Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!

#MovieOn Dear girls, who says we can't be superheroes?

Siapa sih yang tak mengenal Superman, Batman, Spiderman? Semuanya berakhiran dengan -man, but well, don't you know girls, tanpa kita sadari kini banyak sekali film dengan jagoan perempuan (meski tak selalu berakhiran dengan -woman). Perempuan dikenal dengan kelemahlembutannya. Tapi siapa sangka perempuan pun bisa jadi pahlawan dengan caranya sendiri? Oleh karena itu, simak dulu 5 film berikut ini.

1. Katniss Everdeen dalam The Hunger Games series

Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!http://api.hdwallpapers5k.com

Sosok perempuan pemburu dengan busur dan panah membuatnya mudah dikenali, siapa lagi jika bukan The Girl on Fire, Katniss Everdeen. Karakter utama dari film seri The Hunger Games ini sukses memukau para penonton dengan aksi-aksi keren, bakatnya dalam berburu serta memanah, dan tidak lupa, kecantikan alaminya. Peran protagonisnya sebagai pelindung distrik-distrik di Panem menjadikannya seorang Mockingjay, simbol pemberontakkan warga Panem, yang menderita karena ulah Presiden Snow demi kedamaian hidup warga setelah Katniss sendiri memberontak adanya Hunger Games.

2. Tris Prior dalam Divergent series

Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!weheartit.com

Tris Prior hanyalah seorang remaja kaku, polos yang pada akhirnya memutuskan untuk ikut dalam faksi Dauntless yang bertolak belakang dengan karakternya. Tapi, Tris justru menjadi yang terbaik karena kecerdasannya, keberanian, dan kemampuannya dalam menggunakan kecerdasannya itu. 

Ketika sistem faksi justru membawa perpecahan pada kotanya karena perebutan kekuasaan dan konflik yang semakin rumit, Tris-lah yang berusaha untuk memecahkan peperangan itu.

3. Lara Croft dalam Tomb Raider

Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!theplaylist.net

Karakter Lara Croft memang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan karena film Tomb Raider yang baru saja rilis di dunia perfilman seluruh dunia. Lara Croft, yang ditinggal oleh ayahnya saat kecil, kini telah beranjak dewasa dan berniat untuk mencari ayahnya dengan petunjuk yang ditinggalkan untuknya. Jika saja ia tidak memiliki keberanian sebesar itu, mungkin saja ia tidak akan menemukan ayahnya dan ia tidak akan menyelematkan dunia yang ia tinggali.

4. Hermione Granger dalam Harry Potter series

Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!minervamag.com

Jika karakter yang lain menceritakan tentang kekuatan masing-masing dalam membela hal-hal yang dicintai secara fisik, berbeda dengan karakter Harry Potter satu ini. Hermione Granger merupakan seorang murid yang memiliki kemampuan akademis melebihi teman-teman lainnya. Karena kecerdasannya inilah Hermione sangat dibutuhkan oleh Harry dan Ron ketika menghadapi masalah; bagaimana Hermione dapat berpikir secara logis dalam menyelesaikan suatu masalah.

5. Diana Prince dalam Wonder Woman

Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Jadi Jagoan? 5 Film ini Buktinya!amazinggeekworld.com

Siapa yang tak kenal Wonder Woman? Sepertinya kini, Wonder Woman menjadi superhero yang banyak menginspirasi wanita dan banyak diincar oleh lelaki. Tidak hanya parasnya yang cantik, Wonder Woman merupakan superhero wanita terkuat. Dikenal sebagai Diana Prince, Putri Amazon, ia menjadi perwakilan rakyat negeri Amazon melawan ancaman Nazi. 

Kekuatan yang dimilikinya pun cukup memukau, seperti kekuatan fisik yang luar biasa, refleks super cepat, ketahanan fisik terhadap macam-macam serangan, stamina dan memiliki kemampuan untuk terbang.

Well, girls, 5 tokoh di atas mungkin memang berasal dari cerita fiksi tapi dari tokoh-tokoh tersebut, kita bisa belajar bahwa wanita tidak diciptakan untuk selalu tunduk dan menurut, tetapi kita juga bisa memimpin, kita juga bisa bertarung dan menang melawan apapun asalkan kita memiliki keberanian.

Deandra Ardya Photo Verified Writer Deandra Ardya

I've spent a lifetime chasing and writing stories to tell when I'm old, what about you?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya