus di rumah aja, ia sering diundang wawancara dan live sessions via perantara online. Selain itu Cinta Laura sempat syuting iklan sebuah produk handphone android seorang diri!

Ia dan para ambassador lain seperti Raisa, Chelsea Islan, dan Yoshi Sudarso harus merekam iklan tersebut dari tempat tinggal masing-masing. "It was such a cool experience. Tapi stress juga karena itu memakan waktu dua hari," tuturnya. Dalam proses syuting semua persiapan yang biasanya dikerjakan sebuah tim harus dilakukan oleh Cinta sendiri. Keren banget! 

2. Walau harus stay at home, Cinta Laura tetap super produktif dan mengajak generasi muda buat melakukan hal yang sama

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Selain kegiatan sebagai artis, ia juga sempat melakukan kegiatan sosial di Bali seperti bagi-bagi masker kepada keluarga Polda Bali dan Angkatan Udara Bali. Bersama Patricia Gouw ia juga sempat mengunjungi Bali Utara untuk bagi-bagi sembako. 

Selama di rumah aja ini, Cinta justru semakin produktif. Menurutnya hanya karena kita harus tetap di rumah, bukan berarti kita boleh jadi pemalas. "Aku pengen ngasih tahu juga ke temen-temen IDN Times, jangan pakai stay at home ini sebagai alasan buat kalian males-malesan," nasihat Cinta.

Menurutnya waktu ini bisa dipakai generasi muda untuk mencari passion baru. Misalnya memasak, main instrumen musik, baca buku. "Atau mungkin lebih banyak baca berita juga. Karena sayangnya, selain adanya COVID-19, dunia ini lagi banyak banget issue-issue penting yang kita harus tahu dan mungkin kita harus support," pesannya.

Bagi kamu yang kesulitan tetap produktif seperti Cinta Laura, ia memberikan tipsnya juga kok! "Kalau cara aku, kamu boleh melakukan ini di hape, laptop, atau tulis di buku, tapi buat schedule untuk diri kalian sendiri. Dan schedule-nya sendiri simpel banget. Bener-bener detail sampai kapan makan pagi makan siang kalian tulis di situ," sarannya.

3. Disiplin dan kerja keras jadi kunci utama sukses baginya. Kamu juga harus melakukannya jika ingin berhasil

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Penasaran gak seperti apa kurang lebih jadwal sehari-hari Cinta Laura? Setiap hari ia bangun sebelum pukul 6 lalu sarapan pada pukul 7 pagi. Pukul 8 sampai 9 ia berolahraga. Pukul 10 sampai 12 siang ia menjawab berbagai email dan pesan penting lainnya.

Pukul 12 makan siang, selepas itu sampai pukul 16 ia akan melakukan live session atau bikin konten dan video. Sore setelah itu Cinta biasa baca buku dan koran atau berita online. Eits, bukan berarti gak ada waktu santai ya. Setelah pukul 19 adalah waktunya untuk Netflix and chill karena semua orang juga butuh beristirahat.

Menurutnya dengan membuat jadwal, kita akan merasa lebih terorganisir, produktif, dan puas dengan pencapaian sehari-hari. Hal ini juga gak perlu dilakukan setiap hari, tapi utamakan di hari-hari kerja seperti Senin sampai Jumat.

Mungkin terdengar sepele, tapi Cinta juga percaya bahwa bangun pagi, disiplin, dan hidup yang teratur adalah kunci sukses. Baginya kesuksesan tak bisa dicapai dengan cara instan. Kesuksesan harus dicapai dengan kerja keras. "I think it's important, kalau kamu mau produktif, tidur yang cepat, bangun pagi, dan selama matahari masih ada di luar kalian pake itu untuk produktif," ujarnya. 

Baca Juga: Usai Gemintang Hatiku, Lyodra Ginting Siap Keluarkan Single Baru Lagi

4. Rutin olahraga di rumah aja gak harus pakai alat-alat gym mahal kok! Nih, Cinta Laura kasih tipsnya

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Selama masa karantina mandiri ini Cinta Laura juga gak lupa menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan rutin berolahraga. Namun, ia mengakui bahwa keadaannya termasuk lebih beruntung karena memiliki berbagai fasilitas olahraga yang mendukung. Tapi ia juga tetap menyemangati para pembaca IDN Times untuk tetap menjalani gaya hidup sehat.

"Untuk temen-temen yang sekarang gak punya fasilitas-fasilitas olahraga, it's fine. Karena di internet kalian tinggal search 'olahraga tanpa beban' dan ada banyak banget artikel dan YouTube video yang bisa ikutin supaya kalian bisa tetap olahraga walau gak punya alat. So there are no excuses," pesannya. 

Buat yang masih bingung mencari referensi, Cinta Laura ternyata sudah pernah membuat video latihan sendiri lho! Tinggal cek aja ke channel YouTube-nya dan ikuti latihan fisiknya untuk mendapatkan badan sebugar aktris cantik ini.

Baca Juga: Reza Chandika Asyik Meditasi dan Bantu Teman Selama di Rumah Aja

5. Cinta merilis single baru berjudul Cloud Nine di masa PSBB. Maknanya dalam banget!

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Di tengah masa pandemik ini Cinta Laura kembali merilis single baru berjudul Cloud Nine. Banyak yang penasaran kenapa Cinta merilis lagu waktu PSBB sebab cara promosinya dianggap akan sangat terbatas. Tapi ia punya alasannya sendiri.

"Aku merilis lagu ini karena di masa-masa kita pada sedih, stress, galau, menurutku penting ada lagu di industri musik kita yang gak selalu soal percintaan dan sedih-sedihan. Lagu Cloud Nine ini sangat positif dan empowering apalagi buat perempuan," ungkapnya.

Pesan mendasar dari lagu ini adalah memberitahu kepada semua orang bahwa kebahagiaan bukan sesuatu yang bisa dicari dari orang atau benda lain. Kita harus membuat kebahagiaan kita sendiri dan kita harus percaya diri. Karena kalau kita percaya diri kita bisa mengabaikan semua haters atau orang-orang negatif di sekitar kita.

"Kan biasanya kita dengar lagu 'Ooh I'm so happy karena lagi jatuh cinta.' I'm sorry to say, tapi hal itu gak akan kekal. Maaf kalau terlihat suram, tapi jika kamu bergantung pada orang lain untuk membuatmu bahagia, hal itu gak akan bertahan lama," tutur Cinta Laura.

Cinta Laura juga membuat challenge di TikTok dengan lagu barunya ini. Kamu bisa ikut tantangan ini sekaligus berolahraga dengan koreografi yang dicontohkan olehnya. Video dance-nya sendiri rencananya akan diungkap bulan depan. Dalam lagu baru ini ia bekerja sama dengan sejumlah nama besar lho! Nantikan ya!

 

6. Sudah 10 tahun meninggalkan dunia sinetron, Cinta Laura ingin fokus bermain film di karier aktingnya

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Soal karier akting, Cinta tertawa saat ditanya apakah berniat kembali bermain sinetron. Ia mengaku tidak ada rencana kembali ke sana.

"Aku gak mau orang salah paham, tapi aku sudah 10 tahun gak main sinetron. Bukan karena apa-apa. Hanya aku lebih suka main film karena kalau film itu biasanya storyline-nya lebih complex, karakter-karakternya juga lebih menantang. Dan aku selama ini memang seorang pencinta film jadi emang passion aku lebih ke film," tuturnya. 

Ia sangat ingin segera main film baru lagi tapi kondisi pandemik membuat hal ini masih tak mungkin dilakukan sampai ditemukan solusi yang aman. 

7. Ini dia pesan-pesan inspiratif cewek alumni Columbia University ini untuk para pembaca IDN Times

Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik CoronaInstagram.com/claurakiehl

Cinta Laura menjawab pertanyaan dari IDN Apps tentang apa arti pandemik COVID-19 bagi dirinya. Ia menyebut bahwa ini adalah masa-masa yang sedih dan menyadari duka yang dialami banyak orang yang terdampak wabah ini. Namun, Cinta juga percaya bahwa dari sesuatu yang negatif selalu ada positifnya. 

"Mungkin ada beberapa dari kalian yang merasa ini waktu yang sangat berat. Tapi aku ingin mengingatkan bahwa kalian gak sendiri. Semua orang di seluruh dunia sedang mengalami hal yang sama. Jadi aku minta kalian untuk kuat dan percaya bahwa ini semua akan berakhir dan membaik," pesan Cinta.

Ia juga mengajak millennials dan gen-z untuk memanfaatkan waktu buat berusaha introspeksi diri sendiri, mengenali diri sendiri, menyadari kekurangan diri dan memperbaikinya supaya setelah pandemik berakhir kita bisa jadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

Itu dia cerita seru bareng Cinta Laura di LIVE Instagram CETAR: Cerita Artis pada Rabu (3/6). Gemesin banget ya, aktris cantik yang juga terkenal cerdas ini. 

Baca Juga: Tiara Idol Bakal Gelar Meet and Greet Setelah Pandemik Berakhir!

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya