Comscore Tracker

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Verse

Ternyata bukan hanya Peter Parker lho

Baru-baru ini, Sony Pictures Entertainment merilis film animasi bertajuk Spider-Man: Into the Spider-Verse yang direncanakan rilis pada 13 Desember 2018 mendatang. Film animasi ini mengisahkan tentang superhero yang kita kenal dengan sebutan Spiderman. Namun bukan Peter Parker sebagai tokoh utamanya, melainkan Miles Morales.

Kisah film ini diangkat dari event komik Marvel berjudul Spider-verse yang dirilis pada tahun 2014 silam. Dalam komik tersebut dikisahkan mengenai cross-over Spiderman dari berbagai universe melawan villain bernama Morlun. Morlun adalah seorang pemburu handal lintas universe untuk mencari dan membunuh para Spider-Totem sebagai sumber entitas kehidupannya.

Dalam semesta Marvel, seseorang yang memiliki kekuatan yang bersumber dari hewan disebut sebagai Totem. Dalam event komik tersebut, para Spiderman dari berbagai universe menjadi buruannya.

Lalu siapa sajakah para laba-laba dari berbagai universe tersebut? Berikut rangkuman beberapa superhero laba-laba yang cukup populer di universe Marvel. Simak ulasan berikut ya guys!

1. Spiderman (Miles Morales)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versenews.marvel.com

Spiderman versi Miles Morales berasal dari Earth -1610. Miles Morales merupakan spiderman penerus Peter Parker. Diceritakan dalam universe tersebut Spiderman versi Peter Parker telah dibunuh oleh Green Goblin.

Miles Morales mendapatkan kekuatannya dari gigitan laba-laba yang telah terkontaminasi dengan serum OZ yang diambil dari DNA Peter Parker. Serum ini diciptakan oleh ilmuwan Oscorp bernama Dr Marcus.

Miles Morales akhirnya memiliki kekuatan laba-laba seperti Peter Parker dan berusaha untuk menggantikan posisi Peter Parker setelah kematiannya.

2. Spiderman 2099 (Miguel O’Hara)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Verse/nerdbastards.com

Spiderman yang satu ini berasal dari Earth-928 dan merupakan spiderman dari masa depan yakni di tahun 2099. Miguel O’Hara adalah seorang ahli genetika yang bekerja untuk perusahaan licik bernama Alchemax. Miguel O’Hara berencana untuk hengkang dari perusahaan tersebut.

Namun, petinggi perusahaan Alchemax malah memberikan sebuah obat bernama Rupture pada minuman Miguel. Pengaruh obat ini memberikan halusinasi dan memaksa Miguel untuk tetap tinggal di perusahaan itu.

Untuk menghilangkan efek halusinasi tersebut, Miguel melakukan eksperimen genetika untuk memulihkan DNA-nya. Namun, proses tersebut disabotase hingga akhirnya setengah DNA-nya adalah DNA laba-laba.

Miguel selamat dari percobaan tersebut dan akhirnya memiliki kekuatan super laba-labanya.

3. Spider Gwen (Gwen Stacy)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versekotaku.com.au

Sosok dibalik Spider Gwen adalah Gwen Stacy yang berasal dari Earth-65. Di tempat asalnya Spider Gwen lebih dikenal dengan nama Spider-Woman. Gwen Stacy mendapatkan kekuatan super laba-labanya setelah tergigit oleh laba-laba yang telah direkayasa secara genetika.

4. Silk (Cindy Moon)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versecbr.com

Cindy Moon a.k.a Silk merupakan superhero laba-laba yang berasal dari universe yang sama dengan Peter Parker yakni Earth-616. Cindy Moon mendapatkan kekuatan supernya di hari dan laba-laba yang sama saat Peter Parker tergigit. Silk menjadi buruan dari klan pemburu totem bernama Inheritors.

5. Spiderman India (Pavitr Prabhakar)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versecomicbook.com

Earth-50101 merupakan universe dimana Pavitr Prabhakar menjadi seorang Spiderman. Ceritanya tak jauh beda dengan Peter Parker yang kita kenal saat ini. Ia tinggal bersama dengan pamannya, Uncle Bhim dan bibinya, Aunt Maya setelah kematian orang tuanya.

Pavitr Prabhakar memperoleh kekuatan laba-labanya setelah bertemu seorang yogi yang memberinya kekuatan laba-laba. Sejak saat itu, ia menjadi Spiderman dan bertugas untuk melawan kejahatan.

6. The Superior Spider-Man (Otto Octavius)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versescreenrant.com

Satu villain Spiderman ini ternyata pernah mengambil alih peran Peter Parker sebagai superhero Spiderman. Diceritakan bahwa Doctor Octavius memindahkan pikirannya ke dalam tubuh Peter Parker dan bertekad menjadi Spiderman yang lebih baik dibandingkan rivalnya tersebut.

Tampilan Spiderman versi Doctor Octovius terdapat lengan tentakel. Sekilas tampilan ini mengingatkan kita pada Iron Spider milik Peter Parker pada Avengers: Infinity War ya guys.

7. Spider-UK (William Billy Braddock)

Segera Tayang, Mengenal 7 Laba-laba Marvel dalam Spider-Versesatellitesoda.com

William Billy Braddock adalah orang dibalik Spider-UK yang berasal dari Earth-833. Ia adalah anggota Captain Britain Corps. Bisa dikatakan Spider-UK menjadi kunci karakter dalam event Spider-verse.

Hal ini karena Spider-UK yang merekrut dan mengumpulkan seluruh superhero laba-laba dari berbagai semesta untuk melawan Morlun. Spider-UK menggunakan semacam jimat untuk melakukan penjelajahan semesta.

Nah, itu tadi beberapa superhero laba-laba dari berbagai semesta Marvel. Masih banyak karakter Spiderman lain dalam semesta Marvel. Oh ya, untuk kamu yang belum nonton trailer film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, kamu bisa mengeceknya di bawah ini.

Spider-Man: Into the Spider-Verse direncanakan rilis pada 13 Desember 2018.

8. Trailer Spider-Man: Into the Spider-Verse

https://www.youtube.com/embed/g4Hbz2jLxvQ
Dede Surya Pradipta Photo Community Writer Dede Surya Pradipta

Error: Bio unavailable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You