Comscore Tracker

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021

Para pesaing kelas berat semua nih, bun~ #WaktunyaKorea

Ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2021 telah mengumumkann calon penerima penghargaan di 18 kategori, salah satunya adalah kategori Best Actor untuk drama Korea. Nama-nama yang mengisi kategori ini menjadi buah bibir di kalangan warganet, karena akting mereka di drama memang terbukti memuaskan.

Siapa saja calon aktor terbaik itu? Berikut ulasannya.

1. Kim Soo Hyun - It's Okay To Not Be Okay (tvN)

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021Instagram.com/tvndrama.official

Kim Soo Hyun disebut-sebut menerima bayaran fantastis hingga Rp2,4 miliar per episode selama syuting drama tvN It's Okay To Not Be Okay (2020). Dalam drama tersebut, Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae, perawat di bangsal rumah sakit jiwa yang juga adik dari kakak dengan autisme.

Akting Kim Soo Hyun di drama menuai pujian lantaran dianggap mampu menampilkan emosi terutama kesedihan dan tangis di sepanjang drama, misalnya pada adegan ketika ia merasa bersalah saat ketahuan ingin membunuh kakaknya (Oh Jung Se), menahan beban hidup dan menjadi tulang punggung keluarga dan berpura-pura merasa baik padahal tidak sedang baik-baik saja.

2. Song Joong Ki - Vincenzo (tvN)

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021Song Joong Ki (Instagram.com/tvndrama.official)

Drama Vincenzo (2021) yang tayang perdana pada Februari lalu telah masuk dalam jajaran drama Korea terpopuler. Salah satunya karena faktor akting Song Joong Ki.

Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Cassano, consigliere atau penasihat hukum keluarga mafia Cassano di Italia yang kembali ke Korea Selatan, karena urusan bisnis. Alih-alih menyelesaikan masalah bisnis, Vincenzo malah membantu pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) menghadapi kasus perusahaan farmasi.

Melalui Vincenzo, Song Joong Ki menunjukkan kapasitas aktingnya yang luas. Ia tampak dingin dan menyeramkan ketika jiwa mafianya sudah keluar. Di sisi lain, Song Joong Ki juga tampak segan ketika berhubungan dengan sang ibu (Yoon Bok In) dan Hong Cha Young. 

Baca Juga: Bertabur Bintang Berbakat, 18 Nominasi Baeksang Arts Awards 2021

3. Shin Ha Kyun - Beyond Evil (JTBC)

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021Shin Ha Kyun (Dok. JTBC "Beyond Evil")

Shin Ha Kyun menjadi aktor veteran yang dinominasikan sebagai aktor terbaik lewat drama Beyond Evil (2021). Drama ini tayang Februari lalu di JTBC.

Dalam drama ini, Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Dong Shik, detektif cakap yang bertugas di kepolisian kecil dan melakukan semua pekerjaan membosankan di pos tersebut. Ia bekerja sama dengan detektif muda Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dalam menangkap pembunuh berantai yang mengubah hidupnya.

Tak hanya dramanya yang menuai pujian karena elemen plot dan sinematografinya yang baik, tapi akting Shin Ha Kyun juga tak kalah menawan di sini. 

4. Uhm Ki Joon - The Penthouse (SBS)

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021Uhm Ki Joon (Dok. SBS "The Penthouse")

Joo Dan Tae menjadi sosok fenomenal di drama Korea sejak akhir tahun 2020, apalagi kalau bukan karena drama The Penthouse. Tokoh antagonis ini diperankan dengan apik oleh Uhm Ki Joon. 

Joo Dan Tae adalah pengusaha real estate yang menghalalkan segala cara untuk memperkaya pundi-pundi perusahaannya. Ia berhubungan dengan tiga wanita griya tawang dan melakukan kejahatan pada mereka.

Mulai dari membunuh, memukul, dan memasang wajah bengis. Rasanya tak ada yang dapat memerankan karakter Joo Dan Tae dengan baik selain Uhm Ki Joon.

5. Lee Joon Gi - Flower of Evil (tvN)

5 Calon Aktor Drama Korea Terbaik di Baeksang Arts Awards 2021Lee Joon Gi (Dok. tvN "Flower of Evil)

Masuknya aktor Lee Joon Gi dalam daftar nominee aktor terbaik Baeksang Arts Awards 2021 rasanya tak perlu diragukan. Lee Joon Gi berhasil memukau penonton ketika drama Flower of Evil (2020) tayang. 

Lee Joon Gi berperan sebagai Baek Hee Sung/Do Hyun Soo, anak dari pembunuh berantai yang hidupnya berubah sejak bertemu detektif Cha Ji Won (Moon Chae Won).

Lee Joon Gi tampak meyakinkan ketika memerankan sosok family man, tapi menimbulkan kesan misterius yang membuatnya dikira sebagai pelaku pembunuhan berantai. Tak hanya itu, Lee Joon Gi juga dapat menampakkan emosi takut kehilangan dan histeris ketika keluarga tercintanya dalam bahaya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Korea Keren Setelah Nonton Flower of Evil

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya