Comscore Tracker

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna One

#ONG_HAPPY_DAY semoga semakin sukses di usia 24 tahun

Memasuki usia ke 24 (atau 25 tahun dalam perhitungan Korea), karier Ong Seongwu semakin berkilau saja. Mantan pentolan Wanna One ini berhasil mempertahankan momentum popularitasnya dan terus berusaha mempersembahkan yang terbaik bagi fans.

Selama 2019 ini saja ia sudah mencetak sejumlah prestasi yang patut diapresiasi. Yuk tengok pencapaian cowok yang baru saja berulang tahun pada 25 Agustus 2019 ini.

1. Ong Seongwu tetap membuktikan kepiawaiannya dalam menyanyi dengan merilis dua lagu

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna Onedok. Pepsi

Selepas lulus dari Wanna One, Ong Seongwu memang mengawali debutnya sebagai aktor. Meski begitu, ia sama sekali gak meninggalkan dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

Bungsu dari dua bersaudara ini pun sukses merilis single berjudul "Heart Sign" yang merupakan bagian dari 2019 Pepsi K-Pop CollabProject. Ini merupakan hasil kerja samanya dengan Flow Blow, duo komposer beken dari Starship Entertainment.

Onge juga ditunjuk untuk melantunkan lagu soundtrack berjudul "Our Story" untuk drama yang diperankannya.

2. Sukses gelar fanmeeting yang dihadiri puluhan ribu penonton di tiga negara berbeda

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna OneTwitter.com/Hatchery

Ia kembali membuktikan popularitasnya dengan menggelar tiga fan meeting perdana di tiga negara berbeda. Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Ketiganya dihadiri puluhan ribu penonton, bahkan tiket di Bangkok sold out hanya dalam hitungan menit! Di fan meeting ini Ong Seongwu menunjukkan bakat dan kelebihannya sebagai idol serta berjanji akan menunjukkan sisi yang lebih baik lagi darinya untuk penggemar.

3. Debut aktingnya sebagai pemeran utama di drama At Eighteen banjir pujian

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna Onedok. JTBC

Jika selama ini ada stereotipe bahwa penampilan aktor merangkap idol gak oke, Ong Seongwu berhasil membuktikan sebaliknya. At Eighteen boleh jadi drama pertamanya sebagai pemeran utama, namun artis Fantagio ini begitu natural dan menjiwai saat memerankan tokoh Choi Junwoo.

Eits, gak tanggung-tanggung. Penampilan Onge ini banjir pujian lho! Baik dari para sineas Korea Selatan, sampai masyarakat awam! Beberapa kali berita tentang kekaguman terhadap akting alumni Produce 101 Season 2 ini muncul di media.

Baca Juga: Genap 24 Tahun, 24 Fakta Unik Ong Seongwu yang Bikin Jatuh Hati

4. Ia pun laris manis sebagai bintang iklan & jadi 'wajah' untuk sejumlah brand papan atas

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna Onedok. BEAN POLE

Laris manis, Ong Seongwu justru semakin kebanjiran tawaran iklan selepas selesai bertugas bareng Wanna One. Dalam setengah tahun pertama 2019 ini saja Ong Seongwoo sudah menjadi wajah bagi beragam brand papan atas.

Mulai dari brand pakaian seperti Bean Pole dan BANG BANG, brand furnitur The Spring Home, brand tetes mata Ruping Eye Drop, make up Kat Maconie, minuman internasional Pepsi, sampai parfum Atelier Colonge Paris.

5. Tawaran sebagai MC di acara bergengsi juga tak putus-putus

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna OneTwitter.com/SakuraBeer825

Setelah membuktikan kualitasnya sebagai MC di program MBC Music Core, para produser gak ragu lagi meminta jasa Ong Seongwu sebagai presenter. Hal ini dibuktikan dengan seringnya ia tampil menjadi pembawa acara di beberapa acara bergengsi di Korea Selatan.

Misalnya ketika Ong ditunjuk sebagai presenter 55th Baeksang Arts Awards. Yang terbaru adalah penampilannya di K-WORLD FESTA 2019. Kabarnya ia juga akan mengisi acara Asia Artist Awards 2019 di Vietnam.

6. Ditunjuk sebagai perwakilan dari Departemen Pendidikan Incheon Metropolitan City

Ulang Tahun, 6 Prestasi Besar Ong Seongwu Setelah Lulus dari Wanna Onedok. NewsEn

Bahkan kantor pemerintahan pun mengakui popularitas dan bakat Ong Seongwu. Pada 7 Maret 2019, pemerintah Incheon Metropolitan City menganugrahi Ong Seongwu gelar sebagai ambassador Departemen Pendidikan mereka. Upacara ini mendapat sorotan besar dari media-media Korea Selatan.

Itu dia 6 prestasi Ong Seongwu eks Wanna One yang jadi bukti tentang kualitasnya sebagai idola. Tak hanya berbakat dan berprestasi, cowok satu ini juga bebas dari skandal. Selamat ulang tahun ya Onge, semoga semakin sukses!

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You