Comscore Tracker

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo 

Intruder raih 49 ribuan penonton di hari pertama tayang.

Film terbaru aktris Korea Selatan Song Ji Hyo berjudul Intruder yang baru dirilis pada pekan lalu membuahkan hasil positif. Intruder meraih 49.578 penonton di hari pertama penayangannya pada Kamis (4/6) lalu. Jumlah tersebut dirilis oleh Dewan Perfilman Korea (KOFIC). Angka penonton tersebut melonjak hingga 50.411 pada Jumat (5/6) pagi. 

1. Film pertama dengan jumlah penonton tertinggi

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Dok. Acemaker Movie Works

Intruder memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi sejak pandemik COVID-19 melanda Korea Selatan. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Beasts Clawing at Straws yang dirilis pada 19 Februari lalu.

Jumlah penonton Beasts Clawing at Straws mencapai 40 ribu penonton di bioskop pada hari pertama pemutaran film. Film yang dibintangi Shin Hyun Bin dan Bae Sung Woo ini merupakan film terakhir yang diputar sebelum industri bioskop ditutup akibat COVID-19. 

2. Kebangkitan film Korea Selatan

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Dok. Acemaker Movie Works

Film yang dibintangi Song Ji Hyo ini juga diputar secara internasional di 26 negara seluruh dunia. Pengamat industri film Korea Selatan menilai, film bergenre misteri dan thriller ini diharapkan sebagai penanda kebangkitan industri tersebut pasca COVID-19 mewabah di sana.

3. Sinopsis Intruder

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Soompi.com

Film Intruder mengangkat kisah perempuan bernama Yoo Jin (Song Ji Hyo) yang hilang pada 25 tahun lalu. Ketika Yoo Jin kembali ke keluarganya beberapa dekade kemudian, kakak laki-lakinya Seo Jin (Kim Moo Yeol), yang sempat mengalami trauma akibat kehilangan Yoo Jin, merasa curiga terhadap adiknya.

Baca Juga: Dibintangi Artis Papan Atas, 6 Fakta Film Korea Wonderland

4. Sisi gelap Song Ji Hyo

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Soompi.com

Song Ji Hyo menunjukkan sisi gelapnya lewat Intruder. Pasalnya, selama sepuluh tahun terakhir publik mengenal Song Ji Hyo sebagai sosok yang penuh canda tawa karena ia menjadi pembawa acara Running Man.

Song Ji Hyo, sebagaimana wawancara yang ia lakukan dalam media Korsel Yonhap, mengatakan dirinya ingin memainkan karakter misterius dan gelap. Aktris kelahiran 15 Agustus 1981 itu mengubah warna rambut, lipstik, dan mengenakan busana sesuai karakter gelap yang ia perankan.

5. Song Ji Hyo berdiet demi film

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Dok. Acemaker Movie Works

Song Ji Hyo menunjukkan kesungguhannya dengan berdiet demi karakter yang ia perankan di Intruder. Ia bahkan turun sebanyak 7kg agar terlihat menakutkan. Ia mengaku awalnya cuma kehilangan 5kg, kemudian berkurang lagi 2kg.

Kesehatannya pun sempat terguncang. Namun, berat badannya kembali turun saat ia mendalami karakter. Ia diet melalui makanan dan lari sejauh sepuluh kilometer setiap harinya. Usai syuting berakhir, berat badannya kembali ke semula dan bahkan bertambah dua kali lipat.

6. Dijadwalkan tayang Maret sebelum akhirnya ditunda

Laris di Era Pandemik, 6 Fakta 'Intruder' Film Terbaru Song Ji Hyo Berbagai sumber

Film Intruder sebenarnya dijadwalkan tayang pada bulan Maret lalu. Namun, penayangan perdanaya terpaksa ditunda dua kali akibat pandemik COVID-19.

Selain itu, bioskop Korsel kembali beroperasi pada awal Mei lalu dengan penerapan sejumlah protokol kesehatan, di antaranya penonton menjalani pengecekan suhu tubuh, wajib mengenakan masker, dilarang makan maupun mengobrol saat menonton, mengatur tempat duduk dalam jarak aman, serta membersihkan cairan disinfektan di dalam studio baik sebelum maupun sesudah pemutaran film.

Baca Juga: 10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAja

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya