Comscore Tracker

Gelar Fanmeeting di Jakarta, Inilah Profil Ha Sung Woon eks Wanna One

#MyMomentinJKT perjuangan sang idol yang penuh talenta

Menyusul berakhirnya kontrak Wanna One sebagai sebuah grup, kesebelas membernya mulai menjalani kegiatan pribadi masing-masing. Salah satunya adalah Ha Sungwoon, member ke-11 yang telah merilis mini album solo berjudul "My Moment".

Selain itu Sung Woon pun menggelar fanmeeting di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Meskipun penuh bakat, namun perjuangannya untuk bisa sukses di dunia hiburan tidaklah mudah. Yuk tengok profil Ha Sungwoon yang besok bertandang ke Jakarta.

1. Lahir 22 Maret 1994 di Gyeonggi, Korea, Ha Sung Woon sudah jadi trainee sejak usia 16 tahun

Gelar Fanmeeting di Jakarta, Inilah Profil Ha Sung Woon eks Wanna OneInstagram.com/official.hasungwoon

Ha Sung Woon lahir di kota Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 22 Maret 1994. Keluarganya memiliki usaha di bidang pertanian. Namun, tak bisa dipungkiri Sung Woon memiliki bakat di bidang menari dan menyanyi.

Cowok bergolongan darah A ini lolos audisi terbuka JYP di tahun 2010. Meski diterima karena kemampuan dance-nya, akhirnya Sung Woon ditempa di bidang tarik suara. Menjadi trainee sejak usia remaja membuatnya bersahabat dengan sejumlah idol lain seperti Jimin BTS, Taemin SHINee, dan Kai EXO.

Pada 2012 ia memutuskan pindah ke agensi Ardor & Able. Pada 29 Oktober 2014 akhirnya ia debut sebagai main vocalist untuk boyband "HOTSHOT". Sayang, debut mereka kurang menarik perhatian masyarakat dan dianggap gagal.

Baca Juga: 10 Transformasi Menggemaskan Kim Jaehwan, Solois eks Wanna One

2. Ikut survival program Produce 101 & lolos sebagai member Wanna One di ranking ke-11

Gelar Fanmeeting di Jakarta, Inilah Profil Ha Sung Woon eks Wanna OneInstagram.com/official.hasungwoon

Pada 2017, Ha Sung Woon dan rekan satu grupnya Noh Taehyun mengikuti survival program Produce 101. Ia pun berhasil masuk kelas A sejak evaluasi pertama. Artinya potensinya telah diakui oleh para juri sejak awal. Akan tetapi, walau menunjukkan bakat di bidang dance, vokal, dan punya visual menarik, rangking Ha Sung Woon hampir tak pernah masuk 11 besar.

Harapan pun muncul ketika di episode 10 namanya melejit 22 posisi hingga bertenger di rangking 3. Bakat Ha Sung Woon semakin mendapat perhatian. Ketika episode final, namanya dinobatkan sebagai member ke-11 untuk boyband Wanna One.

Selama 1,5 tahun, Ha Sung Woon pun meninggalkan boyband asalnya untuk promosi bersama Wanna One di bawah agensi YMC. Namanya semakin dikenal. Ia pun kerap tampil di berbagai iklan bergengsi, dan program televisi terpopuler seperti King of Masked Singer dan Law of The Jungle. Akhirnya setelah 7 tahun berjuang ia bisa merasakan kesuksesan dan prestasi yang diidamkan.

3. Merilis mini album & menggelar fanmeeting di Asia

Gelar Fanmeeting di Jakarta, Inilah Profil Ha Sung Woon eks Wanna OneInstagram.com/official.hasungwoon

Walau sukses besar, namun Wanna One harus pisah pada Desember 2018. Setiap member harus kembali kepada agensinya masing-masing. Begitu pula Ha Sungwoon.

Tak lama setelah 'lulus' dari Wanna One, cowok mungil dengan tinggi badan 167 cm ini merilis mini album berjudul "My Moment". Album ini berhasil menduduki peringkat pertama di Gaon Music Chart.

Pada 22 Februari, Sungwoon juga benar-benar lulus dan mendapat gelar sarjana dari Dong-ah Institute of Media and Arts. Tak berhenti sampai di situ, member dengan julukan "gooreumseng" (artinya awan) ini juga laris manis saat menggelar fanmeeting di SK Olympic Handball Gymnasium di Olympic Park, Seoul.

Menyusul kesuksesan tersebut, Ha Sung Woon menggelar fanmeeting di sejumlah kota di Asia mulai dari Tokyo, Osaka, Taipei, Bangkok, Hongkong, Macau, dan Jakarta. Di Jakarta sendiri acara bakal digelar pada 22 Juni 2019 di The Kasablanka Hall. Wah, kamu sudah siap tabungan untuk bertatap muka langsung dengan idol imut ini?

Baca Juga: 5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai Solois

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You