Comscore Tracker

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditonton

Menolak permainan ini, maka resiko kematian akan menghantuimu

Di antara kalian pasti mengetahui permainan Truth or Dare. Ya, permainan klasik sederhana ini sangat gampang untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memilih untuk jujur mengungkapkan rahasiamu (Truth) atau melakukan tantangan yang diberikan oleh pemain lainnya (Dare). Tentunya permainan ini cukup sederhana dan aman untuk dilakukan.

Namun, siapa sangka, kesederhanaan permainan ini malah membawa petaka bagi yang memainkannya. Film Truth or Dare menjadi salah satu film horor thriller yang recommended untuk kamu tonton. 

Truth or Dare bercerita tentang Olivia (Lucy Hale) diminta untuk memainkan permainan tersebut oleh pria misteris bernama Carter (Landon Liboiron) saat ia dan kelima orang temannya berlibur di Meksiko. Setelah mereka menghentikan permainan tersebut, ternyata permainan "terkutuk" itu terus berlanjut dan menghantui mereka. Hingga pada akhirnya, satu persatu teman Olivia harus mati karena menolak atau gagal dalam melakukan permainan. 

Nah, dibaca dari sinopsisnya sudah cukup menyeramkan ya, gengs. Meskipun terkesan dengan bobot cerita yang sederhana, 5 alasan ini menjadikan film Truth or Dare layak untuk kamu tonton.

1. Cerita yang sederhana namun dieksekusi dengan alur yang menarik dan kreatif

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditontonforbes.com

Film Truth or Dare memiliki bobot cerita yang cukup sederhana. Tema sederhana berupa permainan klasik yang tak menyangka akan memberikan petaka bagi yang memainkannya. Dalam film ini para pemain hanya mempunyai dua aturan yaitu "Berkata jujur jika mendapat Truth atau Melakukan tantangan jika mendapat Dare".

Bagi yang gagal ataupun menolak, maka kematian akan menghampiri. Didukung backsound yang apik, film ini seakan membawa penonton ikut dalam ketegangan permainan.

2. Tema persahabatan dan rahasia yang tersimpan

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditontonblumhousestruthordare.com

Tema lain yang diangkat dari film ini adalah persahabatan. Film ini juga mengesplorasi persahabatan yang begitu dekat antara Olivia (Lucy Hale), Markie (Violett), Lucas (Tyler Posey), Penelope (Sophia Taylor Ali), Brad (Hayden Szeto), dan Tyson Curran (Nolan Gerard Funk) secara apik. Namun, siapa sangka persahabatan di antara mereka menyimpan banyak rahasia. Hal inilah yang menjadikan film ini menarik.

Permainan terkutuk ini memaksa mereka untuk jujur mengungkapkan rahasia yang mereka pendam satu sama lainnya. Penonton diajak merasakan ketegangan meskipun hanya dengan pertanyaan sederhana "Apa rahasia yang kamu sembunyikan?". Karena menolak menjawab jujur permainan ini, maka kematian adalah resikonya.

3. Setiap adegan dieksekusi dengan kreatif dan di luar dugaan

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditontonurbandaddy

Sepanjang film ini kamu akan disuguhkan beberapa adegan yang cukup menegangkan. Setiap adegan dalam film ini rasanya mirip seperti dalam film Final Destination. Namun, hal ini tak mengurangi kengerian yang ditonjolkan dalam film ini. Salah satu adegan yang pasti bakalan kamu ingat adalah adegan saat di mana para pemain atau orang disekitar mereka dirasuki oleh iblis dengan wajah senyum menakutkan untuk menanyakan pertanyaan "Truth or Dare".

4. Diproduksi oleh spesialis film horror ternama

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditontonblumhousestruthordare.com

Blumhouse Production adalah rumah produksi dibalik film Truth or Dare. Blumhouse Production terkenal dengan karya filmnya yang low-budget namun terkenal di pasaran bahkan mendapat kritikan bagus dari kritikus.

Beberapa film yang pernah digarap adalah Get Out, Insidious, Paranormal Activity, Split, The Purge, Oculus, The Gift dan sebagainya. Selain itu, produser dari film ini adalah spesialis di film horor/thriler terlaris seperti Jason Blum (Insidious, Sinister, Paranormal Activity dan The Purge) serta Couper Samuelson (Insidious : The Last Key, Get Out, The Gift). Dengan melihat kesuksesan film sebelumya, film Truth or Dare  ini layak kamu tonton.

5. Ending cerita yang di luar dugaan

Klasik, Ini 5 Alasan Kenapa FIlm Horror Truth or Dare Layak Ditontonacedmagazine.com

Eksekusi cerita yang apik masih terus berlanjut hingga akhir film. Film ini ditutup dengan ending yang di luar dugaan bahkan mungkin tak pernah kamu pikirkan. Para pemain yang tersisa harus bertahan hidup dalam permainan ini karena tak ada cara untuk menghentikannya. Lalu, apa sih yang akan mereka lakukan ?

Biar kamu gak penasaran seperti apa ceritanya, berikut adalah trailer dari film Truth or Dare

Bagaimana ? Penasaran seperti apa filmnya ? Film Truth or Dare saat ini sedang tayang di bioskop. Langsung aja pesan tiketnya, dan rasakan sendiri ketegangan dari film ini.

Dede Surya Pradipta Photo Community Writer Dede Surya Pradipta

Error: Bio unavailable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You