Comscore Tracker

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandome

DC Fandome adalah event virtual untuk penggemar DC Comics

DC Fandome adalah gelaran acara virtual yang diselenggarakan oleh Warner Bros dan DC Comics yang dikhususkan untuk penggemar DC di seluruh dunia. Acara ini diselenggarakan dalam dua periode.

Periode pertama tayang dalam 24 jam non-stop pada 22 Agustus 2020 waktu setempat atau 23 Agustus 2020 mulai pukul 00:00 WIB. Periode kedua nantinya akan tayang pada 12 September 2020 mendatang. Gelaran acara DC Fandome dapat disaksikan secara streaming gratis melalui laman resmi dcfandome.com

Show dalam gelaran ini akan berlangsung selama 8 jam yang akan diulang sebanyak 3 kali untuk memastikan penggemar di negara dengan zona waktu berbeda dapat menikmati acara eksklusif ini. DC Fandome akan menghadirkan beragam konten menarik mulai dari film, serial TV dan game terbaru dari DC Comics. Namun, beberapa yang menjadi highlight adalah terkait dengan film dan serial TV DC Comics kedepannya.

Lalu, apa saja rangkuman informasi terbaru yang dihadirkan oleh Warner Bros dan DC dalam gelaran acara virtual ini? Berikut adalah ulasannya untukmu.

1. Trailer terbaru Wonder Woman 1984

https://www.youtube.com/embed/OASpkr_ljhw

Gelaran acara virtual DC Fandome menjadi ajang bagi Warner Bros dan DC Comics untuk meliris trailer terbaru dari film Wonder Woman 1984. Trailer ini dibuka dengan adegan Diana kecil dan beberapa prajurit Amazon yang mengikuti semacam perlombaan olimpiade di Amazon.

Shot beralih ke adegan monolog Pedro Pascal yang akan memerankan karakter villain bernama Maxwell Lord. Trailer terbaru ini masih membawa beberapa footage dari trailer sebelumnya. Melalui trailer ini juga, wujud Barbara Minerva sebagai Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig akhirnya terungkap.

Wonder Woman 1984 dijadwalkan rilis pada 2 Oktober 2020 mendatang setelah sebelumnya harus ditunda penayangannya karena pandemik virus Corona.

2. Penampilan perdana Cheetah, villain Wonder Woman 1984

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandomehttps://twitter.com/CBR

Semenjak trailer pertamanya dirilis, kita hanya melihat kemunculan Kristen Wiig sebagai Barbara Minerva. Penampilan sosok Cheetah dalam Wonder Woman 1984 memang sangat dirahasiakan. Melalui trailer yang dirilis dalam acara DC Fandome 2020 ini, akhirnya kita bisa menyaksikan aksi Kristen Wiig dalam balutan kostum Cheetah.

Tampilan wujud Cheetah dalam versi film Wonder Woman 1984 terlihat mirip dengan versi komiknya (comic-accurate). Dalam trailer ini, terlihat juga Diana terlibat pertarungan dengan Cheetah dengan armor Golden Eagle miliknya. Tentunya ini menjadi pertarungan yang menarik diantara keduanya.

 

3. Concept Art kostum terbaru The Flash untuk film solonya

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandometwitter.com/getFANDOM

Melalui panel DC Fandome untuk film solo The Flash, sutradara Andy Muschietti merilis concept art kostum terbaru The Flash untuk film solonya yang dibuat oleh Bruce Wayne yang nantinya akan diperankan kembali oleh Michael Keaton.

Selain itu, Andy Muschietti dan Ezra Miller juga mengonfirmasi jika film solo The Flash ini nantinya akan berhubungan dengan time-travel. Hal ini terkonfirmasi setelah Ezra Miller memutar playlist Back in Time dari Huey Lewis & The News.

4. James Gunn konfirmasi karakter para pemain The Suicide Squad

James Gunn, sutradara dari film The Suicide Squad juga turut hadir dalam gelaran acara DC Fandome. Dalam kesempatan ini juga, James Gunn akhirnya merilis jajaran para pemain The Suicide Squad dan karakter yang mereka perankan.

Sebenarnya, para pemeran ini sudah lama diumumkan namun beberapa fans masih menduga-duga terkait peran yang dimainkan. Untuk daftar lengkap para pemain film The Suicide Squad, kamu dapat melihat video tautan yang dibagikan oleh James Gunn di atas ya!

5. Zack Snyder akhirnya rilis teaser Snyder Cut of Justice League

https://www.youtube.com/embed/z6512XKKNkU

Zack Snyder bisa dikatakan sebagai salah satu panelis yang ditunggu dalam DC Fandome. Hal ini terkait dengan proyek film The Snyder Cut of Justice League. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Zack Snyder meninggalkan kursi sutradara film Justice League hingga akhirnya film ini diarahkan oleh Joss Whedon dan mendapat kritik keras dari penggemar.

Para fans DC melakukan protes keras ke Warner Bros untuk merilis versi cut dari film Justice League arahan Zack Snyder. Melalui acara DC Fandome ini, Zack Snyder akhirnya merilis teaser untuk Snyder Cut of Justice League.

Dari teaser ini ada beberapa footage terbaru yang cukup menarik. Di antaranya adalah kehadiran Darkseid, Iris West, dan Steppenwolf dengan tampilan berbeda dengan versi Justice League yang sudah tayang.

Kamu bisa menonton teaser dari Snyder Cut of Justice League melalui video tautan di atas ya!

 

Baca Juga: Tanpa Joker, 10 Kejutan dari Film "Suicide Squad" Versi James Gunn

6. Trailer musim ketujuh serial The Flash

https://www.youtube.com/embed/L7Hs5Vu3Csg

Tak banyak yang diumumkan dalam panel DC Fandome untuk serial televisi The Flash selain trailer musim ketujuhnya. Dari trailer ini, kita dapat melihat jika Tim Flash masih berurusan dengan Eva McCulloch a.k.a Mirror Master dan mencari cara untuk mendapatkan kembali kekuatan Barry Allen untuk menyelamatkan Iris West, Kamilla Hwang dan Kapten Singh yang masih terjebak di Mirrorverse.

 

7. JSA dan logo terbaru film Black Adam

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandometwitter.com/getFANDOM

Dari panel DC Fandome Black Adam, DC merilis logo resmi untuk film Black Adam. Selain itu, pemeran Black Adam, Dwayne Johnson mengucapkan selamat untuk aktor Noah Centineo yang ikut bergabung dalam film Black Adam sebagai Albert Rothstein a.k.a Atom Smasher.

Dwayne Johnson juga mengonfirmasi kehadiran kelompok superhero JSA (Justice Society of America) dalam film Black Adam. Anggota JSA yang dikonfirmasi muncul adalah Hawkman, Doctor Fate, Cyclone dan Atom Smasher.

8. Titans musim ketiga kedatangan karakter baru

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandomescreenrant.com

DC Fandome membagikan beberapa informasi terbaru untuk musim ketiga serial Titans. DC Fandom mengonfirmasi jika aktor Curran Walters yang sebelumnya memerankan karakter Jason Todd a.k.a Robin akan bertransformasi menjadi sosok Red Hood.

Selain itu, musim ketiga Titans juga mengonfirmasi kemunculan karakter Barbara Gordon dan Dr. Jonathan Crane a.k.a Scarecrow.

9. Judul resmi sekuel film Shazam

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandomeempireonline.com

David F. Sandberg, sutradara film Shazam, melalui panel Shazam di acara DC Fandome mengonfirmasi judul untuk sekuel film Shazam selanjutnya adalah Shazam!: Fury of the Gods. Selain itu, aktor Sinbad masuk dalam jajaran cast sekuel Shazam untuk peran yang belum diketahui.

 

10. First look Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne

11 Update Terbaru Film dan Serial TV DC dalam Acara Virtual DC Fandometwitter.com/wbpictures

Film The Batman (2021) arahan sutradara Matt Reeves ikut ambil bagian dalam acara DC Fandome. Melalui gelaran acara ini, DC merilis first look Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne di film The Batman (2021). Dilihat dari foto ini, kita bisa melihat tone dari film The Batman yang cukup gelap.

Informasi terbaru dari DC Fandome, Walter Hamada selaku Presiden DC Films mengungkapkan bahwa Batman versi Robert Pattinson ini berada dalam universe yang berbeda dengan Batman versi Ben Affleck yang sudah kita kenal.

11. Selain merilis first look Bruce Wayne, DC juga merilis teaser trailer The Batman (2021) yang dapat kamu saksikan di bawah ini

Nah, itu tadi rangkuman beberapa informasi terbaru terkait film dan serial TV dari DC Comics yang dikonfirmasi dalam gelaran acara DC Fandome. Mana film dan serial TV favoritmu? Bagikan di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru selanjutnya.

Baca Juga: Keren, Ini First Look Resmi Robert Pattinson Sebagai Batman

Dede Surya Pradipta Photo Verified Writer Dede Surya Pradipta

Pop news geek in superhero movie, comics, and series

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya