Comscore Tracker

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu 

Bipasha Basu dikenal dengan penampilan beraninya

Penggemar Bollywood pasti tak asing lagi dengan nama Bipasha Basu. Aktris satu ini terkenal dengan peran-peran menggodanya dan sukses jadi salah satu ikon hot India. 

Di antara puluhan film yang telah diperankannya, bintang Dhoom 2 (2006) tersebut tampil ekstra panas dalam tujuh film berikut ini. Khusus buat kamu yang sudah dewasa, ya!

1. Ajnabee (2001)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Film Folks

Bipasha Basu mengawali karier aktingnya lewat film thriller kriminal Ajnabee (2001). Karya sutradara Abbas–Mustan ini merupakan adaptasi dari film thriller dewasa Hollywood, Consenting Adults (1992).

Bipasha langsung beradu akting dengan aktor top Akshay Kumar untuk peran pertamanya ini. Bertema pembunuhan yang diwarnai intrik asmara dan tukar pasangan, otomatis film ini banyak mengeksplorasi sisi sensual.

Daya tarik dan kualitas akting Bipasha Basu di Ajnabee (2001) langsung membawanya memenangkan Best Female Debut 2001 dari Filmfare Awards.

2. Raaz (2002) dan Raaz 3D (2012)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Fox Star Studios

Di tahun berikutnya, Bipasha Basu kembali mengguncang layar Bollywood lewat aktingnya dalam film horor berjudul Raaz (2002). Kali ini ia menjadi lawan main aktor tampan Dino Morea. 

Raaz (2002) juga diadaptasi dari film horor Hollywood, What Lies Beneath (2000). Film ini berkisah tentang suami istri yang tengah berusaha memperbaiki rumah tangga mereka namun terhadang oleh serangkaian kejadian supranatural. 

Bertema hubungan antara suami dan istri, gak heran jika Bipasha dan Dino banyak melakukan adegan mesra di film ini. Penampilan tersebut ditunjang chemistry keren karena keduanya memang pacaran di dunia nyata. Sepuluh tahun kemudian, Bipasha kembali berperan di salah satu sekuel film ini, Raaz 3D (2012).

3. Jism (2003)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Shreya Creations

Dalam waktu singkat, karier Bipasha Basu berkembang pesat. Tahun 2003 ia gantian berbagi layar dengan aktor gagah John Abraham dalam film thriller erotis berjudul Jism.

Dalam adaptasi lepas dari film Hollywood Body Heat (1981) ini, Bipasha dan John menunjukkan chemistry luar biasa yang bikin penonton ikut terperangah. Gak heran jika keduanya kemudian terlibat cinta lokasi. 

Adegan ranjang Bipasha Basu dan John Abraham sukses bikin Jism (2003) masuk jajaran 100 adegan film terseksi versi polling Channel 4, Inggris. Sang aktris simbol seks Bollywood ini juga meraih gelar Pemeran Antagonis Terbaik dari Bollywood Movie Awards.

4. Aetbaar (2004)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Cutting Edge Entertainment

Bipasha Basu kembali satu layar dengan John Abraham untuk Aetbaar (2004). Film ini juga diramaikan oleh nama besar Amitabh Bachchan. Film thriller psikologis dengan bumbu romansa ini terinspirasi dari film Hollywood berjudul Fear (1996).

Amitabh Bachchan berperan sebagai ayah Bipasha yang ingin menyelidiki masa lalu kekasih sang putri yang kelam. Kembali jadi pasangan kekasih, otomatis Bipasha dan John kembali banyak memerankan adegan yang bikin panas dingin di sini.

Lagi-lagi chemistry kece mereka sebagai pasangan di dunia nyata bikin penampilan keduanya jadi super bikin baper. John dan Bipasha pun dinobatkan jadi pasangan artis terpopuler di depan maupun di balik layar.

Baca Juga: 7 Film Korea Bertema Sejarah ini Diwarnai Adegan Dewasa, Awas Panas!

5. Madhoshi (2004)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Shweta International

Pada 2004, Bipasha Basu sempat beradu akting dengan Sanjay Dutt dalam film Rudraksh. Sayangnya, walau film tersebut menyajikan adegan panas yang sukses jadi perbincangan, namun tetap gagal di pasaran.

Bipasha kembali mencicipi kesuksesan komersial lewat film thriller psikologis Madhoshi (2004). Lagi-lagi satu layar bareng sang kekasih, John Abraham, penampilan mesra keduanya kembali bikin penonton berdebar.

Di film ini ia juga jadi lawan main aktor tampan Priyanshu Chatterjee. Peran Bipasha Basu ini seolah mengukuhkan posisinya sebagai aktris favorit para pembuat film thriller di Bollywood.

6. Race (2008)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. UTV Motion Pictures

Bipasha kembali dikelilingi para aktor terbaik Bollywood dalam film laga thriller Race (2008). Ia bekerja sama dengan nama-nama beken seperti Anil Kapoor dan Saif Ali Khan untuk karya yang terinspirasi dari film Hollywood, Goodbye Lover (1998) ini.

Jadi pasangan Saif Ali Khan, Bipasha Basu dengan lihai melakukan sejumlah adegan erotis dengan sang aktor top tersebut. Walau harus berbagi layar dengan aktris cantik Katrina Kaif, Bipasha berhasil merebut spotlight dengan aksi sensual nan glamornya.

7. Alone (2015)

Jadi Ikon Aktris Hot India, 7 Film Bollywood Terpanas Bipasha Basu dok. Panorama Studios

14 tahun berkarier di Bollywood, pesona Bipasha Basu tidak luntur malah semakin memancar. Ia menuai pujian lewat aksinya di film horor Alone (2015). Dalam adaptasi dari film horor Thailand dengan judul serupa ini, Bipasha berpasangan dengan aktor tampan Karan Singh Grover.

Penampilan sensual dan penuh gairah keduanya berhasil bikin film ini mencuri perhatian. Lagi-lagi chemistry yang begitu hebat membawa Bipasha terlibat cinta lokasi. Namun, kali ini hubungannya dan Karan Singh Grover berakhir di pelaminan!

Itu dia tujuh dari deretan film terpanas Bipasha Basu. Sebenarnya masih banyak lagi film-filmnya yang membuat Bipasha dinobatkan sebagai simbol seks Bollywood.

Tak hanya berparas menawan, akting, dan kepiawaiannya menciptakan adegan-adegan sensual memang diakui oleh para sineas India. Sukses selalu Bipasha Basu!

Baca Juga: 10 Film India Keren yang Dihiasi Adegan Dewasa, Panas nan Berani!

Topic:

  • Triadanti
  • Zahrotustianah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya