Comscore Tracker

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung Hyun

Kim Jung Hyun menghadapi konflik internal dengan agensi

Setelah kabar kencannya dengan Seo Ji Hye mencuat ke permukaan, baru-baru ini Kim Jung Hyun menghadapi masalah baru. Aktor utama drama Korea Mr. Queen (2020) tengah berkonflik dengan agensinya sendiri, O& Entertainment. Konflik tersebut berkaitan dengan masa kontrak eksklusif sang aktor.

1. Kim Jung Hyun diketahui mendiskusikan kontrak baru dengan agensi Seo Ji Hye

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Dok. Grazia Korea)

Sebelumnya, diketahui bahwa kontrak eksklusif antara Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment akan berakhir Mei mendatang. Bintang drama yang melejit lewat School 2017 (2017) itu memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan agensi.

Kemudian, pada 8 April, agensi Seo Ji Hye yakni Culture Depot, mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah dalam proses negosiasi kontrak eksklusif dengan Kim Jung Hyun.

2. Agensi Kim Jung Hyun meminta proses mediasi dengan asosiasi manajemen hiburan Korea

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Dok. Grazia Korea)

Pada Jumat (9/4/2021), sejumlah portal media Korea Selatan mengabarkan bahwa agensi O& Entertainment meminta pihak Asosiasi Manajemen Hiburan Korea untuk memediasi perihal kasus kontrak eksklusif Kim Jung Hyun.

Menurut agensi, kontrak Kim Jung Hyun seharusnya tidak berakhir pada Mei ini karena sang aktor pernah hiatus selama sebelas bulan pada pertengahan tahun 2018 ketika syuting drama MBC, Time (2018).

3. Kim Jung Hyun sempat cuti sebelas bulan karena sakit

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Soompi.com)

Pada tahun 2018, Kim Jung Hyun menuai kontroversi karena ia mundur dari daftar pemeran utama drama Time. Menurut keterangan resmi agensi saat itu, Kim Jung Hyun mengalami gangguan tidur dan makan karena terlalu mendalami karakter. Sejak meninggalkan drama, Kim Jung Hyun mengambil cuti selama lebih dari sebelas bulan karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, 10 Momen Kedekatan Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye

4. Agensi sempat akan menghadapi tuntutan hukum dari tim produksi drama Time

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Soompi.com)

Setelah mundur, tim produksi drama Time sempat berniat menuntut Kim Jung Hyun melalui proses hukum. Namun, pihak agensi meyakinkan tim produksi agar tak menuntut sang aktor. Hasilnya, tim produksi pun memilih untuk tidak meminta kompensasi dari Kim Jung Hyun.

"Kim Jung Hyun mengambil cuti selama 11 bulan, jadi kontraknya diperpanjang. Benar bahwa kontrak sebenarnya berakhir Mei, tapi ditambahkan 11 bulan karena alasan itu, dan tidak akan kedaluarsa sampai tahun depan," ujar perwakilan agensi.

5. Sumber mengatakan, Kim Jung Hyun mundur karena masalah dengan pacar

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Dok. Arena)

Salah satu sumber di industri hiburan mengatakan, Kim Jung Hyun hanya menggunakan masalah kesehatan sebagai alasan.

"Secara resmi, mereka mengatakan kalau dia mundur dari drama karena masalah kesehatan, tapi sebenarnya karena masalah pribadi yang melibatkan kekasihnya. Perilakunya yang angkuh saat konferensi pers drama menimbulkan kontroversi panas," ujar sumber.

6. Setelah hiatus, Kim Jung Hyun kembali populer berkat Crash Landing on You (2019)

Dituntut Agensi Sendiri, 6 Fakta Kontroversi Karier Kim Jung HyunKim Jung Hyun (Dok. tvN "Crash Landing on You)

Setelah lebih dari 16 bulan sejak mundur dari daftar pemeran Time, Kim Jung Hyun kembali menyita perhatian lewat perannya di Crash Landing on You pada Desember 2019 berkat dukungan agensi.

Menurut agensi, Kim Jung Hyun bahkan memutus kontak dengan pihak agensi, kecuali manajer langsungnya. Kim Jung Hyun meminta agar kontraknya berakhir sesuai masa kontrak sebenarnya yakni Mei tahun ini.

Baca Juga: Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye CLOY Dikabarkan Pacaran, Cek Faktanya

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya