Comscore Tracker

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Home

Jake Gyllenhall tampil perdana sebagai Mysterio

Baru-baru ini, Marvel Studio akhirnya merilis trailer Spider-Man: Far From Home. Sekuel film Spider-Man ini menjadi satu di antara tiga film Marvel yang akan tayang di tahun 2019 yaitu Captain Marvel dan Avengers: Endgame. Jika melihat timeline keseluruhan, Spider-Man: Far From Home mengambil latar waktu beberapa saat setelah kejadian Avengers : Endgame nantinya.

Seperti pada sinopsis yang telah beredar, trailer ini memperlihatkan Nick Fury yang berkerja sama dengan Peter Parker untuk melawan kelompok villain bernama The Elementals. Dalam trailer terbaru ini juga diperlihatkan penampilan perdana Jake Gyllenhall sebagai Mysterio, sang ahli ilusi yang juga ikut membantu Peter melawan kelompok tersebut.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa ulasan dan poin penting terkait trailer Spider-Man: Far From Home.

1. The Elementals

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homemarvel.wikia.com

Rumor mengenai kemunculan kelompok villain bernama The Elementals sempat terdengar setelah beredarnya foto terkait produksi Spider-Man: Far From Home. Dalam versi komiknya, The Elementals adalah kelompok yang beranggotakan empat extradimensional humanoids yang memiliki kontrol terhadap kekuatan elemen alam. Selain itu, para anggota The Elementals memiliki kehidupan abadi.

Anggota The Elementals terdiri dari:

  • Hellfire, pemimpin kelompok ini, memiliki kekuatan untuk mengendalikan api.
  • Hydron, memiliki kekuatan untuk mengendalikan air.
  • Zephyr, memiliki kekuatan untuk mengendalikan udara.
  • Magnum, memiliki kekuatan untuk memanipulasi dan mengendalikan tanah.

Namun, sepertinya dalam versi MCU, pihak Marvel Studio sedikit mengubah susunan anggota The Elementals, tidak seperti komiknya. Dari deskripsi trailer Spider-Man: Far From Home tersebut terdapat beberapa musuh yang dihadapi oleh Peter Parker dan memiliki kekuatan layaknya The Elementals.

Musuh-musuh ini juga menjadi musuh Spider-Man dalam komiknya, yaitu Hydro-Man (kekuatan manipulasi air), Molten-Man (memiliki kekuatan pengendalian api), dan monster raksasa yang sekilas mirip dengan musuh Spider-Man versi Tobey Maguire yaitu Sandman. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lanjut seperti apa karakter The Elementals yang akan debut di MCU.

2. Sang ilusionis, Mysterio

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homehighsnobiety.com

Dalam trailer tersebut, kita bisa melihat penampilan perdana Jake Gyllenhall sebagai Mysterio. Penampilan Jake Gyllenhall sebagai Mysterio cukup akurat dengan versi komiknya, terutama desain kostum dan helm yang menjadi ciri khas Mysterio. Dari trailer ini kita bisa melihat kalau Mysterio ikut membantu Spider-Man melawan The Elementals.

Namun hal ini dirasa cukup aneh karena versi komiknya, Mysterio adalah salah satu musuh ikonik Spider-Man. Banyak penggemar beranggapan, jika Mysterio hanya berpura-pura berperan sebagai pahlawan dengan membantu Spider-Man dengan menciptakan ilusi musuh The Elementals. Seperti yang kita ketahui, Mysterio merupakan musuh Spider-Man yang ahli dalam menciptakan ilusi.

Mysterio adalah karakter yang diciptakan Stan Lee dan Steve Ditko yang muncul pertama kali dalam The Amazing Spider-Man #13. Dalam versi komiknya, Quentin Beck adalah orang dibalik nama Mysterio. Ia adalah seorang aktor, pemeran pengganti, dan ahli dalam membuat efek khusus. Karirnya sebagai aktor tak begitu mulus hingga akhirnya ia menyadari kemampuan ilusi yang ia miliki mengubahnya menjadi seorang penjahat.

3. May mengetahui identitas Peter Parker sebagai Spider-Man

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homevariety.com

Jika kita mengingat kembali film Spider-Man: Homecoming, di bagian post-credit scene, bibi Peter Parker, May, terkejut melihat Peter mengenakan kostum Spider-Man. Dalam trailer Spider-Man: Far From Home kali ini sepertinya May terlihat baik-baik saja mengetahui Peter adalah Spider-Man. Tentunya hal ini berbeda dengan film Spider-Man sebelumnya di mana May sama sekali tidak mengetahui identitas Peter Parker.

Baca Juga: 5 Alasan Film Spider-Man: Into The Spiderverse ini Layak Ditonton

4. Nick Fury dan Maria Hill tampil kembali

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homeherocollector.com

Penampilan terakhir Nick Fury dan Maria Hill dalam MCU adalah saat film Avengers:Infinity War di mana keduanya ikut menjadi debu akibat jentikan Thanos. Dalam film ini, keduanya muncul kembali. Seperti sinopsis yang telah beredar, S.H.I.E.L.D, di bawah arahan Nick Fury merekrut Spider-Man untuk membantunya melawan The Elementals.

5. Kostum terbaru Spider-Man

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homehttps://hub4entertainment.com/spider-man-far-from-home-synopsis-revealed/

Di film Spider-Man: Homecoming, Peter Parker menggunakan kostum hoodie Spider-Man yang ia rancang sendiri. Lalu, Tony Stark menawarkannya kostum terbaru yang lebih canggih. Kostum Spider-Man pun kembali di-upgrade pada film Avengers: Infinity War yang dinamakan Iron Spider Suit.

Di film terbarunya nanti, setidaknya Peter akan mendapat dua upgrade kostum sekaligus. Seperti foto yang telah beredar sebelumnya, black and red suit serta stealth suit adalah dua upgrade terbaru dari kostum Spider-Man. Kostum black and red suit sepertinya adalah upgrade terbaru dari kostum lama, kemungkinan Tony Stark menitipkannya kepada Happy Hogan.

Untuk kostum Stealth Suit sekilas mirip dengan kostum Spider-Man Noir yang muncul pada serial animasi Spider-Man Into The Spider-Verse lalu. Kemungkinan stealth suit diberikan oleh direktur S.H.I.E.L.D, Nick Fury. Seperti yang kita ketahui dalam trailer, Peter Parker mengurungkan niatnya untuk membawa kostum lamanya.

6. Ulang tahun Peter Parker

Baru Rilis, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Spider-Man: Far From Homehttps://www.gamespot.com/gallery/spider-man-far-from-home-trailer-breakdown-and-eas/2900-2510/5/

Satu hal yang perlu kamu ketahui, ternyata karakter Spider-Man versi MCU berbeda dengan versi komiknya. Dalam versi komiknya, Peter Parker lahir pada tanggal 14 Oktober sedangkan versi MCU, Peter Parker lahir pada tanggal 10 Agustus. Hal ini diketahui dari informasi paspor milik Peter yang muncul dalam trailer.

Ternyata, tanggal 10 Agustus adalah tanggal rilis untuk issue ke-15 seri komik Amazing Fantasy. Seri ini adalah debut pertama karakter Spider-Man.

7. Sudah menonton trailer Spider-Man: Far From Home? Tonton videonya di bawah ini

https://www.youtube.com/embed/VUFmhKpZKlE

Nah, itulah tadi beberapa pembahasan mengenai trailer Spider-Man: Far From Home yang telah dirilis. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi menjelang filmnya nanti yang dirilis pada 05 Juli 2019. So, tetap update terus ya guys!

Dede Surya Pradipta Photo Verified Writer Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya