Comscore Tracker

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola Favoritmu

#Happy_Daniel_Day Katanya KPop singkatan Kang Daniel Pop!

Saat ini nama Kang Daniel tak hanya dikenal oleh para penggemar musik KPop. Wajahnya yang wara-wiri hampir 24/7 di berbagai media membuatnya jadi salah satu pria terpopuler di Korea Selatan.

Di usianya yang baru 22 tahun, cowok asli Busan ini telah mendapat status superstar terlaris di negeri gingseng tersebut. Mencapai popularitas luar biasa hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun sejak debut, ini lho 11 alasan yang membuat Kang Daniel pantas jadi idola favoritmu.

1. Visual yang unik & fitur wajah khas Korea yang penuh pesona maskulin

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola Favoritmudok. Stone Music Entertainment

Jika banyak idola cowok KPop populer masa kini mengikuti tren tampil androgini atau bak boneka, justru Daniel diberkati 'daya tarik alami'. Dengan mata sipit tanpa double eyelids, garis rahang tegas, bibir tebal dan wajah lebar justru Kang Daniel menunjukkan pesona maskulin khas pria Korea yang mulai terabaikan.

Yang unik, wajahnya ini punya beragam ekspresi yang kerap berubah-ubah dan menghasilkan kesan berbeda pula. Kang Daniel bisa terlihat garang dan maskulin di satu waktu, dan kemudian terlihat manis menggemaskan di menit berikutnya. Wajah yang penuh ekspresi ini bikin para fans tak bosan menatapnya.

2. Tubuh indah dan atletis, bahunya yang super lebar bikin pengen bersandar

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/peachdrop1210

Daya tarik fisik tentu jadi salah satu modal utama sebagai idola. Tetapi apa yang dimiliki Kang Daniel ada di level berbeda. Diberkati dengan tubuh tinggi semampai, alumni Peniel International High School of the Arts ini punya kaki jenjang yang menunjang keindahan tarinya.

Tetapi yang bikin Kang Daniel semakin mudah dikenal adalah dada bidang dan bahu super lebarnya. Saat diukur di program Produce 101 season 2, lebar bahunya mencapai 60 cm! Ia dapat julukan "Shoulder Gangster".

3. Perut kotak-kotak nan seksi yang bikin banyak fans menggelepar

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/peachbomb1210

Satu lagi daya tarik fisik Kang Daniel yang sukses merebut perhatian penggemar. Tubuhnya yang terlatih lewat dance dan olahraga rutin sejak remaja membuatnya punya otot yang memukau.

Perut roti sobek alias six pack sempurnanya sering dipamerkan di atas panggung. Seksi dan menggoda, abs ini rutin membuat para fans histeris.

4. Gigi kelinci yang bikin wajahnya jadi instan aegyo

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/kdnofabyss

Walau bertubuh seksi dan macho, tetapi wajah Daniel justru penuh kualitas menggemaskan. Selain matanya yang sayu seperti anjing samoyed lucu, tahi lalat di bawah mata kanannya juga jadi ciri khas tersendiri.

Tak hanya itu, putra daerah asli Busan ini juga punya dua gigi depan yang menonjol. Hal ini membuatnya terlihat seperti kelinci imut. Daniel pun mendapat julukan badan Marvel wajah Disney karena perpaduan unik ini.

5. Bakat dance yang tak perlu diragukan lagi. Modern dance sampai b-boy ia kuasai

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/4everwannaone

Daniel menunjukkan bakat dan kelebihan di dunia tari sejak masa sekolah. Bakatnya ini juga menjadi kelebihan utamanya di ajang Produce 101. 

Selain cepat menghafal gerakan dan penuh energi, pentolan Wanna One ini juga mahir mencipta koreografi. Teknik tari yang dikuasainya pun beragam. Mulai dari modern dance hingga b-boying semua bisa dilakukannya dengan sempurna.

Baca Juga: Berdasarkan Bulan Lahir, Ini Member Wanna One yang Cocok Jadi Suamimu!

6. Tampil bak dewa Apollo di panggung, namun semanis anak kucing sehari-harinya. Gap ini bikin banyak fans makin gemas

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/ourdaniel_com

Selain gap antara tubuh gagah dan wajah imutnya, sifat Kang Daniel juga sungguh unik. Saat di atas panggung sosoknya berubah jadi performer penuh kharisma. Seksi, powerful, dan memikat.

Namun, begitu turun panggung ia jadi sosok yang manis, ramah, dan bikin fans ingin mengayominya. Bertubuh gagah dan suka olahraga ekstrem, tapi Daniel ternyata sangat takut dengan serangga sekecil apa pun! Berbagai perbedaan unik ini membuatnya semakin menarik. 

7. Mudah dibuat tertawa, rasanya senang melihat cowok ganteng ini gampang terhibur

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/pinkdann

Selera humor Kang Daniel sangat receh. Dia mudah dibuat tertawa karena hal-hal sekecil apa pun. Bahkan melihat gerak-gerik teman-teman satu grupnya saja bisa bikin cowok ini terbahak-bahak. 

Hal ini membuatnya terlihat ramah dan menyenangkan. Belum lagi tawanya menular dan membuat siapapun ingin membuatnya selalu tersenyum.

8. Tidak egois & haus popularitas justru membuat banyak fans makin simpati padanya

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola FavoritmuTwitter.com/tearssign

Sejak masih jadi trainee di Produce 101 season 2, ada sikap Daniel yang merebut hati para penggemar. Meskipun berjibaku dengan 100 peserta lainnya, namun tak sekalipun Kang Daniel menunjukkan sikap egois dan jiwa kompetitif berlebihan.

Tak sekalipun ia haus posisi center atau sorotan. Ia juga tak bernafsu menunjukkan kelebihannya demi menarik perhatian voters. Kang Daniel malah berpikir bahwa pria bongsor seperti dirinya harus memberi kesempatan pada talent-talent lain yang lebih muda.

Perangainya yang tidak egois ini justru membuat perhatian masyarakat tertuju padanya. Berawal di ranking 22 dalam waktu singkat ia menanjak di peringkat lima besar dan akhirnya jadi juara satu.

9.Setia kawan dan selalu mendahulukan para sahabatnya

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola Favoritmu

Dari program Produce 101 kita juga bisa melihat kualitas lain dari Kang Daniel. Walau berada di ajang persaingan ia tetap mau berbagi dan membantu peserta lainnya. Tanpa pamrih Daniel menunjukkan sikap yang supportif dan sportif. 

Persahabatan yang ia jalin dengan para peserta Produce 101 pun awet terjaga hingga saat ini. Kang Daniel adalah salah satu kontestan yang paling banyak mendapat pujian dari para saingannya sendiri.

10. Kegigihan dan perjuangannya dari nol juga bikin banyak orang kagum

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola Favoritmu

Tidak mudah baginya mencapai posisi puncak seperti sekarang. Kang Daniel dibesarkan oleh ibu tunggal dan harus tinggal dalam kekurangan semasa kecil. Ia pun pernah jadi korban perudungan semasa sekolah. 

Namun alih-alih menangisi hidup, pemuda ini terus gigih berjuang menggapai cita-citanya menjadi entertainer. Memulai perjuangannya sebagai trainee agensi kecil yang hanya bisa latihan di studio bawah tanah, sekarang ia menjulang jadi salah satu bintang paling dicari di Korea Selatan.

11. Sopan, penuh hormat, dan tulus kepada semua orang membuatnya disukai berbagai golongan

Genap 22 Tahun, 11 Alasan Kang Daniel Pantas Jadi Idola Favoritmudok. Stone Music Entertainment

Satu lagi kualitas Kang Daniel yang sulit membuat reputasinya goyah. Sepanjang kariernya, pencinta kucing ini selalu konsisten menunjukkan citra sopan, tulus, dan berhati besar. Tak hanya masyarakat biasa, banyak publik figur yang juga menaruh simpati padanya.

Rasa sayangnya kepada sang ibu, sopan santunnya saat berhadapan dengan para entertainer lain dan fans, serta berbagai kelebihan lainnya membuatnya mendapat citra sebagai pria yang dapat diandalkan. 

Itulah 11 kelebihan Kang Daniel yang membuatnya pantas jadi idola favoritmu. Walau Wanna One sebentar lagi akan bubar, namun popularitasnya tetap masih di puncak. Sukses selalu ya Kang Daniel, perjalananmu masih panjang!

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 9 Prestasi Kang Daniel Wanna One Selama 1,5 Tahun Debut

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You