Comscore Tracker

Berjiwa Sosial, 3 Seleb ini Galang Donasi untuk Bencana Awal 2021

Rachel Vennya dkk berhasil galang donasi hingga 1M lebih

Tahun 2021 dibuka dengan beberapa tragedi di tanah air. Baru-baru ini terjadi bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Di tengah masa sulit ini beberapa influencer menggunakan platform sosial media mereka untuk menggalang dana bagi para korban bencana. Ini dia para selebriti yang berhasil kumpulkan donasi untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

1. Fadil Jaidi

YouTuber dan musisi Fadil Jaidi berinisiatif menggalang dana lewat Kitabisa.com. Rencananya donasi ini akan diperuntukkan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat.

Dalam waktu enam jam, donasi sebesar Rp1 miliar berhasil terkumpul. Sedangkan pada Sabtu (16/1/2021) pukul 12:00 WIB, dana yang terkumpul telah mencapai angka Rp1,8 miliar.

Kamu bisa ikut serta dengan menyumbang di kampanye "solidaritasbantubencana"

Baca Juga: Banjir di Kalimantan Selatan, Lebih Dari 20 Ribu Orang Terdampak

2. Keanu Agl

Berjiwa Sosial, 3 Seleb ini Galang Donasi untuk Bencana Awal 2021instagram.com/keanuagl

Komedian dan selebgram Keanu Agl juga turut serta menggalang dana untuk korban gempa dan banjir yang tengah terjadi. Lewat kampanye "pedulikorbanterdampak", Keanu telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp408 juta lebih.

Via sosial medianya, Keanu rajin memberi update tentang capaian jumlah sumbangan yang masuk. "Kalian hebat banget. Aku doain kalian semua kalau mengalami kesulitan, dibantu dari segala arah sama Allah SWT. Amin," tulisnya di Instagram Story.

3. Rachel Vennya

Berjiwa Sosial, 3 Seleb ini Galang Donasi untuk Bencana Awal 2021instagram.com/rachelvennya

Jadi salah satu selebgram terpopuler, Rachel Vennya juga ikut serta menggalang dana bagi korban banjir dan gempa bumi di awal 2021 ini. Dalam waktu 7 jam, kampanye "untukterdampakbencana" di kitabisa tersebut telah menghimpun lebih dari Rp1,2 miliar. 

Ini bukan pertama kalinya Rachel Vennya menunjukkan sikap peduli sosial. Sebelumnya, ibu Xabiru ini juga pernah berhasil menggalang donasi lebih dari Rp1 miliar untuk membantu mengatasi dampak COVID-19. 

Langkah sigap para influencer dan selebgram ini menuai respons positif dari masyarakat. Rachel Vennya dan kawan-kawan dipuji cepat tanggap dan menggunakan platform mereka untuk kebaikan.

Semoga kepedulian sosial ini menjadi pengaruh positif terhadap masyarakat dan segera membantu para korban bencana banjir Kalimatan Selatan serta gempa di Sulawesi Barat.

Baca Juga: 189 Orang di Mamuju Dirawat usai Gempa M6,2

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya