Comscore Tracker

Udin's Inferno Menang di Kompetisi Madani International Film Festival

Film IDN Pictures, Udin's Inferno, kembali cetak prestasi

Film pendek Udin's Inferno terus mencetak prestasi. Kali ini film karya Yogi S. Calam yang diproduksi oleh IDN Pictures itu menang peringkat kedua dari Madani Short Film Competition, Madani IFF 2022.

Udin's Inferno jadi pemenang kedua di kompetisi film pendek, Madani International Film Festival 2022

Udin's Inferno Menang di Kompetisi Madani International Film FestivalUDIN’S INFERNO oleh Yogi S. Calam menang MIFF 2022 (Instagram.com/madanifilmfest)

Setelah berjaya di Balinale Bali International Film Festival dan Jakarta Independent Film Festival, kali ini Udin's Inferno kembali meraih penghargaan di Madani International Film Festival 2022. Film yang dibintangi Ibnu Jamilo dan Muzakki Ramdhan ini menduduki posisi kedua dan telah bersaing dengan ribuan kompetitor lainnya.

Atas kemenangannya di MIFF 2022, Udin's Inferno dianugerahi piagam dan uang hadiah sebesar Rp10 juta. Penjurian Short Film Competition dilakukan oleh Salman Aristo, Sakdiyah Ma’aruf, dan Nick Calpakdjian.

Rasa terima kasih sutradara Udin's Inferno

Udin's Inferno Menang di Kompetisi Madani International Film FestivalUdin's Inferno (dok. IDN Pictures)

Sutradara Udin’s Inferno, Yogi S. Calam menungkapkan rasa terima kasih atas kemenangan filmnya di kancah festival film internasional ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh panita Madani International Film Festival 2022 dan para juri atas apresiasinya untuk film Udin’s Inferno.

Apresiasi ini sangat berarti sekali buat saya dan kedepannya ini akan selalu menjadi pemompa semangat. Semoga kita bisa menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada seluruh cast dan crew film Udin’s Inferno atas kemenangan ini," ungkap Yogi S. Calam.

Baca Juga: Selamat! Udin's Inferno Raih Penghargaan Film Pendek Terbaik JIFF 2021

Ucapan syukur produser Udin's Inferno

Udin's Inferno Menang di Kompetisi Madani International Film FestivalUdin's Inferno (dok. IDN Pictures)

Sarah Rizkina, produser Udin’s Inferno juga turut menyungkapkan rasa syukurnya. Apalagi film ini berhasil menjadi perwakilan Indonesia di tengah-tengah pemenang dari luar negeri.

"Sangat bersyukur karena tim Udin's Inferno bisa mendapatkan juara 2 di Madani international Film Festival 2022 dalam kategori Madani Short Film Competition. Apalagi setelah tahu bahwa juara 1 dan 3 nya adalah dari luar Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa hasil kerjasama tim kami bisa bersaing di ranah internasional.

Terimakasih banyak kepada tim Madani International Film Festival 2022 yang sudah memberikan kesempatan untuk kami, semoga sukses untuk kedepannya dalam mencapai tujuan untuk menggambarkan kehidupan Muslim di seluruh dunia. Terimakasih juga kepada tim Udin's Inferno, semoga kedepannya kami bisa menginspirasi orang banyak," ungkap Sarah.

Madani International Film Festival 2022 digelar sejak 8 hingga 15 Oktober

Udin's Inferno Menang di Kompetisi Madani International Film Festival

Madani International Film Festival (Madani IFF) digelar di Epicentrum XXI, Jakarta. Ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan festival film yang bertujuan menunjukkan keberagaman umat muslim di dunia ini.

Selama festival, ada 70 film dari 22 negara yang diputar. Ada pula 15 diskusi dari 30 pembicara dalam dan luar negeri yang diadakan oleh MIFF 2022. Selain Udin's Inferno, film pendek Author karya Saeid Zarei Tabar asal Iran dinobatkan sebagai juara pertama. Sementara posisi ketiga ditempati film pendek Red Pen besutan Abdou El Mesnaoui asal Maroko.

Baca Juga: Yogi S. Calam Sutradara Udin's Inferno Raih Penghargaan Balinale 2022

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya