Comscore Tracker

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Job

#ReviewFilm Pantas jadi film terlaris di Korea

Korea Selatan sekali lagi membuktikan bahwa kualitas filmnya patut bersaing secara internasional. Selain merajai peringkat film terlaris di negeri gingseng selama berminggu-minggu, film Extreme Job (Geukhanjikeob) juga berhasil mencuri hati penonton tanah air.

Banyak banget review positif soal film aksi komedi besutan sutradara Lee Byung-heon ini. IDN Times jadi penasaran dan menyaksikan langsung kelucuan Ryu Seung-ryong dan tim detektifnya. Akhirnya ditemukanlah lima kelebihan dari Extreme Job.

Peringatan: Artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika kamu tak ingin terkena, harap berhati-hati saat membaca ya!

1. Diperankan oleh cast ciamik dengan chemistry yang baik

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Jobdok. CJ Entertainment

Film ini bercerita tentang satuan tim detektif pemberantas narkoba yang punya anggota gak biasa. Tim ini dikepalai Kapten Go, dan beranggotakan Detektif Jang, Detektif Young-ho, Detektif Ma, dan Detektif Muda Jaehoon.

Aktor kawakan Ryu Seung-ryong (yang pernah melejit lewat film Miracle in Cell No. 7) berperan prima sebagai Kapten Go. Bersama Lee Hanee, Lee Donghwi, Jin Seonkyu, dan Gong Myung terbentuklah tim yang kompak tapi juga gak habis-habis kocaknya.

Dengan chemistry yang baik, tim ini terlihat meyakinkan dan bahkan lebih erat dari sebuah keluarga. Hasilnya penonton jadi terhanyut dalam kisah persahabatan mereka yang korsa banget.

2. Punya alur cerita yang mudah diikuti, logis, dan kawin banget sama humor

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Jobdok. CJ Entertainment

Meskipun masing-masing anggota tim ini punya kelebihan, namun mereka selalu apes dalam melakukan misi. Alhasil prestasi mereka gak maju-maju. Belum lagi anggaran kegiatan yang rendah banget. Hasilnya lebih sering ditegur atasan daripada menangkap pengedar narkoba.

Meski begitu tim detektif ini tetap bertekad tinggi untuk memecahkan sindikat narkotika yang sedang menghantui Seoul sekaligus menaikkan pangkat sang kapten. Kisah para detektif ini mudah untuk diikuti dan mengalir dengan tempo pas. Konflik yang ada memang tidak aneh-aneh, tetapi justru pas sebagai film yang diciptakan untuk menghibur.

Baca Juga: Review Film Calon Bini: Ajarkan untuk Berani Bermimpi Meski Mustahil

3. Ini sih juaranya: penuh humor tingkat dewa dengan gong yang mantap

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Jobdok. CJ Entertainment

Berbekal info dari rekannya yang lebih sukses, Kapten Go memimpin sebuah investigasi untuk menangkap gembong narkoba. Perjuangan mereka ini mungkin terlihat mudah tetapi penuh dengan rintangan yang penting gak penting. Gak pernah gagal deh bikin penonton terpingkal.

Sebagai salah satu usaha menyamar saat mengintai tersangka, lima polisi ini pun membuka warung ayam goreng! Kebayang dong gimana kocaknya kalau polisi malah jadi penjual ayam. Sepanjang film ini penuh bertaburan humor yang penempatannya pas dan gongnya mantap.

4. Diwarnai adegan laga yang cukup memukau meskipun fokusnya film komedi

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Jobdok. CJ Entertainment

Meskipun sering melakukan kesalahan konyol, tapi sebenarnya masing-masing anggota ini punya kelebihan ekstra dalam bela diri. Ditambah lagi intrik utama dalam melawan sindikat narkotika tentu membuat film ini diwarnai adegan berantem.

Gimana pun juga Extreme Job tetaplah film aksi kriminal yang kurang lengkap rasanya tanpa adegan laga. Syukurnya dalam aspek ini, film besutan Lee Byung-heon ini gak mengecewakan.

5. Sebuah film feel good yang asik ditonton sendiri maupun rame-rame

Ngakak Sampai Nangis, 5 Kelebihan Film Korea Extreme Jobdok. CJ Entertainment

Pada akhirnya Extreme Job tidak hanya jadi film kejar-kejaran antara polisi dan penjahat. Film ini juga menceritakan dilema hidup manusia modern, persahabatan, dan komedi yang tiada henti dari awal hingga akhir.

Saya meninggalkan bioskop dengan senyum merekah dan perasaan senang di dada. Ditunjang sinematografi apik dan musik yang pas, pantas jika film ini berhasil memimpin di Korea Selatan selama berminggu-minggu. IDN Times memberi skor 4,5/5 untuk Extreme Job. Buruan nonton di bioskop favoritmu sebelum turun layar!

https://www.youtube.com/embed/l34Gwu6QaLQ

Baca Juga: Laga Keren Ala Cyberpunk, 5 Kelebihan & Kekurangan Alita: Battle Angel

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

Just For You