Comscore Tracker

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak Ditonton

Alice meraih rating tinggi setiap akhir pekan #WaktunyaKorea

Alice adalah drama Korea yang sedang tayang setiap Jumat dan Sabtu. Drama yang dibintangi Joo Won dan Kim Hee Sun ini merupakan pengganti Backstreet Rookie yang telah tamat bulan Agustus lalu.

Sejak penayangan episode perdana, Alice meraih rating tinggi. Episode ketiga yang tayang pada Jumat (4/9/2020), berhasil meraih rating 7,2 dan 8,4 persen dan menjadi drama yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada waktu slot yang sama. Selain karena ratingnya yang tinggi, inilah alasan kenapa Alice layak masuk daftar tontonmu.

1. Sinopsis yang menarik

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak DitontonInstagram.com/sbsdrama.official

Ada banyak drama Korea yang mengangkat tema kecanggihan teknologi maupun perjalanan waktu. Tapi, tak banyak drama yang mengangkat kombinasi kedua tema itu. Alice layak kamu tonton lantaran berani mengangkat genre fiksi ilmiah yang berpotensi bikin penonton pusing kepala.

Alice adalah teknologi yang memungkinkan manusia melakukan perjalanan waktu. Akibat Alice, Park Jin Gyeom (Joo Won) tumbuh tanpa emosi dari seorang ibu bernama Park Sun Young (Kim Hee Sun) yang datang dari masa depan. Kematian memisahkan mereka, tapi Park Jin Gyeom kembali bertemu dengan sosok yang mirip ibunya, Yoon Tae Yi.

2. Penggemar mix genre wajib merapat

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak DitontonInstagram.com/sbsdrama.official

Alice sebenarnya terdiri dari berbagai genre. Namun, genre fiksi ilmiah mengakibatkan konflik dan plot drama ini berkembang. Penonton akan disuguhi soal teori fisika, khususnya fisika kuantum, untuk menjelaskan fenomena perjalanan waktu.

Selain fiksi ilmiah, Alice juga bergenre aksi. Penonton akan menyaksikan pertarungan antara Park Jin Gyeom yang berprofesi sebagai polisi dengan pasukan Alice seperti Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang).

Tapi, penonton juga gak dibuat tegang banget kok karena terselip secuil humor dalam percakapan antar karakter.

3. Akting Joo Won dan Kim Hee Sun keren banget

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak DitontonInstagram.com/sbsdrama.official

Joo Won berhasil memerankan karakter Park Jin Gyeom yang dingin menjadi sosok yang sedikit hangat. Park Jin Gyeom akan tampak menyebalkan karena mengacuhkan perasaan ibunya yang kesakitan. Tapi, ia menggugah emosi penonton ketika menangis saat ibunya meninggal.

Kim Hee Sun juga gak kalah keren karena ia berperan ganda sebagai Yoon Tae Yi dan Park Sun Young. Yoon Tae Yi adalah pasukan Alice yang datang dari tahun 2050 ke tahun 1992 dan bertarung melawan penjahat.

Yoon Tae Yi yang kala itu hamil akhirnya melahirkan dan membesarkan anaknya. Ia mengubah identitasnya sebagai Park Sun Young, sosok ibu tangguh yang lembut. Nahas, ia tewas akibat serangan Alice.

Di tahun 2020, muncul sosok Yoon Tae Yi yang bekerja sebagai profesor fisika. Karakternya cerewet, tegas namun tidak tahu apa-apa soal keberadaan Alice dan perjalanan waktu.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Kece Usai It's Okay to Not Be Okay Tamat

4. Plot selanjutnya diprediksi lebih menegangkan dan emosional

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak DitontonInstagram.com/sbsdrama.official

Konflik menegangkan telah banyak terjadi antara karakter yang muncul dari masa depan dan sekarang. Kini, para polisi berupaya menyibak kasus yang melibatkan Alice. Bukan tak mungkin, apabila pertarungan polisi dan pasukan Alice jadi lebih sengit di episode mendatang. 

Adegan emosional di episode-episode selanjutnya juga layak ditunggu. Karakter Yoo Min Hyuk belum mengetahui bahwa Park Jin Gyeom adalah anak kandungnya. Padahal, mereka berdua paling sering bersitegang.

5. Banyak karakter yang tampaknya berperan penting tapi belum dikembangkan

Teknologi Alice sebenarnya dibuat agar karakter dari masa depan dapat mengingatkan dirinya di masa lalu agar menjadi sosok yang lebih baik. Namun, masa lalu karakter Ki Cheol Am (Kim Kyung Nam) selaku bos Alice belum banyak diceritakan. Pegawai Alice, Oh Shi Young (Hwang Seung Un), walaupun terlihat tegar juga tampak emosional ketika mengurusi salah satu klien Alice.

Kasus pembunuhan yang terjadi di tahun 1992 juga belum tampak akan diungkap. Dalam kasus ini, pasukan Alice dan kelompok lainnya berusaha merebut kitab nurbuat, kitab yang berisi kisah tragis yang menyertai manusia ketika melakukan perjalanan waktu.

6. Efek CGI

Raih Rating Tinggi, 6 Alasan KDrama Alice Layak DitontonInstagramc.com/sbsdrama.official

Drama fiksi ilmiah dan aksi tak akan menarik tanpa dukungan efek CGI (computer-generated imagery) yang mumpuni. Penonton akan dibuat terkesima dengan kecanggihan perusahaan Alice yang serba futuristik di tahun 2050.

Di tahun 2020, adegan freeze frame juga bikin penonton terpukau ketika Park Jin Gyeom hampir tertabrak mobil dan seketika semua di sekitarnya membeku. Ada pula adegan ketika Yoo Min Hyuk yang mengeluarkan pistol canggih ketika ingin menghabisi Park Jin Gyeom.

Itulah setidaknya 6 alasan yang membuat drama Korea Alice layak masuk daftar tontonmu. Cus nonton sebelum ketinggalan banyak!

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Tayang September 2020, Bertabur Aktor Muda!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya