Comscore Tracker

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipina

Karirnya juga mencakup Asia Tenggara

Maria Ozawa, nama ini begitu tenar di dunia hiburan dewasa. Bahkan orang-orang yang tak menikmati film biru pun tahu sekilas siapa dia. Dengan alias Miyabi, wanita berdarah Kanada-Jepang ini pernah menjadi ratu industri JAV (Japan Adult Video). Reputasinya sebagai idola dewasa tidak sebatas di Asia saja. Ozawa bahkan pernah membintangi film tanah air berjudul Menculik Miyabi.

Selain cantik, Maria adalah salah satu aktris dewasa paling berani dalam skenario film dewasa Jepang. Ia telah menghasilkan ratusan judul video dengan berbagai tema. Beberapa begitu berani dan mendobrak norma kebiasaan. Wajar kalau namanya mendapat pengakuan di industri JAV. Namun, sejak 7 tahun lalu Maria Ozawa telah memutuskan untuk berhenti dan mengambil langkah baru untuk perkembangan karirnya. Seperti apa kabar mantan model dewasa ini sekarang ya?

1. Sejak tahun 2010, Maria Ozawa memutuskan "graduate" dari industri JAV yang membesarkan namanya.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Maria Ozawa memutuskan berhenti dari industri JAV atas keinginannya sendiri. Ia mengaku punya visi lain dalam dunia hiburan dan berhenti dari JAV adalah langkah awal yang harus diambilnya. Ozawa punya impian untuk terjun dalam dunia hiburan mainstream yang tidak mengandalkan kemolekan tubuhnya saja.

2. Ia memutuskan untuk mencoba merambah pasar asia, mulai dari Jepang hingga Tiongkok, Indonesia sampai Filipina.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Tak hanya di Jepang, Maria Ozawa juga melebarkan sayap ke sejumlah negara Asia lainnya karena sekarang ia sudah tidak berprofesi sebagai bintang dewasa lagi. Sejumlah film luar Jepang berhasil diperankannya dan semakin memperkuat pamornya di negar-negara asing.

3. Sejak 2015 ia menetap di Filipina dan mendapat banyak pekerjaan di bidang film, hiburan, dan modeling.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Maria Ozawa mulai mengunjungi Filipina sejak pembuatan film Nilalang yang dibintanginya bersama Cesar Montano. Namun melihat respon yang begitu baik, dan perkembangan karir yang menjanjikan di sana, ia akhirnya menetap sementara di negeri asal Manny Pacquiao tersebut.

4. Awal banting stir dalam karir berakting, Maria Ozawa sempat merasa perlu melakukan adaptasi besar...

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Jangan dikira karena pernah jadi bintang dewasa, Maria Ozawa tidak punya urat malu. Ia tetaplah wanita yang punya perasaan. Di masa-masa awal transformasi berakting di JAV ke film dan drama mainstream, Maria mengaku sempat merasa malu dan kaget karena tidak terbiasa dengan akting yang begitu intens. Bahkan adegan komedi pun kadang membuatnya merasa rikuh. Harusnya sebagai aktris ia bisa menanganinya namun ia mengaku masih harus beradaptasi dengan perubahan ini.

5. Mendapat sambutan hangat di Filipina membuat Maria Ozawa betah dan menjalankan sebagian besar kegiatannya di sana.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Aneka tawaran pekerjaan, mulai tampil di acara off air, muncul di televisi, menjadi bintang iklan, brand ambassador sampai menjadi partner di sebuah bar kelas atas milik Hilton membuat cewek kelahiran 1986 ini semakin betah di Filipina. Respon hangat terhadap dirinya dan iklim yang bagus untuk kulit membuatnya menikmati kehidupannya di Filipina.

Baca Juga: 10 Film Romantis Panas yang Lebih Menggairahkan Dibanding Fifty Shades Darker

6. Mengubah stigma buruk yang tersemat padanya merupakan salah satu harapan yang ingin dicapainya.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Ia tahu bahwa banyak kecaman dan hinaan terhadapnya, terutama setelah berhenti dari dunia video dewasa. Awalnya Maria Ozawa sempat merasa terpukul juga, namun lambat laun ia memilih untuk melihatnya dari sisi positif. Ketika ia mendapat serangan dari haters toh popularitasnya akan semakin meningkat juga dan membantu karirnya.

"Kebencian (hate) adalah sebuah perasaan, itu artinya (para haters) menaruh perasaan kepadaku, maka terima kasih." ujarnya dalam sebuah wawancara.

7. Kalau sedang di rumah dan santai, imut ya! Apalagi dengan kacamata bacanya, Maria Ozawa gak ada bedanya dengan gadis biasa.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Terlepas dari masa lalunya, Maria Ozawa adalah wanita biasa yang punya impian dan perasaan. Tak sebaiknya kita terus menerus menghinanya dengan seolah tidak memanusiakannya. Tuh kalau lagi gak di panggung seperti gadis unyu biasa kan?

8. Maria Ozawa sudah memantapkan hati untuk tidak membiarkan tuduhan negatif dan kesalahpahaman akan dirinya menjatuhkannya.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

"Kita gak bisa disukai oleh semua orang, tapi hal itu sama sekali gak mengusikku. Aku melakukan apa yang ingin kulakukan dan ini adalah impianku. So what?" ujar Maria Ozawa pada suatu kesempatan wawancara dengan para reporter di Filipina.

Ia tak ingin terpuruk karena anggapan negatif orang-orang berpikiran tertutup dan ingin fokus pada apa yang harus dilakukannya demi mencapai impiannya. Semangat yang bagus ya, guys.

9. Maria Ozawa sering berkeliling di Asia Tenggara, entah untuk urusan pekerjaan atau sekadar liburan. Malaysia dan Indonesia pun tak jarang dikunjunginya.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/maria.ozawa

Beberapa waktu lalu kunjungannya ke Kuala Lumpur, Malaysia sempat menghebohkan para netizen negri jiran tersebut. Tapi gak hanya Malaysia, Maria Ozawa juga senang mengunjungi negara-negara eksotis lain seperti Thailand dan Indonesia. Nih dia lagi di villa seorang teman di Bali.

10. Pernah jadi bintang dewasa bukan berarti Maria Ozawa gak bisa mendapat cinta sejati. Ia telah menemukan tambatan hati dalam diri Jose Sarasola.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/chefjosesarasola

Siapa bilang mantan bintang dewasa tidak akan bisa punya kehidupan normal bahagia, Maria Ozawa sudah punya tambatan hati lho di Filipina. Namanya Jose Sarasola, cowok tampan nan gagah yang sering terlihat menemaninya di berbagi kesempatan. Serasi gak, Mblo?

11. Jose Sarasola adalah seorang celebrity chef dan publik figur asal Filipina, mereka sudah berlibur ke sejumlah tempat berdua. Romantis banget ya.

Lulus JAV, Maria Ozawa Berkiprah Sebagai Seleb di Filipinawww.instagram.com/chefjosesarasola

Di depan ribuan bunga dua sejoli ini selfie bareng, bikin iri saja. Jose mengaku menjadi kekasih Maria bukanlah hal sepele dan mudah. Ia sempat agak kewalahan dengan popularitas Maria Ozawa yang terkenal sampai ke mancanegara. Namun, yah namanya juga sayang. Jalani aja lah ya.

Ooh jadi gitu kabarnya Maria Ozawa sekarang, ia benar-benar telah meninggalkan karir dalam dunia adult video dan berusaha membangun karir di dunia hiburan mainstream. Didukung sikapnya yang ramah, profesional dan kemampuan komunikasinya yang baik, sepertinya semua ini bukan hal sulit baginya. Terlebih lagi Maria sudah menemukan tambatan hati, wah semoga harmonis selalu ya!

Baca Juga: Begini Nasib 10 Bintang Dewasa Jepang Usai Pensiun dari JAV

Topic:

Berita Terkini Lainnya