Comscore Tracker

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak Iblis

Tayang mulai 5 September 2019

Sekuel film horor "13 The Haunted" (2018) akhirnya tayang juga dengan judul "Kembalinya Anak Iblis". Para pemain, sutradara, dan produser menggelar konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, pada Selasa (3/9) malam.

Ada sejumlah fakta seru di balik pembuatan film ini yang diungkapkan para pemain. Apa aja sih?

1. Digarap dua tahun lalu bersama dengan prekuelnya

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak IblisIDN Times/Triadanti

Film "Kembalinya Anak Iblis" rupanya merupakan sekuel dari film "13 The Haunted" yang dirilis pada 2018. Dengan cast yang sebagian besar masih sama, film ini melanjutkan peristiwa yang sudah terjadi di film prekuelnya.

"Ini kita syutingnya hampir dua tahun lalu," kisah Raffi Ahmad sang produser.

"Kembalinya Anak Iblis" diperankan oleh Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valerie Thomas, Endy Arfian, Marsha Aruan, Atta Halilintar, Steffi Zamora, dan Mumu Gomez. Sebagian besar cast membawakan kembali tokoh mereka. Sebagian yang lain tetap muncul namun dengan 'wujud' yang lain.

Bagi yang belum nonton "13 The Haunted" jangan khawatir karena akan ada flashback di awal film ini.

2. Di bawah arahan Rudi Soedjarwo, ada sejumlah pemain yang dapat gemblengan keras

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak IblisInstagram.com/kembalinyaanakiblis

"Kembalinya Anak Iblis" masih disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Sebagai sutradara senior, ia dikenal sebagai sosok yang tegas dan perfeksionis.

"Gue ingat Atta sempat ditegur tuh sama Bang Rudi," kenang Fauzi Baadilla sambil tersenyum. Atta sendiri mengaku menerima teguran itu demi memperbaiki perannya.

Selain Atta, sang bintang cilik Khadijah Banderas juga mengaku sempat digembleng saat melakukan adegan berenang. "Rasanya kaya kapan ini selesainya pengen aku copot-copotin semua," curhat gadis kecil ini, "Tapi intinya menyenangkan lah!"  

Rudi sendiri merasa puas dengan kerja samanya bersama ensemble cast yang didominasi anak muda ini. “Pengalaman yang luar biasa bekerja dengan anak muda. Yang pasti membuka mata saya dalam membaca karakter seseorang, baguslah mereka cukup berbakat," ujarnya.

3. Bertema horror adventure yang tergolong fresh di scene film horor Tanah Air

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak IblisIDN Times/Triadanti

"Sejak awal kita pengen coba sesuatu yang beda yaitu genre horror adventure," jelas Raffi Ahmad. Film ini diharapkan memberi sesuatu yang segar dibandingkan dengan film-film horor Indonesia lainnya.

Raffi mengaku ide utama film ini juga terinspirasi dari beberapa genre horor adventure yang sudah lebih dulu ramai di Hollywood. "Jadi gak hanya horor tapi juga ada petualangannya ada persahabatannya juga," ujar suami Nagita Slavina ini.

4. Judul sekuel dibuat dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah diserap penonton. Oh iya, ada undian berhadiah juga lho!

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak IblisIDN Times/Triadanti

“Sebelumnya kita sudah merilis film dengan judul '13 The Haunted'. Nah, sekuelnya ini kita pilih judul 'Kembalinya Anak Iblis' dalam bahasa Indonesia biar lebih mudah diserap gitu,” jelas Raffi Ahmad.

Selain event nonton bareng fans, ada juga gimmick lain yang telah disiapkan oleh RA Pictures untuk menyambut tanggal rilis “Kembalinya Anak Iblis”. Penonton yang telah membeli tiket bioskop bisa mengikuti undian sepeda motor!

5. Salah seorang cast mengalami cukup banyak fenomena misterius di lokasi syuting

Atta Halilintar Ditegur Sutradara & 5 Fakta Film Kembalinya Anak IblisInstagram.com/kembalinyaanakiblis

Khadijah Banderas, bintang cilik yang berperan sebagai Ranti dalam film seram ini mengaku sering mengalami kejadian horor di tempat syuting. 

“Pernah waktu syuting di bank, di atas itu ada perempuan rambutnya panjang, bajunya hitam, jalan ke sana kemari. Buka tutup pintu,” kisah gadis cilik ini. 

Cast lain juga mengaku merasakan hawa horor namun memilih untuk fokus dengan niat baik mereka untuk bekerja.

Penasaran bagaimana seremnya film "Kembalinya Anak Iblis"? Jangan lupa saksikan filmnya di bioskop favoritmu.

Baca Juga: 7 Pelajaran Asmara dari Film Wedding Agreement, Ajak Berpikir Matang!

Topic:

  • Triadanti
  • Edwin Fajerial

Just For You