Comscore Tracker

Mayang Gagal Masuk FKG Universitas Moestopo, Ini Faktanya

Klaim Mayang dapat beasiswa di FKG Moestopo diragukan

Mayang, putri Doddy Sudrajat kembali jadi sorotan. Beberapa waktu lalu, adik Vanessa Angel ini mengaku telah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Prof. Dr. Moestopo.

Namun, belakangan klaimnya itu disebut-sebut tidak benar. Sejumlah fakta dibeberkan oleh dosen dan rektor Universitas Moestopo. Setelah jalani ujian pada 2 Juli 2022, pada 6 Juli beredar kabar terbaru bahwa Mayang tidak lolos seleksi masuk ke FKG, Universitas Moestopo. Seperti ini fakta detailnya.

Baca Juga: [UPDATE] Kronologi Mayang Digugat Brand Skincare, Akhirnya Minta Maaf

1. Ngaku sudah diterima masuk FKG Universitas Moestopo, salah satu dosen membantah klaim Mayang

Mayang Gagal Masuk FKG Universitas Moestopo, Ini FaktanyaMayang Sudrajat (Instagram.com/maayang.lucyana)

Solva Yuditha, seorang dokter gigi yang juga dosen di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Prof. Dr. Moestopo mengunggah pernyataan mengenai klaim Mayang tersebut.

"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say," tulis  Solva. "Jadi setelah dicek, anak ini baru daftar untuk gelombang berikut di FKG dan baru mau ujian masuk Juli nanti," lanjut sang dosen.

Solva juga menasehati Mayang dalam unggahan tersebut. "Belajar yang bener ya Nak, kehidupan di perkuliahan FKG lebih berat dari dunia maya dan entertainment."

2. Klaim Mayang tentang masuk lewat beasiswa juga diragukan

Mayang Gagal Masuk FKG Universitas Moestopo, Ini FaktanyaMayang Sudrajat (Instagram.com/maayang.lucyana)

Lebih lanjut, klaim Mayang yang masuk Universitas Moestopo dengan beasiswa juga diragukan. Diketahui, beasiswa baru akan diberikan kepada mahasiswa semester tiga dengan beberapa syarat, salah satunya memiliki IPK 3,5.

Info ini tercantum di situs resmi universitas tersebut. Tak pelak hal ini membuat netizen mempertanyakan pengakuan putri Doddy Sudrajat tersebut.

3. Mayang baru menjalani ujian di FKG Universitas Moestopo pada 2 Juli 2022

Mayang Gagal Masuk FKG Universitas Moestopo, Ini FaktanyaMayang Sudrajat (Instagram.com/maayang.lucyana)

Di sisi lain, dalam sebuah klip wawancara dengan media, Mayang sendiri menyebut bahwa dirinya baru akan menjalani ujian pada 2 Juli 2022.

"Iya, degdegan juga sebenarnya. Gak nyangka bakal diterima. Tapi bersyukur juga udah diterima di FKG. Nanti tanggal 2 ujian masuk," ujar Mayang di video tersebut. "Aku dapat beasiswanya di situ. Jadi harus bener-bener makanya, kuliahnya harus fokus," tekannya.

4. Mayang akhirnya dikabarkan tidak lolos seleksi Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Moestopo pada 6 Juli 2022

Mayang Gagal Masuk FKG Universitas Moestopo, Ini FaktanyaMayang (Instagram.com/mayang.soedrajat)

Setelah mengikuti ujian pada 2 Juli, Mayang akhirnya dikabarkan gagal lolos seleksi masuk sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Prof. Dr. Moestopo. Kabar ini sendiri ucapkan sang rektor, Paiman Raharjo, melalui kanal YouTube Seleb Oncam News.

"Mbak Mayang sudah mengikuti tes tanggal 2 Juli 2022, dari panitia juga telah memproses tingkat kelulusan," ujar Paiman. "Dari proses seleksi, Mbak Mayang memang belum memenuhi nilai standar yang ditentukan oleh fakultas kedokteran gigi," kata sang rektor.

Meski begitu, ini bukan akhir dari kesempatan Mayang untuk menjadi mahasiswa di Universitas Moestopo. "Mbak Mayang bisa diberikan kesempatan lagi untuk tes digelombang berikutnya, yaitu 30 Juli 2022," lanjut Paiman.

Baca Juga: 11 Artis yang Kuliah Kedokteran, Terbaru Mayang Adik Vanessa Angel

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya