Comscore Tracker

13 Lagu KPop Galau soal Kehidupan, Menyentuh Hati

Udah dengerin Ilya Ilya dari B.I, belum? #WaktunyaKorea

Kehidupan emang gak bisa ditebak. Ada kalanya kita bahagia, tapi juga sedih karena banyak kejadian yang berseliweran mengisi hati dan pikiran kita. Di saat kita lagi galau soal kehidupan, mendengarkan lagu adalah hal paling mudah dan nyaman untuk menyalurkan emosi.

Ada banyak lagu KPop yang dapat kamu dengarkan ketika kamu lagi down. Lagu ini terdiri dari berbagai genre, seperti ballad, rap, maupun hip hop. Jadi, bisa kamu dengarkan sesuai selera, ya!

1. BIGBANG - Loser

https://www.youtube.com/embed/1CTced9CMMk

At some point I started looking

At the ground more than the sky

It's hard even to breathe

Pernah merasa pura-pura kuat tapi sebenarnya jiwa kita sedang rapuh? Loser dari BIGBANG bercerita soal ini. Loser menggambarkan secara apik suasana hati kita saat sedang tak tertarik dan merasa tak cocok dengan situasi apapun.

2. Hwa Sa MAMAMOO - Maria

https://www.youtube.com/embed/tDukIfFzX18

I'm saying this for you

It's a shining night

Don't torture yourself

Pernah merasa down karena kamu mendapat sentimen tajam dari orang lain? Jika iya, kamu tak sendiri. Salurkan emosimu lewat lagu hits Hwa Sa MAMAMOO berjudul Maria. Melalui lagu Maria, kita mendapat pesan unutk melawan kebencian, sekaligus menerima diri apa adanya. 

3. Sunmi - Borderline

https://www.youtube.com/embed/QuMdGfmFNgE

I'm on the borderline,

Please be on my side

Tak hanya Hwa Sa yang mengungkap curahan hatinya lewat lagu, tapi juga Sunmi. Solois wanita ini mengungkapkan kondisi mentalnya yang pernah didiagnosis borderline personality disorder. Gejalanya antara lain emosi yang tidak stabil, rasa tidak aman, dan implusif.

4. Jonghyun SHINee - Lonely (feat. TaeYeon SNSD)

https://www.youtube.com/embed/NpTpEsE9G8c

Baby, I'm so lonely, so lonely

I feel like I'm alone

Daftar ini tak lengkap tanpa lagu Lonely yang dinyanyikan mendiang Jonghyun SHINee. Dalam lagu yang dinyanyikan bersama Taeyeon SNSD, Lonely bercerita tentang keraguan seseorang untuk berbagi perasaannya kepada orang terdekat, sehingga hal itu membuatnya merasa hampa. 

5. B.I - Illa Illa

https://www.youtube.com/embed/5GaVA3ebKCo

Illa illa illa illa illa

Illa illa illa illa illa

I'm swept away again by the waves that sway around my eyes

Lagu terbaru dari B.I Illa Illa yang dirilis pada 1 Juni ini telah dinantikan penggemar. Lagu rap dari B.I ini bercerita tentang seseorang yang mengalami luka dalam dan merasakan kesepian.

6. Epik High - In Seoul (feat. Sunwoojunga)

https://www.youtube.com/embed/S9gKwEBXZLI

I'm sleepless in Seoul

Again, I'm tossing and turning all night

Apakah kamu pernah merasa sulit memejamkan mata karena merasa gelisah dan penuh penyesalan? Memikirkan masalah hidup pun rasanya tak ada jalan keluar. Itulah yang coba diceritakan oleh Epik High lewat In Seoul. Lagu ini begitu punya melodi yang enak diikuti. Rap dari Epik High dan tentu saja, vokal Sunwoojunga, ramah di telinga.

Baca Juga: 9 Lagu KPop yang Bertema Terjebak Friendzone, Bikin Baper!

7. B.A.P - Wake Me Up

https://www.youtube.com/embed/Ku_FYERiHC8

There's trembling in my new heart

Wake me up, shout out loud

Lagu B.A.P Wake Me Up menggambarkan seseorang yang kehilangan jati dirinya karena terjebak di lingkungan yang salah. Tak ingin terus menerus berada dalam masa suram, ia meminta bantuan dari orang-orang terdekatnya.

8. Dynamic Duo - Nosedive (feat. Chen EXO)

https://www.youtube.com/embed/wLPgdkLMCKU

When things are hard 

You can cry just in pain

Lagu Nosedive adalah kombinasi dari rap Dynamic Duo dan suara merdu Chen EXO. Bagian rap Dynamic Duo seolah mengungkapkan kekesalannya ketika situasi bertambah sulit dan ditinggalkan orang-orang terdekatnya, sedangkan di bagian vokal, Chen berkata bahwa ia akan mengusap air matamu yang jatuh dari pelupuk.

9. BTS - Life Goes On

https://www.youtube.com/embed/-5q5mZbe3V8

Like an echo in the forest

The day will come back around

As if nothing happened

Yeah life goes on

Walaupun hidup terasa berat, tapi sebaiknya kita terus bergerak karena hidup terus berjalan. Toh, masa-masa berat itu tetap datang dan pergi. Itulah premis singkat yang ingin disampaikan RM dan kawan-kawan lewat lagu Life Goes On. 

Apakah kamu memasukkan lagu Life Goes On dalam daftar putar saat lagi galau?

10. Luna f(x) - Breathe

https://www.youtube.com/embed/XF49W1mZFpg

I see my younger self

Words fading in sadness

Scattering in sighs

Pertambahan usia jelas berbanding lurus dengan bertambahnya beban dan tanggung jawab. Beda nih sama masa muda. Bila kamu rindu masa-masa indah itu, coba pejamkan mata sejenak sambil tarik napas dan dengerin lagu Breathe dari Luna f(x). Semoga semangatmu di masa muda masih tersisa hingga kini, ya! 

11. Lee Hi - Breathe

https://www.youtube.com/embed/5iSlfF8TQ9k

It's okay to make mistakes sometimes

Because anyone can do so

Apakah kamu pernah merasa apapun yang kita lakukan selalu salah sampai kita merasa hampir menyerah? Tenang, jangan menyerah dulu. Ada baiknya berhenti sejenak dan tarik napas dalam-dalam. Lakukan sampai kamu tenang sambil dengerin lagu Breathe dari Lee Hi.

12. EXO - Been Through

https://www.youtube.com/embed/6WOzJF-7mrc

In the gray sky

There is a brighter light

Behind the dark clouds

There is a dazzling light

Lagu ballad EXO berjudul Been Through ini cocok kamu dengarkan saat butuh penenang di tengah pikiran yang kalut. Lagu yang termasuk dalam album spesial Universe ini memberi pesan bahwa akan ada cahaya terang setelah kita melewati masa-masa yang gelap.

13. Ha Jin - We All Lie (OST. Sky Castle)

https://www.youtube.com/embed/8ibhnRd2DdI

We all lie

Tell you the truth

Sometimes we laugh and easily lie

Penggemar drama Korea mungkin takkan asing dengan lagu We All Lie. Yups, lagu yang dinyanyikan Ha Jin ini merupakan lagu tema drama Sky Castle. Lagu We All Lie menggambarkan seseorang yang lelah dengan hidup yang penuh kemunafikan, dan ingin mengungkapkan kebenaran dari dalam hatinya.

Itulah 13 lagu KPop yang dapat kamu dengarkan saat mengalami galau tentang hidup. Semoga kamu merasa baikan, ya! Cheers! 

Baca Juga: Terkenal Sulit, 9 Idol KPop Pria yang Sukses Lakukan Cover Lagu IU 

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya