Comscore Tracker

Daebak! Album Delight Baekhyun EXO Terjual Lebih dari 1 Juta Keping

#BaekhyunIsAMillionSeller Baekhyun berhasil pecahkan rekor

Member EXO Baekhyun berhasil mencetak rekor membanggakan. Berdasarkan rilis SM Entertainment, mini album keduanya Delight terjual sebanyak 1.018.746 kopi per tanggal 30 Juni sejak dirilis pada 25 Mei lalu. Kini, pelantun lagu Candy itu dijuluki million seller lantaran mini albumnya terjual lebih dari satu juta kopi.

1. Album solois terlaris kedua

Daebak! Album Delight Baekhyun EXO Terjual Lebih dari 1 Juta KepingInstagram.com/weareone.exo

Penjualan mini album Delight milik Baekhyun telah melampaui rekor baru per tanggal 30 Juni lalu. Baekhyun merupakan penyanyi solo pertama yang albumnya terjual lebih dari satu juta kopi sejak 19 tahun lalu.

Sebelumnya, gelar million seller terakhir kali disabet oleh penyanyi solo Kim Gun Moo lantaran album ketujuhnya bertajuk Another Days yang dirilis pada tahun 2001 terjual lebih dari 1,3 juta kopi.

2. Prestasi kedua yang dipecahkan Baekhyun

Daebak! Album Delight Baekhyun EXO Terjual Lebih dari 1 Juta KepingInstagram.com/weareone.exo

Ternyata, penjualan Delight membuat Baekhyun menjadi penyanyi solo dari anggota grup idola yang berhasil menjadi the next million seller sejak Seo Tai Ji. Ia adalah mantan member Seo Taiji and Boys, yang album solonya bertajuk Seo Tai Ji (1998) dan Ultramania (2000), masing-masing terjual lebih dari 1,3 dan 1 juta kopi.

Artinya, Baekhyun telah menjadi solois dari grup idola dengan million seller kedua dalam dua dekade ini. Hebat!

Baca Juga: Daftar Artis yang Meramaikan #CandyChallenge Baekhyun EXO

3. Tak hanya Baekhyun, album EXO juga laris manis

Daebak! Album Delight Baekhyun EXO Terjual Lebih dari 1 Juta KepingInstagram.com/weareone.exo

Para EXO-L (penggemar EXO, red) patut berbangga. Pasalnya, gelar million seller juga dipegang oleh grup idola beranggotakan sembilan orang ini. Sejak debut pada tahun 2013, lima full-album EXO terjual lebih dari satu juta kopi sejak dirilis. 

Album XOXO (2013) terjual lebih dari 1,29 juta kopi, disusul EXODUS (2015) dengan 1,28 juta kopi. Album EX'ACT (2016) terjual lebih dari 1,18 juta kopi, disusul The War (2017) dengan 1,67 juta kopi, dan Don't Mess Up My Tempo (2018) lebih dari 1,96 juta kopi.

Fakta uniknya, sejak tahun 2001 sampai XOXO dirilis pada 2013, belum ada penyanyi solo maupun grup idola Korea Selatan yang penjualan albumnya mencapai 1 juta kopi. Tak salah, bila SM Entertainment mengatakan, EXO telah membuka kembali era 1 juta penjualan album. 

4. Prestasi Delight di tangga lagu

Daebak! Album Delight Baekhyun EXO Terjual Lebih dari 1 Juta KepingInstagram.com/weareone.exo

Selain soal penjualan, mini album Delight berhasil memuncaki berbagai tangga lagu musik dan penjualan album solo tertinggi dalam sejarah Gaon Chart. Delight juga menempati posisi teratas Top Album Chart di 69 negara, dan Baekhyun berhasil menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang mencetak Triple Platinum Album di tahun 2020.

5. Pesan Baekhyun untuk para Eri

Lewat video yang diunggah di akun sosial media EXO, Baekhyun berterima kasih pada para Eri (sebutan akrab Baekhyun untuk EXO-L) karena telah mendukungnya.

"Terima kasih kepada kalian, EXO-L, saya mendapatkan rekor ini. Saya telah mengatakan lewat V-Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus bangga. Rekor ini didapat bukan karena saya sendiri, tapi karena EXO-L," tutur Baekhyun.

Baekhyun pun menambahkan, ia mengajak para penggemar untuk berinteraksi dengannya secara daring sampai nantinya mereka dapat bertemu langsung.

Delight merupakan minialbum Baekhyun kedua yang dirilis setelah City Lights. Mini album kedua berisi tujuh lagu dengan lagu andalannya Candy.

Baca Juga: Langkahi Kang Daniel, 8 Curhat Baekhyun EXO tentang Minialbum Delight

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya