Comscore Tracker

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCU

Marvel punya rencana besar untuk semesta MCU mendatang

Halo Marvel Lovers! Setelah sukses membangun jagat sinema MCU selama kurang lebih 11 tahun, Marvel Studios kini mulai beranjak untuk mempersiapkan berbagai kejutan untuk film dan serial TV mereka selanjutnya di masa depan.

Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa informasi terbaru dari Marvel Studios terkait proyek film dan serial TV MCU di masa mendatang. Let's check it out!

1. Kevin Feige menjabat sebagai CCO baru Marvel

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUcnbc.com

Dilansir dari Deadline, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige kini didapuk menjadi Chief Creative Officer Marvel. Dengan jabatan baru ini, Kevin Feige akan memegang kendali seluruh platform kreatif milik Marvel mulai dari film, serial TV, publikasi komik maupun animasi.

Kevin Feige akan memimpin Marvel TV dan Marvel Family Entertainment. Didapuknya Kevin Feige sebagai CCO akan membuka banyak peluang kreatif terkait keberadaan Marvel di industri hiburan. Terlebih, Kevin Feige telah handal menciptakan semesta film terkenalnya lewat Marvel Cinematic Universe (MCU).

2. Marvel tetap mempertahankan rating R film Deadpool

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUnewslanes.com

Kembalinya seluruh properti FOX ke tangan Disney/Marvel memberikan banyak perubahan untuk keberlanjutan cerita MCU di masa depan, salah satunya adalah Deadpool. Lewat wawancara dengan Entertainment Weekly, penulis film Deadpool, Paul Wernick mengonfirmasi jika film ini nantinya akan tetap memiliki rating R.

“I think the party line and truth is we’re all still figuring it out. Marvel has promised to continue to let us play in the R-rated Deadpool universe, and the hope is that they will also let us veer into the MCU a little bit as well and play in that sandbox.”

Paul Wernick to Entertainment Weekly

Sebenarnya sedikit aneh jika Deadpool harus mengikuti rating PG seperti film Marvel Studios sebelumnya. Namun, dengan kesepakatan ini, rating R Deadpool tetap dipertahankan namun tentunya dengan sedikit penyesuaian.

Baca Juga: 10 Cerita Menarik yang Diharapkan Akan Muncul di Marvel's What If...?

3. Korg akan muncul kembali di film Thor : Love and Thunder

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUradiotimes.co

Dalam acara talkshow Jimmy Kimmel, Taika Waititi selaku sutradara film Thor : Ragnarok (2017) mengonfirmasi keterlibatan Korg di film keempat Thor, yaitu Thor : Love and Thunder. Taika Waititi akan kembali memerankan karakter alien tersebut.

Sebelumnya kita telah melihat kemunculan Korg di film Thor : Ragnarok. Thor dan Korg akhirnya menjalin pertemanan hingga akhirnya kembali muncul di film Avengers : Endgame.

Thor : Love and Thunder akan kembali mengisahkan petualangan Thor dan menjadi film keempat untuk sekuel karakter Thor. Film keempat ini juga menjadi momen kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster, love-interest dari Thor.

Film Thor : Love and Thunder dijadwalkan rilis pada November 2021.

4. Serial TV MCU, Wanda-Vision akan hadirkan anak Wanda dan Vision

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUmcucosmic.com

Rumor terbaru datang dari serial TV Wanda Vision. Dilansir dari akun Twitter milik Jeremy Conrad, saat ini pihak Marvel Studios sedang melakukan kasting untuk dua bayi yang akan dihadirkan dalam serial Wanda-Vision.

Kedua bayi ini dikabarkan adalah bentuk manifestasi dari kekuatan sihir yang dimiliki oleh Wanda. Bayi ini nantinya akan tumbuh dewasa dan berpindah dari realitas yang diciptakan Wanda ke realitas timeline MCU saat ini. Kedua bayi ini dikenal dengan nama Wiccan dan Speed seperti dalam komiknya.

Hadirnya Wiccan dan Speed memunculkan teori baru mengenai kemunculan Young Avengers di masa depan di mana mereka adalah termasuk anggota dari Young Avengers. 

Wiccan memiliki kekuatan sihir seperti Wanda dan Speed memiliki super-speed, mirip dengan saudara Wanda, Pietro Maximoff.

5. Dua pemain film The Incredible Hulk dikabarkan gabung di serial TV She-Hulk

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUlooper.com

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Marvel berpindah jalur dalam mengembangkan semesta MCU di film mereka selanjutnya. Selain mengerjakan proyek film, pihak Marvel juga mengembangkan serial TV untuk karakter komik mereka, salah satunya adalah She-Hulk.

Dilansir dari laman MCUExchange, aktris Liv Tyler dikabarkan akan kembali memerankan karakter Betty Ross yang pernah ia perankan di film The Incredible Hulk (2008). Tak hanya karakter Betty Ross, sang ayah, General Thaddeus Ross yang diperankan oleh William Hurt juga ikut ambil bagian di serial ini.

Meskipun kabar ini masih belum dapat dipastikan, namun kehadiran kedua karakter ini akan berkaitan dengan jalan cerita She-Hulk nantinya.

Dalam cerita komiknya, She-Hulk adalah alter-ego dari Jennifer Susan Walters, seorang Lawyer dan juga sepupu dari Bruce Banner. Suatu ketika, Jennifer Walters menerima transfusi darah dari Bruce Banner a.k.a Hulk. Transfusi ini mengakibatkan Jennifer Walter memiliki radiasi gamma seperti Bruce dan mengubahnya menjadi She-Hulk.

6. Sony dan Disney/Marvel lanjutkan petualangan Spider-Man di MCU

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUforbes.com

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan pemberitaan keluarnya Spider-Man dari MCU. Sony menarik Spider-Man dari pengembangan film MCU. Tentu saja kabar ini menuai beragam tanggapan dari kalangan pencinta Spider-Man.

Namun, beberapa hari setelah kabar tersebut, pihak Sony dan Disney kembali dengan kesepakatan baru. Sony dan Disney sepakat untuk membuat satu film Spider-Man lagi dan dijadwalkan rilis pada 16 Juli 2021 mendatang. Spider-Man pun juga akan muncul di film-film Marvel selanjutnya.

Kesepakatan lain yang dibuat adalah Disney akan mendapatkan sekitar 25 persen dari keuntungan film Spider-Man dan berhasil mempertahankan hak penjualan merchandise. Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh petinggi Sony Pictures Tom Rothman, Presiden Marvel Studio Kevin Feige dan petinggi Disney Alan Horn.

7. Penulis film Venom konfirmasi rencana Sony mempertemukan Spider-Man dan Venom

Ini 8 Update Terbaru Terkait Proyek Film dan Serial TV MCUmovieweb

Ruben Fleischer, selaku sutradara film Venom mengonfirmasi kabar ini saat diwawancara oleh Fandom dalam promosi film Zombieland : Double Tap. Ia mengungkapkan jika crossover antara Spider-Man dan Venom ini akan terjadi nantinya dan menjadi satu hal yang menarik untuk ditunggu. Hal ini dikarenakan dalam film Venom sebelumnya, Ruben harus mengubah asal-usul Venom.

"Dalam komiknya ia (Venom) berevolusi dari Spider-Man. Namun, karena masalah hak cipta Marvel-Sony kami tidak bisa melakukan hal itu. Saya sedang memikirkannya, dan melihat betapa menariknya jika keduanya (Spider-Man dan Venom) saling berhadapan," ungkapnya.

Munculnya kabar ini akan membuat meluasnya pengembangan film Spider-Man di masa mendatang.

8. Pemeran Deadpool, Ryan Reynolds mengunjungi kantor Marvel Studios

Melalui unggahannya di Instagram, Ryan Reynolds tampak sedang mengunjungi markas Marvel Studios. Belum banyak informasi yang didapat, namun kabarnya Ryan Reynolds berkunjung untuk persiapan film Deadpool 3.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Deadpool adalah properti milik Fox. Namun, setelah kembali ke tangan Disney, bisa dipastikan jika di film Deadpool selanjutnya, Disney dan Marvel akan mengambil bagian dalam pengembangannya.

Nah, itu tadi beberapa informasi terbaru terkait proyek film dan serial TV Marvel Studios. Kamu punya informasi lain? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 "God of Thunder" Selain Thor Odinson yang Eksis di Marvel Universe

Dede Surya Pradipta Photo Verified Writer Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You