Comscore Tracker

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-Cha

Huhu, #HometownChaChaCha mau tamat, nih!

Hometown Cha-Cha-Cha menjadi drama yang kini sedang diminati penonton. Drama tvN ini bercerita tentang dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang kepincut pekerja serabutan Hong Du Shik (Kim Seon Ho). Drama ini juga mengangkat cerita tentang kehidupan warga desa Gongjin.

Sayangnya, nih, drama Hometown Cha-Cha-Cha dijadwalkan tamat pada pekan ini. Namun, ada sejumlah pertanyaan atau misteri yang belum terjawab dari drama yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Apa aja, ya?

1. Akankah Hong Banjang terbuka kepada Yoon Hye Jin terkait masa lalunya?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (Dok. tvN)

Di episode sebelumnya, titik terang mengenai masa lalu Hong Du Shik mulai terlihat. Senior Hong Du Shik, Park Jeong U (Oh Eui Sik) yang sudah dianggapnya sebagai kakak sendiri terlibat kecelakaan. Sang istri, Seon Ah (Kim Ji Hyun), menyalahkan Hong Du Shik terkait kecelakaan tersebut. 

Tak hanya Park Jeong U, tapi ada ayah dari Kim Do Ha (Lee Suk Hyeong) yang bekerja di perusahaan tempat Hong Du Shik magang, juga terlibat kecelakaan. Kim Do Ha yang saat ini menjadi kru Ji Seong Hyeon (Lee Sang Yi) juga menyalahkan Hong Du Shik terkait insiden ini.

Yoon Hye Jin yang belum mengetahui cerita sebenarnya terkait masa lalu Hong Du Shik terlihat gelisah dengan ini. Ia pun telah memberi waktu kepada Hong Du Shik untuk bercerita terkait ini. Nah, akankah Hong Du Shik bakal terbuka kepada kekasihnya?

2. Apakah Yoon Hye Jin kembali ke Seoul atau menetap di Gongjin?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah di drama Hometown Cha-Cha-Cha (Dok. tvN)

Yoon Hye Jin tumbuh besar di Seoul. Ia pindah ke Gongjin usai berhenti dari pekerjaannya sebagai dokter gigi di sebuah klinik.

Yoon Hye Jin telah mengetahui bahwa Hong Du Shik adalah lulusan Seoul National University, kampus terbaik di Korea Selatan. Di beberapa adegan, Yoon Hye Jin selalu menanyakan rencana Hong Du Shik, apakah ingin memiliki pekerjaan tetap atau masih bekerja serabutan. Kendati demikian, Hong Du Shik belum memberikan kepastian kepada Yoon Hye Jin.

Di sisi lain, Yoon Hye Jin mendapat tawaran untuk bekerja sebagai dosen di sebuah universitas di Seoul. Tentu, ini menjadi kesempatan emas bagi Yoon Hye Jin untuk kembali ke kota asalnya. Apakah Yoon Hye Jin bakal menerima tawaran itu atau justru menetap di Gongjin?

3. Bagaimana suasana pertemuan Hong Du Shik dengan Seon Ah, istri mendiang sang kakak?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaKim Ji Eun, Kim Seon Ho, dan Oh Eui Sik di drama Hometown Cha-Cha-Cha (Dok. tvN)

Seon Ah bersama anaknya datang mengunjungi desa Gongjin dan bertemu Ji Seong Hyeon. Seon Ah pun mengatakan, pemandangan desa Gongjin begitu indah menurut seseorang yang dikenalnya.

Dalam sejumlah adegan, Seon Ah terlihat menyalahkan Hong Du Shik saat persemayaman mendiang suaminya, Park Jeong U. Tak diketahui, apakah mereka pernah bertemu kembali sejak saat itu. 

Bila kini Seon Ah dan Hong Du Shik bertemu, ini menjadi pertemuan pertama kalinya bagi mereka setelah insiden tragis itu. Penonton bakal penasaran, bagaimana pertemuan itu akan berlangsung dan bagaimana reaksi Ji Seong Hyeon mengetahui ini?

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Ini Cocok Perankan Hometown Cha-Cha-Cha Versi Lokal

4. Siapakah pemenang lotre 1,4 miliar Won di toko kelontong Ham Yun Gyeong?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaKang Hyun Seok di drama Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram.com/kanghyunsuk__)

Dalam drama disebutkan, ada tiga misteri besar desa Gongjin. Salah satunya adalah pemenang lotre 1,4 miliar Won yang diadakan di toko kelontong Ham Yun Gyeong (Kim Ju Yeon) beberapa tahun lalu. Hong Du Shik sempat disebut-sebut sebagai pemenang lotre ini, tapi ditepisnya. Hong Du Shik beralasan, dirinya sedang tak berada di Gongjin pada saat itu.

Tak sedikit penonton yang berasumsi bahwa Choi Eun Cheol (Kang Hyoung Suk) yang kini bekerja sebagai polisi, adalah sang pemenang lotre. Alasannya, gaji polisi dianggap pas-pasan untuk mendanai hobi Choi Eun Cheol yang doyan koleksi aksesori militer. Hobi ini diketahui saat pacarnya, Pyo Mi Seon (Gong Min Jung), memergoki Choi Eun Cheol menjual koleksi barangnya.

Gimana menurutmu?

5. Apakah hubungan Ji PD-penulis Wang dan Choi Eun Cheol-Pyo Mi Seon berakhir bahagia?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaKang Hyun Seok dan Gong Min Jung (Instagram.com/kanghyunsuk__)

Saat mulai berpacaran, Choi Eun Cheol dan Pyo Mi Seon sama-sama ingin melanjutkan hubungan romantis ke jenjang pernikahan. Bakal keturutan gak, ya?

Selain mereka, penonton juga penasaran soal akhir hubungan Ji PD dan penulis Wang Ji Won (Park Ye Young)? Penulis Wang ingin berhenti dari tim Ji PD, namun Ji PD tampak keberatan dengan hal ini. Bagaimana akhir kisah Ji PD dan penulis Wang? Apakah keduanya bertahan sebagai hubungan rekan kerja atau justru romantis?  

6. Apakah hubungan romantis Sikhye couple bakal happy ending?

Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (Dok. tvN)

Berbagai aral sudah merintangi hubungan romantis antara Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin. Seperti kehadiran Ji Seong Hyeon di antara hubungan mereka, hingga misteri masa lalu Hong Du Shik. Apakah hubungan yang dijuluki Sikhye couple ini bakal berakhir bahagia?

Wah, makin gak sabar deh nonton dua episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha. 

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi September 2021, Ada Hong Banjang

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya