Comscore Tracker

10 Music Video di YouTube yang Paling Banyak Disukai Tahun 2019

#YouTubeRewind BTS atau Shawn Mendes nih?

Di penghujung tahun, YouTube Rewind kembali merilis daftar music video atau MV yang paling banyak disukai sepanjang tahun 2019 ini. YouTube Rewind 2019 pun sudah merilis daftar MV apa saja yang paling banyak disukai selama setahun terakhir.

Siapa saja musisi yang MV-nya paling banyak mendapat jempol suka dari warganet? Berikut daftarnya.

1. Shawn Mendes feat. Camilla Cabelo - “Señorita”

https://www.youtube.com/embed/Pkh8UtuejGw

MV lagu “Señorita” yang dinyanyikan Shawn Mendes dan Camilla Cabelo berhasil menjadi video klip yang paling banyak disukai. Sejak MV Señorita” dirilis pada bulan Juni lalu, total likes yang didapat mencapai 13,5 juta kali.

2. BTS feat. Halsey - "Boy With Luv"

https://www.youtube.com/embed/XsX3ATc3FbA

ARMY patut berbangga nih. Tembang bias mereka berjudul "Boy With Luv" yang dinyanyikan bersama Halsey jadi runner up dalam daftar ini dengan total likes mencapai 12,8 juta sejak dirilis pada April 2019.

3. BLACKPINK - "Kill This Love"

https://www.youtube.com/embed/2S24-y0Ij3Y

Jennie dan kawan-kawan kembali menorehkan prestasi di internet. MV mereka "Kill This Love" yang dirilis pada April lalu berhasil disukai oleh warganet sebanyak 10,8 juta likes.

4. Billie Elish - "Bad Guy"

https://www.youtube.com/embed/DyDfgMOUjCI

Penyanyi sekaligus penulis lagu yang debut tahun 2017 lalu juga menorehkan prestasi membanggakan. MV "Bad Guy" berhasil disukai sebanyak 10,3 juta kali sejak bulan Maret 2019.

5. Lil Nas feat. Billy Ray Cyrus - "Old Town Road"

https://www.youtube.com/embed/w2Ov5jzm3j8

Lagu "Old Town Road" yang dirilis akhir tahun 2018 ini berhasil meraih antusiasme warganet. Buktinya, MV yang dinyanyikan Lil Nas dan Billy Ray Cyrus berhasil meraih likes 9,6 juta kali sejak dirilis bulan Mei 2019.

Baca Juga: 5 Cara Download Video YouTube dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

6. Ariana Grande - "7rings"

https://www.youtube.com/embed/QYh6mYIJG2Y

MV "7rings" milik Ariana Grande juga masuk daftar ini. Bagaimana tidak, MV lagu ini berhasil disukai sebanyak 9 juta kali sejak dirilis Januari 2019. Congrats, Ariana Grande! 

7. Lil Dicky - "Earth"

https://www.youtube.com/embed/pvuN_WvF1to

MV milik rapper asal Amerika ini juga meraih likes jutaan dari warganet sejak dirilis April 2019. MV Earth berhasil disukai sebanyak 8,2 juta kali.

8. Daddy Yankee dan Snow - "Con Calma"

https://www.youtube.com/embed/DiItGE3eAyQ

Ternyata, ada penyanyi Latin yang masuk dalam daftar ini lho. MV Con Calma yang dinyanyikan Daddy Yankee dan Snow berhasil meraih likes 7,5 juta kali sejak dirilis Januari 2019.

9. J-Hope BTS dan Becky G - Chicken Noodle Soup

https://www.youtube.com/embed/i23NEQEFpgQ

Baru bulan September lalu MV ini dirilis, tapi "Chicken Noodle Soup" yang dinyanyikan member BTS J-Hope dan penyanyi perempuan Becky G juga meraih popularitas di YouTube. MV mereka telah disukai 5,8 juta kali.

10. T-Series - "Vaaste"

https://www.youtube.com/embed/BBAyRBTfsOU

Ada satu MV berbahasa Hindi yang berhasil menembus daftar YouTube Rewind 2019 kali ini. MVVaaste mereka yang dirilis pada April 2019 lalu disukai sebanyak 5,5 juta kali.

So, guys, itulah daftar music video yang paling banyak disukai selama setahun terakhir. Menurutmu, MV mana yang paling keren?

Baca Juga: Atta Halilintar hingga HRVY, 15 Potret Keseruan YouTube FanFest 2019

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Just For You