Comscore Tracker

7 MV hingga Konten yang Dirilis Jelang Member EXO Wamil, Bikin Kangen

Chen EXO rilis Hello sebelum wamil pada 26 Oktober

Chen adalah member keempat EXO yang siap menjalani tugas wajib militer (wamil) mulai Senin (26/10). Chen terlebih dulu merilis lagu terbaru berjudul Hello sebelum akhirnya membuat fans terkejut dengan pengumuman wamil secara mendadak.

Namun, Chen tak sendiri. Kalau dicermati nih, setiap member EXO sebelum bertugas wamil merilis karya-karya perpisahan sementara dengan penggemar. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Kamu bisa menonton keseharian Xiumin di Heart4u

https://www.youtube.com/embed/vSQLehgBfnw

Xiumin adalah member pertama EXO yang merilis konten Heart4u di kanal VLive. Dalam konten sepanjang 17 episode ini, Xiumin bercerita tentang kesibukannya sehari-hari. Di sinilah, kamu bisa melihat-lihat apartemen baru milik Xiumin.

Member yang dijuluki fake maknae ini mengundang ketujuh member EXO lain untuk bertandang ke apartemen barunya. Xiumin duet masak lho dengan chef D.O. Gemas deh!

2. Lagu Paper Cuts bersama subunit EXO-CBX

https://www.youtube.com/embed/3jMa3EgZZwg

Xiumin bersama Baekhyun dan Chen tergabung dalam subunit EXO-CBX. Terakhir sebelum Xiumin pergi wamil, EXO-CBX merilis lagu Paper Cuts pada 10 April.

Pada bulan yang sama, EXO-CBX melangsungkan konser Magical Circus di Saitama, Jepang. Konser ini merupakan konser terakhir sebelum pergi wamil.

Yang bikin terharu, ketika EXO-CBX membawakan lagu Paper Cuts, Baekhyun tak dapat melanjutkan salah satu bagian liriknya. Lirik Paper Cuts yang membuat Baekhyun menitikkan air mata ini berarti walaupun kita terpisah jauh, kamu tak akan pernah merasa sendiri.

3. Lagu dan MV You

https://www.youtube.com/embed/0p-O4smRVF4

Lagu solo Xiumin berjudul You dirilis dua hari setelah Xiumin berangkat wamil pada 9 Mei 2019. Lagu ballad yang dirilis untuk SM Station 3 ini bercerita tentang seseorang yang sedang rindu dan mengharapkan kenangan lamanya untuk kembali. 

Nah, bagi kamu yang udah rindu dengan Xiumin oppa, tunggu sebentar lagi, ya! Xiumin dijadwalkan selesai wamil pada 9 Desember 2020. Banyak fans yang telah menanti proyek-proyek solo Xiumin selepas wamil.

Baca Juga: Comeback Usai Wamil, 5 Fakta Film SciFi D.O. EXO The Moon

4. D.O. merilis lagu dan MV That's Okay

https://www.youtube.com/embed/j2aQ_NqeTNw

Lagu solo D.O. That's Okay dirilis pada tanggal 1 Juli 2019 bertepatan dengan keberangkatan wamil idola kelahiran tahun 1993 ini. Lagu akustik yang diiringi petikan gitar ini membuat hati merasa tenang. Bahkan, penyanyi dan aktris IU menyukai lagu ini lho.

Lagu ini bercerita tentang nasihat untuk merasa baik-baik saja kala hati merasakan kesedihan maupun kebahagiaan. D.O. yang diperkirakan selesai wamil pada 25 Januari 2021 telah resmi menerima tawaran film fiksi ilmiah The Moon. Tapi, selain comeback sebagai aktor Do Kyung Soo, fans tentu pengin ya kalau D.O. merilis album solo?

5. Suho merilis minialbum Self-Portrait tiga bulan sebelum wamil

https://www.youtube.com/embed/Ygrv55VRRas

Leader EXO, Suho, menjadi member ketiga EXO yang berangkat wamil. Sebelum berangkat wamil pada 14 Mei 2020, Suho telah merilis mini album Self-Portrait pada 30 Maret 2020. Album ini berisi enam lagu ballad dengan tembang andalan Let's Love. Suara Suho di album ini sopan banget di telinga.

6. Suho merilis konten Heart4u dengan bintang tamu spesial

https://www.youtube.com/embed/Wvl1I5VWYrg

Suho merupakan member ketiga EXO yang memiliki konten Heart4u di kanal VLive. Konten sepanjang 22 episode ini dirilis perdana pada 28 April. Dalam konten ini, Suho mengajak Sehun dan Chanyeol untuk retreat di sebuah kamp wisata di Korea. Mereka seru-seruan bareng mulai dari main gim, masak-masakan, dan curhat-curhatan.

7. Chen merilis lagu Hello pada tanggal 15 Oktober

https://www.youtube.com/embed/qJf8Ef4pqQk

Kemunculan Chen dengan lagu Hello tentu membuat para EXO-L berbahagia karena setelah ia mengumumkan kabar pertunangannya, vokalis utama EXO ini seolah menghilang dari publik. Lagu Hello ini dirilis setelah idola beranak satu ini mengisi lagu tema Your Moonlight untuk drama Do You Like Brahms?.

Namun, baru saja menyapa publik, Chen mendadak mengumumkan tanggal keberangkatan wamilnya. Belum diketahui, apakah pelantun lagu Beautiful Goodbye ini akan bertugas sebagai tentara aktif atau pelayan publik.

Itulah video musik hingga konten yang dirilis menjelang member EXO berangkat wamil. Selamat bertugas dan semoga kembali dalam keadaan sehat, ya!

 

Baca Juga: Menyayat Hati, Ini Lirik Lagu Chen EXO 'Hello'

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya