Comscore Tracker

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa Diremehin

Ada Sehun EXO hingga Jungkook BTS

Maknae atau anggota termuda girl group atau boyband Korea begitu disayang dan dimanja oleh para personel lainnya yang lebih tua.

Tapi, jangan salah. Maknae juga punya kemampuan luar biasa yang membuat mereka gak kalah dengan member lain yang lebih senior. Bak cabe rawit, inilah 9 maknae terbaik yang gak bisa diremehin.  

1. Yugyeom GOT7

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/yu_gyeom

Menurut JB leader GOT7, meski posisinya sebagai maknae, Yugyeom tidak bertingkah seperti anggota termuda. Yugyeom sering kali memberikan opini atau masukan bagi dinamika GOT7. Meski tidak mengatakan secara spesifik mengenai masukan yang dimaksud, JB menambahkan, Yugyeom yang berusia 21 tahun ini cukup dihargai oleh member lainnya.

2. Lisa BLACKPINK

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK adalah idol Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Cewek kelahiran Thailand ini, selain memiliki bakat bernyanyi, juga jago nari lho. Baik BLINK ataupun bukan, kamu bakal terpukau deh dengan kemampuan menari Lisa. Selain itu, maknae BLACKPINK ini juga dapat berbicara empat bahasa. Yaitu Korea, Thailand, Inggris, dan Jepang. Kurang keren apalagi coba?

3. Jisung NCT DREAM

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/jisung_.nct

Jisung adalah main dancer dalam grup besutan NCT DREAM. Ia memulai debutnya pada usia 14 tahun lewat NCT Dream. Melalui lagu NCT OT18 berjudul Black on Black, ia terlihat paling menonjol dan energik dengan aksi koreografi. Bahkan, Mark mengatakan bahwa meski Jisung paling muda, ia justru bersikap lebih dewasa daripada usianya.

4. Jang Won Young IZ*ONE

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/wonyoung.izone

Berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang pencarian bakat Produce 48 tahun 2018, membuat Jang Won Young debut pertama kali bersama IZ*ONE pada usia 14 tahun. Meski jadi maknae, kecantikan dan bakat Jang Won Young gak bisa diremehkan nih. Salah satunya, Jang Won Young bisa main mata sebanyak 63 kali dalam satu menit. Wow!

5. Jongho ATEEZ

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/jongho.ateez

Jongho gak tampak sebagai maknae grup ATEEZ lho. Fisiknya yang kuat dan berotot membuat ia terlihat lebih dewasa dan disegani oleh personel ATEEZ lainnya. Siapa nih yang ngefans Jongho?

6. Yeri Red Velvet

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/yerimiese

Yeri mulai bergabung dengan Red Velvet pada tahun 2015. Sejak itulah, ia menjadi maknae grup besutan SM Entertainment. Yeri terkenal multitalenta dan dikenal sebagai social butterfly grup pelantun lagu Bad Boy itu. Penyanyi kelahiran 5 Maret 1999 ini berkawan baik dengan nama-nama besar di industri hiburan Korea seperti IU, sejumlah personel TWICE, dan Taeyeon.

7. Sehun EXO

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/weareone_exo

Penyanyi, rapper, model, dan juga aktor adalah predikat yang melekat pada Sehun, maknae EXO. Penyanyi kelahiran Seoul ini berhasil membuat kagum rekan-rekan EXO karena kepercayaan diri, dan kemampuannya berbicara. Gak jarang, Sehun yang Juli lalu memulai debut duo EXO bersama Chanyeol ini pernah menjadi Best Maknae melalui poling yang diselenggarakan situs MWave.

8. Jungkook BTS

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/bts.jungkook

Daftar ini gak bakal lengkap tanpa Jungkook BTS. Sebelum Sehun EXO meraih predikat best maknae, posisi ini sebelumnya pernah diduduki oleh Jungkook BTS. Dalam grup besutan Big Hit Entertainment ini, Jungkook yang genap berusia 22 tahun pada 1 September nanti mendapat posisi sebagai main vocal. Ia juga berpartisipasi dalam penulisan sejumlah lagu BTS seperti Begin dan Magic Shop. ARMY patut berbangga dengan Jungkook nih!

9. Yuna ITZY

Kecil-kecil Cabe Rawit, 9 Maknae KPop Ini Gak Bisa DiremehinInstagram/yuna.itzy

Yuna adalah maknae ITZY yang sudah debut pada usia 15 tahun lho. Setelah lulus sekolah pada Desember 2018 dan bergabung sebagai trainee selama tiga tahun di JYP Entertainment, Yuna langsung bergabung dengan ITZY di tahun 2019. Penyanyi yang lahir pada 9 Desember 2003 ini bahkan mendapat posisi sebagai lead rapper dan lead dancer sekaligus. Kurang keren apa coba Yuna?

Baca Juga: 10 Pesona Ryujin ITZY yang Disebut Berwajah Lokal, Bak Mojang Bandung!

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya