Comscore Tracker

Keseruan Luna Maya & Christian Sugiono Syuting Rumah Kentang, Horor!

Naik heli pemberian sang produser

Bandung, IDN Time - Luna Maya sepertinya ketagihan main film horor nih. Setelah jadi Suzanna, Luna Maya kini tengah disibukkan bermain film horor berjudul Rumah Kentang: The Beginning. Beradu peran dengan Christian Sugiono, mereka diketahui syuting di perkebunan kentang di Kabupaten Bandung.

Ketika akan mendatangi lokasi syuting, Luna dan Christian diberikan fasilitas untuk naik helikopter dari Jakarta. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram Luna Maya.

Saat ditanya tentang ini di lokasi syuting, Luna Maya pun membenarkannya. "Harusnya bisa turun di sini (Pengalengan). Ya, dimanjain produserlah," kata Luna Maya, Kamis (22/8).

1. Lokasi yang jauh jadi pertimbangan

Keseruan Luna Maya & Christian Sugiono Syuting Rumah Kentang, Horor!IDN Times/Debbie Sutrisno

Luna menuturkan, dari informasi awal pengambilan gambar di Pangalengan kemungkinan bisa selesai sampai 25 Agustus. Namun, pada tanggal itu dia ada keperluan sehingga harus cepat kembali ke Jakarta. Alhasil diberikanlah sebuah helikopter agar Luna bisa lebih cepat kembali ke Jakarta.

"Ya, sudah, deh, biar cepet bolak-baliknya. Dan ternyata, besok sudah kelar," papar Luna.

Luna menjelaskan, fasilitas tersebut diberikan karena lokasi syuting filmnya cukup jauh. Dalam perjalanan menuju lokasi, menggunakan helikopter saja membutuhkan waktu 45 menit. Meski demikian, pemberian helikopter ini juga sebenarnya tidak disengaja karena sang produser, Rocky Soraya, yang seharusnya menggunakannya batal datang ke lokasi syuting.

"Enggak dimanjain, sih. Sebenarnya, dia (Rocky Soraya) kasih helikopter karena dia mau ke sini bukan buat kita. Sudah nyewa, eh, enggak jadi. Rezeki kitalah," ucapnya.

Baca Juga: 10 Momen Luna Maya Pamer Kaki Jenjangnya, Memukau!

2. Beradu peran menjadi istri dari Christian Sugiono

Keseruan Luna Maya & Christian Sugiono Syuting Rumah Kentang, Horor!IDN Times/Debbie Sutrisno

Di film Rumah Kentang: The Beginning, Luna Maya dan Christian Sugiono berperan sebagai pasangan suami-istri. Film ini bercerita tentang awal dari mitos Rumah Kentang.

Christian sedikit membongkar kisah film ini di mana dia yang berperan sebagai Adrian merupakan seorang penulis novel. Sedangkan Luna Maya yang berperan sebagai sang istri merupakan ilustrator dari setiap karya Christian.

Namun karena novel yang dia terbitkan kurang laku kepada pembaca, Christian dan Luna pun kemudian mencari kisah baru yang bisa diangkat menjadi bacaan menarik bagi masyarakat.

"Jadi mencari tantangan baru," ujar Christian.

3. Cerita film Rumah Kentang menarik

Keseruan Luna Maya & Christian Sugiono Syuting Rumah Kentang, Horor!IDN Times/Debbie Sutrisno

Tian, sapaan akrab Christian, menuturkan, alasan dia mau bermain dalam film ini karena cerita tentang rumah kentang sudah tidak asing di telinga masyarakat. Selain itu jalan cerita yang dibuat untuk film ini juga menarik.

Di sisi lain kehadiran sutradara Rizal Mantovani dan beberapa pemain lain semakin meyakinkan dia untuk ikut serta dalam penggarapan film Rumah Kentang: The Begining.

"Harapannya film ini bisa maksimal dan sukses," ungkapnya

4. Luna Maya totalitas dalam film ini

Keseruan Luna Maya & Christian Sugiono Syuting Rumah Kentang, Horor!IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu Luna Maya pun siap berakting secara total dalam film ini. Meski sebelumnya sudah sempat bermain dalam film horor yang lain, dia menyebut karakteristik pemain dalam film ini berbeda, sehingga rasa horor yang ditimbulkan dalam film Rumah Kentang jelas lain dari film horor sebelumnya.

Dengan latar belakang tahun 80-an, Luna Maya pun tampak berakting menggunakan pakaian serba jaman dulu seperti jaket dari kain wool. "Ini rambut aku juga modelnya kan seperti dulu," paparnya.

Terkait lawan mainnya dalam film ini, Tian, Luna mengaku tidak kesulitan. Sebab keduanya sempat bermain dalam film lain serta dalam video klip sehingga tidak ada rasa canggung.

"Tinggal dibuat sesuai dengan script (naskah) aja kan," pungkasnya.

Gimana, makin penasaran gak sih nonton film Rumah Kentang? Tunggu saja ya tanggal penayangannya. Jangan ketinggalan!

Baca Juga: 10 Potret Luna Maya Saat Syuting Film Horor Rumah Kentang, Serem Gak?

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You