Comscore Tracker

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri Diana

Kristen Stewart jadi Lady Di, cocok gak?

Kristen Stewart, pemeran Bella Swan dalam film serial Twilight, didapuk sebagai Putri Diana dalam proyek film terbarunya bertajuk Spencer. Kabar ini diungkapkan langsung oleh sang sutradara Pablo Larrain kepada media Deadline pada Rabu (17/6) lalu.

1. Alasan pemilihan Kristen Stewart

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri DianaInstagram.com/kristenstewart_

Larrain membutuhkan sosok yang ia anggap misterius untuk memerankan karakter Putri Diana. Ia pun menjatuhkan pilihan pada Kristen Stewart.

Ia menganggap, lawan main Robert Pattinson di serial Twilight tersebut merupakan salah satu artis besar. Kristen Stewart juga dinilai mampu memerankan karakter apapun dengan baik.

"Kristen dapat menjadi (karakter) banyak hal, dia bisa tampak misterius dan rapuh, tapi juga sangat kuat, inilah yang kami butuhkan," tutur Larrain kepada Dealine.

2. Kristen Stewart dianggap punya bakat alami

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri Dianainstagram.com/charliesangels

Larrain pun melanjutkan, kombinasi unsur kerapuhan, kekuatan, serta misterius itu membuatnya berpikir bahwa Kristen Stewart adalah sosok yang tepat. 

"Caranya merespons naskah dan bagaimana ia melakukan pendekatan terhadap karakter, (itu) sangat indah untuk dilihat. Saya pikir, dia akan melakukan sesuatu yang luar biasa dan menarik pada saat bersamaan. Dia punya bakat alami," puji Larrain.

3. Film mengambil latar awal 90an

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri DianaDok. Royal Photographer via Instagram.com/diana.princess.wales

Film Spencer yang naskahnya digarap Steven Knight, akan mengangkat kisah tentang satu minggu di awal tahun 90an ketika Diana menyadari ada yang tak beres dengan pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Baca Juga: Serius dengan Dylan Meyer, Ini 7 Mantan Kekasih Kristen Stewart

4. Alasan Larrain tertarik menggarap Spencer

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri DianaDok. Royal Photographer via Instagram.com/diana.princess.wales

Larrain tertarik mengangkat ini karena kisah cinta Putri Diana dan Pangeran Charles berlawanan dengan dongeng pangeran dan putri.

"Kita semua tumbuh, setidaknya pada generasi saya, membaca dan memahami apa itu dongeng. Biasanya, pangeran datang dan bertemu putri, melamarnya menjadi istri, dan ia diangkat sebagai ratu. Itulah dongeng," tandasnya.

Nyatanya, Diana memilih berpisah dari Charles. Bagi Larrain, Diana telah mengambil keputusan besar. 

"Saya terkejut dan berpikiran itu keputusan yang berat dijalani. Itulah inti cerita film ini," terang sutradara merujuk pada keputusan Diana meninggalkan Charles.

5. Tak membahas soal kematian mendiang Diana

5 Fakta Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, soal Putri DianaDok. Royal Photographer via Instagram.com/diana.princess.wales

Film yang rencananya mulai dikerjakan pada tahun 2021 ini tak akan mengungkit kematian tragis Putri Diana.

Larrain pun menambahkan, dalam film Spencer juga akan diperlihatkan dinamika hubungan Diana-Charles, serta ketulusan cinta Diana kepada kedua buah hatinya, Pangeran William dan Harry.

Wah, penasaran gak dengan film Spencer nanti? Tenang dulu, ya. Syutingnya aja baru tahun depan.

Baca Juga: Berubah Drastis, 10 Transformasi Kristen Stewart Sejak Awal Karier

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya