Comscore Tracker

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!

Berasa hidup gak nyaman deh setelah nonton filmnya

Keberadaan villain atau tokoh antagonis menjadi salah satu yang dinantikan penonton saat menyaksikan film superhero. Mereka memiliki daya tarik yang kuat dari segi akting, strategi dan tindakannya dalam melakukan kejahatan. Bahkan tak jarang, para villain ini lebih ikonik daripada sang pahlawannya sendiri.

Para villain ini terdapat dalam film produksi DC pictures, Marvel, dan lainnya. Mereka ada yang memiliki kekuatan super atau manusia biasa yang cerdas dalam menimbulkan kejahatan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Voldemort (Harry Potter)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!Warner Bros Pictures

Pangeran Kegelapan Voldemort adalah penyihir jahat yang memusuhi Harry Potter dan kelompoknya. Sempat mati usai membunuh kedua orang tua Harry Potter, Voldemort kembali bangkit di film keempat.

Ia amat ditakuti oleh penduduk dunia sihir, termasuk para pengajar dan pelajar Hogwarts, sampai-sampai Voldemort mendapat julukan Dia-Yang-Tak-Boleh-Disebut-Namanya.  

2. Thanos (Avengers)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!Marvel Studio

Thanos adalah villain yang menimbulkan berbagai kerusakan di Marvel Cinematic Universe. Dengan kekuatannya, separuh penduduk alam semesta harus musnah. Thanos adalah villain yang kuat dan cerdas dalam merancang taktik untuk merebut infinity stones dari tangan para pahlawan Avengers.

Saking kuat dan ikoniknya, satu Avengers harus mengorbankan nyawanya saat menumpas villain satu ini. Bisa tebak siapa Avengers yang mati di akhir cerita Avengers: Endgame?

3. Darth Vader (Star Wars)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!IMDb

Penggemar film pastinya tak asing dengan sosok Darth Vader. Ia adalah villain dari serial Star Wars yang sudah tampil perdana sejak tahun 1977. Karakter Darth Vader amatlah kompleks akibat kematian ibu dan istrinya.

Sebagai pendiri Galacti Empire, kekuatan Darth Vader tak bisa dianggap remeh. Tubuhnya banyak dipasangi mesin untuk membantunya bertahan hidup, tapi dia akan meninggal jika helmnya terlepas.

Baca Juga: Bukti Totalitas, Ini 5 Perjuangan Joaquin Phoenix Memerankan Joker

4. Joker (Batman and The Dark Knight)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!Warner Bros Pictures

Meski Joker bukanlah villain yang memiliki kekuatan super seperti deretan supervillain sebelumnya, namun daftar ini tak lengkap tanpa musuh Batman. Sosok badut yang suka tertawa dan menari ini adalah villain yang licik, mampu menimbulkan kepanikan, dan manipulatif. Siapa menurutmu aktor yang paling piawai dalam memerankan Joker?

5. Bane (Batman and The Dark Knight Rises)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!Warner Bros Pictures

Setelah Joker, ada manusia bertubuh besar bernama Bane yang muncul sebagai musuh Batman. Sama seperti Joker, Bane tak memiliki kekuatan super. Namun, tubuhnya yang besar dan suaranya yang dihasilkan dari mesin membuat penonton dapat merasa paranoid ketika melihat sosok Bane.

6. Sauron (Lord of The Rings)

6 Villain Paling Ikonik di Film Superhero, Bikin Susah Tidur Deh!IMDb

Penggemar serial "Lord of The Rings" tak asing dengan karakter villain Sauron. Ia adalah karakter antagonis utama dalam film yang dibintangi Elijah Wood ini. Dalam peperangan, Suaron amat ditakuti oleh para prajurit. Ia awalnya hanya pembantu perang Vala Aule. Dari situ, ia belajar menempa besi hingga pembuatan pedang.

Itulah enam villain paling ikonik di sepanjang film superhero. Menurutmu siapa villain yang paling jahat dari daftar ini?

Baca Juga: Dari Gladiator hingga Joker, Ini 7 Transformasi Peran Joaquin Phoenix

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya