Comscore Tracker

Stop Bullying! 6 Seleb Indonesia Beri Dukungan kepada Bowo Alpenliebe

Gak suka itu boleh, tapi cyber bullying juga gak oke!

Kamu yang melek teknologi pasti tak asing lagi dengan nama Bowo Alpenliebe. Nama cowok belia asal Tangerang ini melejit setelah acara Meet & Greet-nya viral.

Namun, semakin hari semakin banyak reaksi buruk yang menerpa remaja 13 tahun ini. Komentar-komentar pedas bahkan ancaman terus membanjiri akun sosial media Bowo Alpenliebe.

Di tengah hiruk pikuk kontroversi sang seleb Tik Tok tersebut, sejumlah publik figur angkat bicara. Berbeda dengan publik yang ramai dan latah mencaci maki, 6 seleb berikut memberi dukungannya terhadap cowok yang punya nama asli Bowo Mondardo ini.

1. Young Lex mempertanyakan mengapa banyak orang yang begitu kejam terhadap anak sekecil ini

Stop Bullying! 6 Seleb Indonesia Beri Dukungan kepada Bowo AlpenliebeInstagram.com/young_lex18

Sebagai salah satu seleb yang juga paling sering berhadapan dengan haters, Young Lex tentu tahu apa yang dilalui Bowo sekarang. Namun yang membuatnya tak habis pikir adalah teganya netizen menyerang anak yang masih belia seperti Bowo. Ia pun mengingatkan bahwa manusia tak ada yang sempurna.

2. Uus komika alumni SUCI juga turut menunjukkan simpatinya terhadap Bowo Alpenliebe

Lewat akun Twitternya, Uus mengingatkan bahwa Bowo tak sepenuhnya salah dalam kontroversi Meet & Greet yang viral itu. Ia menaruh iba pada apa yang harus dihadapi anak sekecil Bowo.

3. Rachel Vennya mengingatkan bahwa kita semua juga pernah pada alay

Stop Bullying! 6 Seleb Indonesia Beri Dukungan kepada Bowo AlpenliebeInstagram.com/rachelvennya

Tak jauh berbeda dengan Uus, Rachel Vennya mengingatkan followersnya bahwa semua orang pernah ada di fase seperti Bowo Alpenliebe. Kita semua pernah haus perhatian dan alay, yang membedakan dulu sosial media dan internet belum sekencang sekarang.

4. Anji Manji bahkan membuat video konten untuk meluruskan perkara Bowo

https://www.youtube.com/embed/gaoigpxuhlc

Musisi yang satu ini punya kepedulian lebih terhadap kasus yang menimpa Bowo Alpenliebe. Tak sekadar bercuit di sosial media, Anji juga membuat konten video yang menjelaskan duduk permasalahan, serta alasan mengapa kita tak sepantasnya merendahkan Bowo.

5. Zarry Hendrik menyindir para bully yang dulu juga pernah alay

Influencer Zarry Hendrik menyindir dengan cara yang menggelitik. Ia mengingatkan mereka yang mencibir "nama panggung" Bowo Alpenliebe pasti pernah punya nama keren yang aneh-aneh juga.

6. Shitlicious terlibat perdebatan panjang dengan mereka yang menghalalkan perundungan terhadap Bowo

Influencer Shitlicious juga menunjukkan kepeduliannya, ia menyayangkan penyerangan terhadap anak semuda Bowo. Namun cuitannya bukan tanpa pro dan kontra. Alitt sampai terlibat debat dengan beberapa orang yang mendukung perundungan terhadap Bowo maupun aplikasi yang dipakainya.

Gak suka itu memang hak semua orang, guys. Tapi untuk mengekspresikannya juga harus punya batasan. Usahakan tak menyakiti dan membully orang lain. Apalagi orang yang jelas masih anak-anak, dan rentan. Kamu bisa mencoba mengingatkan dengan cara yang membangun, tak usah selalu dengan kata kasar atau ancaman. Yuk gunakan internet secara bijak!

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya