Comscore Tracker

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!

Bakat-bakat Jawa Timur memang pol apike!

Tiara Anugrah sukses menjadi juara dua Indonesian Idol musim kesepuluh. Suara merdu dan penampilan prima penyanyi muda asal Jember, Jawa Timur ini berhasil menyihir para penonton dan juri.

Selain Tiara, sebenarnya banyak banget juara dan finalis ajang pencarian bakat sukses yang berasal dari Jawa Timur. Mulai dari Tiara Anugrah sampai Gisella Anastasia, inilah para juara ajang pencarian bakat Indonesia asal Jawa Timur.

1. Brandon De Angelo juara tiga IMB (2010) asal Surabaya

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/brandon_lilhero

Saat mengikuti Indonesia Mencari Bakat di tahun 2010, usia Brandon baru 9 tahun! Namun, bakat dan kelincahannya terbukti mampu mengantarkan cowok asli Surabaya ini sampai ke posisi juara ketiga.

Sejak saat itu ia kebanjiran tawaran mengisi berbagai acara off air dan juga sebagai bintang iklan. Saat ini Brandon masih aktif menari di Surabaya dan aktif sebagai YouTuber dengan 12 ribu lebih subscribers.

2. Dicky finalis AFI musim pertama (2003) asal Surabaya

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/dickysaputro

Walau langkahnya harus terhenti di semifinal, namun nama Dicky Haryadi sukses membekas di benak banyak fans Akademi Fantasi Indosiar musim pertama. Cowok asal Surabaya ini sempat mencicipi kesuksesan di dunia hiburan dengan merilis single berjudul Pergi Begitu Saja.

Dicky juga sempat didapuk sebagai pemeran lakon musikal Gita Cinta Dari SMA, serta jadi salah satu cast program sketsa sukses, Extravaganza. Namun, saat ini ia memilih mundur dunia hiburan dan menjadi insan di balik layar. 

3. Nia dan Adit finalis AFI musim kedua (2004) asal Surabaya yang akhirnya menikah

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/niadit_poll

Dua lagi nih peserta Akademi Fantasi Indosiar yang begitu populer tetapi harus puas dengan posisi semifinalis. Mereka adalah Nia dan Adit yang keduanya sama-sama berasal dari Surabaya.

Uniknya lagi, keduanya pun menemukan cinta dari ajang pencarian bakat ini dan akhirnya menikah di tahun 2011. Saat ini Nia dan Adit hidup bahagia bersama dua orang buah hati di kota pejuang itu. Nia sendiri dikenal aktif sebagai seorang enterpreneur sukses di bidang MLM.

Baca Juga: Namanya Jodoh, 7 Artis Ini Terlibat Cinlok di Ajang Pencarian Bakat

4. Danang Pradana Dieva juara kedua Dangdut Academy musim kedua (2015) asal Banyuwangi

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/danang_official91

Kemenangan Danang di ajang D'Academy Indosiar musim kedua berhasil mengharumkan nama Banyuwangi. Cowok ini berhasil memukau penggemar dan juri dengan suara tingginnya yang merdu.

Danang yang sudah langganan juara menyanyi di Jawa Timur ini juga semakin hari semakin sukses. Ia menjadi salah satu pendangdut paling diperhatikan saat ini. Selain sukses di dunia hiburan, ia juga sangat peduli pendidikan dan tengah mengejar gelar S2 di bidang komunikasi lho!

5. Irwan Krisdiyanto juara ketiga Dangdut Academy musim kedua (2015) asal Sumenep

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Awan Potret via Instagram.com/da2_irwan_sumenep

Di posisi ketiga D'Academy musim kedua ada Irwan Sumenep yang juga sukses memikat hati masyarakat dengan suara mendayunya. Seperti nama panggungnya, Irwan berasal dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Setelah menjuarai D'Academy, cowok 26 tahun ini semakin menjulang di dunia dangdut Indonesia. Ia pernah mendapat gelar Penyanyi Pendatang Baru Pria Terpopuler dari Indonesian Dangdut Awards 2015. Irwan Sumenep juga telah membintangi sejumlah judul FTV.

6. Gisella Anastasia juara kedua Indonesian Idol musim kelima (2008) asal Surabaya

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/gisel_la

Gisel mencetak keberhasilan awalnya dengan menempati posisi juara dua di ajang Indonesian Idol. Jalan perempuan asli Surabaya ini di dunia hiburan semakin terbuka lebar sejak dirinya menjadi salah satu sinden di acara komedi populer Opera Van Java. 

Selain tarik suara, Gisella juga tergolong laris manis sebagai pemain film dan sinetron. Kehidupan rumah tangganya sejak menikah dengan Gading Marten sangat menyedot perhatian masyarakat. Ia merupakan salah satu artis terpopuler masa kini.

7. Krisdayanti juara Asia Bagus di Jepang (1992) asal Batu

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/krisdayantilemos

Siapa sih yang tak kenal diva Indonesia asli Batu, Malang ini? Usut punya usut, kesuksesan Krisdayanti juga sempat didongkrak kemenangannya di ajang pencarian bakat lho!

Pada 1992, Krisdayanti berjaya sebagai pemenang ajang pencarian bakat Asia Bagus produksi TV Tokyo, Jepang. Ia menjadi perwakilan Indonesia yang sangat mengharumkan nama negara di kancah internasional. Kesuksesannya terus bergulir hingga ia berhasil menjadi salah satu artis terkaya di tanah air.

8. Tiara Anugrah juara kedua Indonesian Idol musim kesepuluh (2019-2020) asal Jember

Tiara Anugrah & 7 Juara Ajang Pencarian Bakat Sukses Asal Jawa Timur!Instagram.com/tiaraanugrahh

Yang terbaru tentu saja sosok Tiara Anugrah, dara berbakat asli Jember, Jawa Timur. Cewek yang kerap disebut-sebut sebagai "The Next Raisa" ini sukses menyabet posisi juara kedua di ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. 

Tiara rupanya juga punya banyak prestasi sebelum berjaya di Indonesian Idol. Salah satunya terpilih menjadi peraga busana Jember Fashion Carnaval di penutupan Asian Games 2018 dan dapat kesempatan bertemu dengan Super Junior. 

Itu dia delapan juara ajang pencarian bakat Indonesia sukses yang berasal dari Jawa Timur. Bukti bahwa bakat-bakat dari Jawa Timur memang keren dan bisa diadu. Sukses selalu buat Tiara Anugrah dan kawan-kawan!

Baca Juga: Juara Dua Indonesian Idol, 10 Transformasi dan Prestasi Keren Tiara

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya