Comscore Tracker

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film Hits

D.O. #EXO jadi astronot di film The Moon

D.O. EXO kembali mengukuhkan karier aktingnya di industri perfilman Korea Selatan pasca melaksanakan tugas wajib militer. Baru-baru ini, perusahaan film CJ Entertainment yang memproduksi film terbaru D.O., The Moon, merilis foto teaser D.O. EXO yang berperan sebagai astronot di film terbarunyaDalam film ini, D.O. berperan sebagai astronot yang terjebak di luar angkasa.

Walau pelantun lagu Rose ini dikenal sebagai penyanyi bersuara emas, D.O. juga piawai berakting. Terbukti, ia dikenal sebagai aktor serba bisa yang mampu menunjukkan aktingnya di berbagai macam profesi. Apa saja profesi yang pernah diperankan D.O. di film-filmnya? Berikut daftarnya.

1. D.O. jadi anak sekolahan dan pekerja paruh waktu di Cart

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsAdegan D.O. EXO di film Cart (Dok. Little Big Pictures)

D.O. debut film dengan membintangi Cart. Dalam film ini, D.O. berperan sebagai anak sekolahan bernama Choi Tae Young. Choi Tae Young adalah anak dari pramuniaga kontrak bernama Sunhee (Yum Jung Ah).

Saat membintangi film Cart, D.O. sendiri sudah berusia 21 tahun (usia internasional). Meski begitu, D.O. masih cocok kan mengenakan seragam sekolahan?

Walau Choi Tae Young masih sekolah, ia membantu ibunya dengan bekerja sampingan sebagai kasir di sebuah swalayan.

2. D.O. jadi anak sekolahan di Pure Love

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film Pure Love (Dok. Little Big Pictures)

D.O. kembali berperan sebagai anak sekolahan di film Pure Love. D.O. berperan sebagai Bum Sil, anak sekolahan yang tinggal di sebuah pulau.

Dalam film Pure Love, Bum Sil menyimpan cinta yang tulus kepada Soo Ok (Kim So Hyun). Saking romantisnya, Bum Sil menggendong Soo Ok yang mengalami cedera pada kaki. Malangnya, kisah cinta mereka berakhir sedih.

3. D.O. jadi atlet tuna netra di film My Annoying Brother

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film My Annoying Brother (Dok. CJ Entertainment)

My Annoying Brother merupakan salah satu film yang dapat kamu tonton bila ingin menangis tersedu-sedu. D.O. berperan sebagai Doo Young, seorang atlet judo yang mengalami kebutaan akibat cedera saat bertanding.

Di masa awal ia mengalami kebutaan, Doo Young sempat down dan tak ingin lagi bertanding. Berkat bujukan sang kakak, Doo Sik (Jo Jung Suk) dan pelatihnya, Soo Hyun (Park Shin Hye), Doo Young kembali menaklukkan arena judo di kompetisi dunia. Malangnya, kisah My Annoying Brother harus berakhir dengan air mata.

4. D.O. jadi tentara di film Along With The Gods: The Two Worlds dan Along With The Gods: The Last 49 Days

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film Along With The Gods: The Two Worlds (Dok. Lotte Entertainment)

Walau tak jadi bintang utama, peran D.O. di dua film Along With The Gods juga mencuri perhatian. D.O. berperan sebagai Won Il Byung, seorang pemuda yang sedang mengikuti wajib militer (wamil). Won Il Byung digambarkan sebagai tentara yang mudah panik.

Pada suatu ketika, ia memegang senjata dan tak sengaja menembak atasannya, Soo Hong (Kim Dong Wook). Karena terlambat mendapatkan pertolongan, Soo Hong meninggal dunia. Sedangkan, Won Il Byung makin panik akibat merasa bersalah. 

Baca Juga: Comeback Usai Wamil, 5 Fakta Film SciFi D.O. EXO The Moon

5. D.O. jadi penjaga toko DVD

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film Room No. 7 (Dok. Lotte Entertainment)

Di film Room No. 7, D.O. berperan sebagai Tae Jung. Tae Jung merupakan pelajar yang bekerja paruh waktu dengan menjaga toko DVD demi membayar utangnya. Tak disangka, Tae Jung ternyata menyimpan rahasia.

6. D.O. tampil jadi tentara rakyat Korea Utara di Swing Kids

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film Swing Kids (Dok. Next World Entertainment)

D.O. kembali mencuri perhatian publik lewat aksinya di film Swing Kids. D.O. berperan sebagai Rho Ki Soo, tentara Korut yang baru dibebaskan dari tahanan. Tak seperti tentara lainnya yang gemar berperang, Rho Ki Soo malah kepincut dengan aksi tap dance.

Tentu saja, ia pun senang hati menampilkan tarian tersebut bersama sersan Amerika Serikat Jackson (Jared Grimes), tentara Tiongkok Xiaofang (Kim Min Ho), penganut komunisme Yang Pan Rae (Park Hye Soo), dan warga Korea Selatan Kang Byung Sam (Oh Jung Se).

Akting D.O. sebagai Rho Ki Soo menuai perhatian lantaran ia piawai berbiacara dengan aksen Korut dan mahir melakukan tap dance.

7. D.O. jadi astronot yang terdampar di ruang angkasa di film The Moon

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO di film The Moon (Dok. CJ Entertainment)

Baru-baru ini, perusahaan produksi CJ Entertainment merilis foto teaser D.O. yang berseragam astronot di film terbarunya, The Moon. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa pria yang berada di bumi (Sol Kyung Gu) berupaya menyelamatkan Seon Woo (D.O.) seseorang yang terdampar di ruang angkasa.

Film The Moon sendiri diketahui sudah menyelesaikan proses syuting. 

8. D.O. bakal jadi pianis di film Secret

Aktor Serba Bisa, Ini 8 Peran D.O. EXO di Film HitsD.O. EXO yang siap jadi pianis di film Secret (Dok. Istimewa dan Sony Pictures Taiwan)

Film hits Taiwan, Secret, akan segera di-remake menjadi film Korea. Tokoh utama yang dimainkan oleh Jay Chou akan diperankan D.O. 

Secret bercerita tentang pianis berbakat yang pindah ke sekolah baru dan bertemu seorang perempuan. Mereka bertemu di ruang latihan dan perempuan tersebut memainkan lagu misterius.

Baca Juga: Akan Jadi Jaksa di Drama, Ini 6 Kesibukan Terbaru D.O. EXO

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya