Comscore Tracker

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookie

KDrama Backstreet Rookie tayang di channel ONE TV Asia!

Sudah lama ditunggu-tunggu, KDrama Backstreet Rookie akan segera tayang nih. Drama terbaru Ji Chang Wook ini diadaptasi dari webtoon laris Convenience Store Saet-Byeol.

Backstreet Rookie sudah tayang setiap Sabtu dan Minggu di channel One TV Asia dan akan ada edisi maratonnya pada tanggal 1 Agustus 2020. KDrama ini diperankan oleh Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung, dan Han Sun Hwa. Sebelum nonton, yuk intip wawancara istimewa dengan para cast Backstreet Rookie.

1. Backstreet Rookie adalah serial komedi romantis yang bercerita tentang warna-warni kehidupan di sebuah toserba

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Backstreet Rookie bercerita tentang Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang dimintai tolong oleh cewek SMA bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) dan kawan-kawannya untuk membeli sebungkus rokok di toko. Bukannya menurut, Dae Hyun malah menegur para gadis itu karena mengiranya sebagai anak nakal. 

Tiga tahun kemudian, Choi Dae Hyun mengelola toserba milik keluarganya. Bisnis yang sedang lesu membuatnya memutuskan mencari pegawai part time alias pekerja paruh waktu. Jung Saet Byul yang telah beranjak dewasa pun masuk ke toserba milik Dae Hyun dan melamar posisi tersebut! 

2. Ji Chang Wook mengungkapkan masa lalunya yang berat sebelum jadi aktor. Relatable dengan perannya!

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Bercerita tentang pekerja paruh waktu, Ji Chang Wook mengaku pernah memiliki pengalaman juga lho sebagai part timer. Sebelum jadi aktor, ia pernah bekerja di kafe, jasa delivery dengan truk, dan kru pengganti peralatan panggung! 

Ia pun mengaku belajar banyak dari sana. "Yang saya pelajari dari pengalaman-pengalaman tersebut adalah tidak ada yang mudah di hidup ini dan kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah," ucap Ji Chang Wook. 

Ia sendiri merasa tertarik untuk bermain di Backstreet Rookie lantaran setting-nya yang dirasa begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Walau sudah jadi aktor top, ia masih memenuhi keperluan hidupnya lewat toserba. "Saya setidaknya ke toserba sekali setiap dua hari. Saya pergi untuk memberi air, minuman, dan menarik uang tunai," kisahnya. 

Menurut Ji Chang Wook ada sedikit kesamaan antara dirinya dan karakter Dae Hyun yang diperankan. "Kami sedikit mirip, saya juga merupakan orang yang bimbang dan ceroboh," seloroh aktor 33 tahun ini. Ia juga mengaku sering berusaha membantu orang lain seperti Dae Hyun "Namun, saya tidak heroik dan adil seperti Dae Hyun, jadi saya
sangat mengaguminya dalam hal ini," tuturnya.

3. Kim Yoo Jung jatuh cinta pada karakter Saet-Byul yang diperankannya. Penuh semangat!

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Walau Kim Yoo Jung tak pernah merasakan suka duka jadi pekerja paruh waktu, namun ia merasa sangat tertarik dengan karakter Saet-Byul yang diperankannya. Menurut aktris muda ini, tokoh tersebut penuh kehidupan, semangat tinggi dan ceria. "Dia (Saet Byul)
membangun persahabatan dengan orang banyak di toserba ini dan belajar tentang
kehidupan," ujar Kim Yoo Jung.

Kim Yoo Jung juga merasa sedikit banyak punya persamaan dengan karakter Saet Byul. "Merawat orang-orang di sekitar saya, bersemangat, serta bertanggung jawab
atas hal-hal yang saya sukai," ucapnya. 

Di Backstreet Rookie, Kim Yoo Jung bakal terlibat dalam adegan berantem dengan aktor lain lho! Namun, ia merasa yakin karena sudah menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan diri buat adegan laga tersebut.

"Saya sangat suka berolahraga sehingga proses latihan adegan-adegan tersebut sangat
menyenangkan untuk saya," baginya. Ada sih rasa gugup, tetapi Yoo Jung juga selalu berlatih keras agar keselamatannya dan para aktor lain terjamin selama adegan tersebut. 

Baca Juga: 7 Teori KDrama It's Okay To Not Be Okay yang Belum Kamu Ketahui

4. Han Sun Hwa ingin menunjukkan sisi unik yang membuat karakternya bukan pemeran pendukung biasa

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Selain Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung, jangan lupa ada aksi keren Han Sun Hwa yang tak kalah keren. Karakter unik Yeon Ju menarik Han Sun Hwa untuk bergabung dengan Backstreet Rookie.

"Saya menyukai adegan dimana Yeon Ju mengungkapkan perasaannya secara jujur sebagai pacar Dae Hyun alih-alih hanya menjadi peran pendukung," jelas Han Sun Hwa. Menurutnya penonton bakal sangat relate dengan karakternya.

Karakter yang relatable ini rupanya memang sesuatu yang ingin dicapai Han Sun Hwa. "Ketika Anda menonton drama atau film, Anda melihat karakter utama yang keren serta berbeda, dan Anda ingin menjadi seperti mereka. Anda akan berpikir, ‘Oh! Saya ingin menjadi seperti itu!,' ‘Saya ingin hidup seperti itu!' Jadi, saya ingin memainkan peran yang akan memberikan kepuasan bagi penonton dan dicintai oleh mereka," tutur aktris 29 tahun tersebut.

Sama-sama pekerja keras, ambisius, dan jujur. Han Sun Hwa merasakan ada kemiripan antara dirinya dan Yeon Ju yang diperankannya. "Dari segi kepribadian, saya pikir kami sama karena kami berdua berusaha mengekspresikan emosi kami dengan jujur."

5. Chemistry antara Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung, dan Han Sun Hwa terjalin apik karena ini rahasianya

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Diapit dua aktris cantik yang tengah naik daun, penasaran kan bagaimana chemistry Ji Chang Wook dengan Kim Yoo Jung dan Han Sun-Hwa? Apalagi dengan aktris yang jauh lebih muda seperti Yoo Jung.

"Saya jadi akrab dengan Yoo Jung dan juga semua pemain di drama ini dengan mengobrol bareng mereka sebelum syuting," ungkap Ji Chang Wook. Banyaknya adegan adu mulut antara dirinya dan Kim Yoo Jung juga diakui menambah keakraban mereka selama syuting. 

Kalau Kim Yoo Jung sendiri awalnya sempat merasa malu. Namun, seiring berjalannya waktu ia sering mengobrol di depan maupun di balik kamera. "Jadi dengan sendirinya kami pun menjadi lebih akrab. Saya merasa sangat senang berada di lokasi syuting," aku gadis 20 tahun tersebut. 

Buat Han Sun Hwa, Backstreet Rookie jadi momen pertamanya bertemu Ji Chang Wook. "Dia meninggalkan kesan pertama yang luar biasa," ujar sang aktris. Lewat acara makan malam bareng semua tim dan latihan sebelum syuting, chemistry baik terjalin secara alami di antara mereka. 

6. Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung, dan Han Sun Hwa kirimkan pesan manis untuk para fans dan penonton di Indonesia nih

Ji Chang Wook dan Para Cast Ungkap 6 Fakta Unik Backstreet Rookiedok. ONE TV Asia

Sebelum kamu menyaksikan Backstreet Rookie, nih ada pesan-pesan dari Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung, dan Han Sun Hwa untuk para penggemar di Indonesia.

"Terima kasih banyak untuk dukungan para penggemar. Memang tak mudah untuk bertemu dengan para penggemar di keadaan yang sulit seperti saat ini, tapi saya berharap Anda selalu dalam keadaan yang sehat dan bahagia. Saya harap kita bisa bertemu segera. Terima kasih," kata Ji Chang Wook.

Tak berbeda, Kim Yoo Jung juga menyemangati fans Indonesia nih. "Saya sangat ingin berterima kasih karena telah mendukung saya meskipun kita berada di lokasi yang sangat jauh. Selalu jaga kesehatan Anda dan saya berharap Anda terus bahagia," ujarnya. Yoo Jung juga berjanji akan terus memberikan yang terbaik buat penggemar.

"Terima kasih banyak atas semua dukungan kalian. Saya akan terus bekerja keras
untuk menjadi aktris yang lebih baik," ucap Han Sun Hwa. Han Sun Hwa meminta fans memberi dukungan penuh untuk drama terbarunya ini. "Dan setelah drama ini selesai, saya juga akan mengerjakan proyek lain yang dapat memberikan semangat dan menghibur Anda."

Itu dia wawancara dengan para pemeran KDrama Backstreet Rookie. Kamu yang belum sempat nonton, jangan lupa maraton aja di channel ONE pada 1 Agustus 2020. Yang sudah kangen dengan aksi Ji Chang Wook, jangan sampai melewatkan ya!

Baca Juga: Drakor Dilarang Kim Jong Un, 5 KDrama Keren yang Bertema Korea Utara

Topic:

  • Triadanti
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya