Comscore Tracker

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin Penasaran

Kingdom season 3 wajib ada, sih!

Netflix kini sedang gencar-gencarnya memproduksi drama Korea sejak Kingdom dirilis pertama kali tahun 2019. Drama Netflix umumnya dibuat dengan jumlah episode tak lebih dari sepuluh dan seluruh episodenya langsung tayang. Dari segi plot, ide cerita, maupun pemilihan pemeran, drama Netflix juga mendapat respons positif.

Namun demikian, ada kalanya drama Korea Netflix memiliki ending yang menggantung. Jadinya, penonton makin penasaran apakah drama tersebut akan diibuat sekuelnya atau tidak. Tapi yang jelas, drama yang ada dalam daftar ini wajib ada sekuelnya, sih!

1. Kingdom season 3

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranPara pemeran Kingdom 2 (Dok. Netflix)

Menurut laporan Twitter, drama Kingdom yang dibintangi Ju Ji Hoon dan Bae Doona paling banyak dikicaukan oleh warga sosial media berlambang burung itu. Drama yang ditulis Kim Eun Hee ini bercerita tentang wabah zombie yang menyebar di era Joseon. 

Serial Kingdom memang telah diproduksi sebanyak dua musim. Tapi, rasa penasaran penonton masih tinggi lantaran adegan terakhir pada episode final Kingdom 2 yang menggantung.

Pada episode final Kingdom 2, diceritakan bahwa Pangeran Lee Chang (Ju Ji Hoon) dan Seo Bi (Bae Doona) sedang mencari asal usul tanaman pembangkit kematian. Mereka berdua bertemu Ashin (Jun Ji Hyun), dan seketika drama pun berakhir. Dalam film berdurasi 70 menit, prekuel Kingdom: Ashin of The North, tokoh Ashin diketahui sebagai seseorang yang menyebarkan wabah zombie.

Tentu saja, kehadiran Kingdom season 3 sudah diharapkan para penonton. Hal yang paling bikin penasaran adalah konflik yang akan terjadi di antara mereka.

2. Extracurricular season 2

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranPara pemeran drama Extracurricular (Dok. Netflix)

Drama besutan Netflix yang tayang awal tahun 2020 ini juga populer. Extracurricular mengangkat perilaku menyimpang pelajar yang berbisnis prostitusi. Kim Dong Hee berperan sebagai Ji Soo, murid teladan yang pendiam dan memperoleh nilai akademis yang bagus. Tak disangka, Ji Soo mengelola bisnis prostitusi demi membayar biaya sekolahnya.

Di akhir episode, diketahui bahwa Ji Soo bertengkar sampai membuat Seo Min Hee (Jung Da Bin) celaka. Ia pun kabur ke rumahnya. Sesampainya di rumah, Ji Soo malah ditusuk oleh Kwak Ki Tae (Nam Yoon Su). Ji Soo pun diselamatkan oleh Bae Gyu Ri (Park Ju Hyun). Keduanya berusaha kabur dari rumah Ji Soo, namun jatuh terduduk di tangga.

Dalam adegan tersebut, Ji Soo tersenyum ke arah kamera seolah-olah ada orang lain yang datang kepadanya. Ketika polisi Lee Hae Kyung (Kim Yeo Jin) mendatangi rumah Ji Soo, keduanya sudah tidak ada. Kelanjutan nasib Ji Soo dan Bae Gyu Ri inilah yang membuat penonton penasaran.

Baca Juga: 20 Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Netizen Twitter

3. Sweet Home season 2

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranLee Jin Wook, Song Kang, dan Lee Si Young di Sweet Home (Dok. Netflix)

Sweet Home merupakan drama dengan efek visual yang membuat mata terkagum. Drama ini bercerita tentang Cha Hyun Su (Song Kang) dan para penghuni apartemen yang bertahan dari serangan monster.

Cha Hyun Su yang sebelumnya terinfeksi monster, mampu menahan diri untuk tak berubah menjadi monster. Ia memanfaatkan kekuatan itu untuk melindungi para penghuni apartemen.

Namun, akibat ulah Jung Ui Myeong (Kim Sung Cheol) yang menembak Park Yu Ri (Go Yoon Jung) dan Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook), jiwa monster dalam diri Cha Hyun Su jadi hilang kendali. Cha Hyun Su pun mengalahkan Jung Ui Myeong, dan ia pun hancur menjadi debu. Saat tersadar menjadi manusia, Cha Hyun Su menyerahkan diri pada pihak militer yang mengepung apartemen.

Belakangan diketahui, keberadaan para monster ini merupakan eksperimen pemerintah. 

Nah, yang bikin penasaran selanjutnya adalah kisah Cha Hyun Su dan para penghuni apartemen lainnya yang masih hidup.

4. D.P. season 2

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranJung Hae In dan Koo Gyo Hwan di D.P. (Dok. The Swoon Netflix)

Drama D.P. juga wajib dibuat sekuelnya, nih! D.P. merupakan kependekan dari desserter pursuit atau polisi militer yang bertugas mencari tentara wajib militer yang kabur.

Berbagai kisah soal tentara kaburan, mulai dari ekonomi hingga perundungan menjadi penyebab mengapa tentara wamil ini kabur. An Jun Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan) bertugas untuk menangkap para tentara kaburan agar kembali ke kamp.

Di akhir episode, An Jun Ho dan Han Ho Yeol berhasil menyelesaikan satu per satu tugasnya. Namun, An Jun Ho masih memiliki sekitar 514 hari sebelum bebas wamil. Ketika rekan-rekannya siap bertugas usai apel, An Jun Ho berlari ke arah berlawanan. 

Kelanjutan kisah An Jun Ho dan para tentara kaburan inilah yang bikin penasaran. Apakah An Jun Ho benar-benar menyelesaikan tugas wamil atau justru membuat perlawanan kepada atasan mengenai kasus penganiayaan yang marak terjadi di kamp? Hmm, penasaran kan!

Baca Juga: 15 Artis yang Muncul Jadi Cameo di Move to Heaven, Curi Perhatian!

5. Move to Heaven season 2

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranLee Je Hoon dan Tang Joon Sang di Move to Heaven (Instagram.com/netflixkr)

Move to Heaven dapat dianggap sebagai salah satu drama terbaik yang tayang pada tahun 2021. Drama ini mengangkat cerita tentang Han Geu Ru (Tang Jun Sang) dan pamannya, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang memindahkan barang-barang milik orang yang meninggal dunia.

Di akhir cerita, seorang siswi bernama Cha Eun Byeol (Lee Re) mendatangi Han Geu Ru untuk menyampaikan permintaan pemindahan barang miliknya ketika ia meninggal dunia. Tentu saja, kelanjutan Cha Eun Byeol ini bikin penasaran.

Selain kisah ini, hubungan paman dan ponakan bak kucing dan tikus ini juga menarik ditonton karena karakter mereka yang berseberangan tapi saling sayang.

6. Squid Game wajib ada prekuel atau spin-off

6 Sekuel Drama Korea Netflix Paling Ditunggu, Bikin PenasaranAdegan dalam drama Squid Game (Dok. Netflix Korea)

Drama Squid Game tampaknya cukup berakhir di musim pertama. Di akhir episode, Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) berhasil memenangkan permainan cumi-cumi dan mendapatkan hadiah. Seong Gi Hun tampak sedang berada di bandara tapi tak diketahui ke mana ia akan pergi.

Namun, alih-alih sekuelnya, penonton lebih penasaran dengan awal mula permainan cumi-cumi ini dibuat. Mulai dari rekrutmen para petugas berbaju merah muda, hingga cerita Front Man (Lee Byung Hun).

Baca Juga: 6 Karakter Cewek Tangguh di Serial Netflix Korea, Terbaru Jung Ho Yeon

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya