Comscore Tracker

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!

The Penthouse 2 akan lebih mencekam #IDNTimesHype

The Penthouse: War in Life menjadi salah satu drama Korea yang fenomenal. Episode final drama ini bahkan mencetak rekor rating tertinggi sepanjang penayangan yakni 28,8 persen dan 30,5 persen.

Para pemain The Penthouse yakni Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Uhm Ki Joon, Bong Tae Gyu, Yoon Jong Hoon, Shin Eun Kyung, dan Yoon Jo Hee berbagi pengalamannya selama syuting musim pertama dalam acara The Penthouse Hidden Room: Hidden Story. Berikut fakta-faktanya.

1. Eugene tak menduga ia adalah 'pembunuh' Min Seol Ah (Jo Soo Min)

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Eugene (Instagram.com/sbsdrama.official)

Tak hanya penonton, para pemain The Penthouse juga ikut menebak-nebak siapa pembunuh Min Seol Ah (Jo Soo Min) yang bikin geger warga Hera Palace. "Setiap kali bertemu, kami menghitung alur waktunya untuk mengetahui siapa pembunuhnya," aku Kim So Yeon.

Eugene S.E.S. yang berperan sebagai Oh Yoon He, mengungkap pernyataan mengejutkan. "Aku tidak menduga itu aku (pembunuhnya, red)," tutur Eugene.

2. Uhm Ki Joon mengaku cemas mencium dan menampar lawan main

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Uhm Ki Joon (Instagram.com/sbsdrama.official)

Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) adalah tokoh antagonis sentral yang melakukan kekerasan dan perselingkuhan. Sebagai aktor yang sering beradegan mesra, ia punya kekhawatiran tersendiri. Apa itu?

 "Hal yang paling saya khawatirkan adalah dua aktris yang aku cium itu telah menikah. Itu yang paling membuatku cemas," aku Uhm Ki Joon. Dua aktris yang dimaksud adalah Eugene dan Kim So Yeon.

Selain berciuman, ia juga kesulitan ketika harus menampar lawan main. Menanggapi ini, Lee Ji Ah yang berperan sebagai istri sahnya berujar, "Kalau akting menampar, kamu (Uhm Ki Joon, red) malah bagus."

3. Reaksi Lee Sang Woo dan Ki Tae Young saat istrinya mesra dengan Uhm Ki Joon

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Kim So Yeon (Instagram.com/sbsdrama.official)

Kim So Yeon dan Eugene tak khawatir ketika beradegan mesra dengan Uhm Ki Joon karena suami mereka berasal dari kalangan artis. Namun, Kim So Yeon memberikan pengertian kepada mertuanya.

"Mereka bilang itu luar biasa karena hanya akting," ujar istri aktor Lee Sang Woo.

Sebaliknya, Eugene memberikan pengertian kepada suaminya, Ki Tae Young, karena sang suami membaca artikel di sebuah media. "Di artikel menyebutkan, aku memegang bokong Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) ketika menciumnya. Dia bertanya, apa maksudnya," terang ibu dua anak ini. 

4. Apakah Lee Ji Ah akan hadir di musim kedua? Berikut jawabannya

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Lee Ji Ah (Instagram.com/sbsdrama.official)

Episode final memperlihatkan Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) tewas dibunuh. Berkat adegan itu, Lee Ji Ah berada di hasil pencarian teratas karena publik penasaran dengan kemunculannya di musim kedua. Soal kemunculan Lee Ji Ah, aktris cantik ini tak dapat memberikan bocoran kepada pemirsa.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, 15 Artis Drama Korea Dulunya Debut Sebagai Idol KPop

5. Jadi dumb and dumber, ibu Jenny dan Min Hyeok akrab di dunia nyata

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Shin Eun Kyung dan Yoon Jo Hee (Instagram.com/sbsdrama.official)

Kehadiran Shin Eun Kyung dan Yoon Jo Hee bikin suasana drama jadi agak cair. Tokoh yang mereka perankan, Kang Ma Ri dan Go Sang A, tak punya pendirian dan sering bergosip sendiri. 

Senada dengan kedekatan mereka di drama, Shin Eun Kyung dan Yoon Jo Hee sejatinya akrab di dunia nyata. "Andai jenis kelamin kami berbeda, aku pasti sudah menikahinya," canda Shin Eun Kyung.

6. Park Eun Seok lebih menyukai karakter Gu Ho Dong

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Park Eun Seok (Instagram.com/sbsdrama.official)

Dua karakter yang diperankan Park Eun Seok sama-sama mencuri perhatian baik sebagai Gu Ho Dong ataupun Logan Lee. Namun, selera Park Eun Seok berbeda dengan penonton yang lebih tertarik dengan Logan Lee.

"Aku merasa lebih dekat dengan Gu Ho Dong, tapi secara penampilan suka dengan Logan Lee. Sangat menyenangkan dan menantang berperan sebagai Gu Ho Dong," tutur penerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik versi SBS Drama Awards 2020 itu.

7. Yoon Jong Hoon dan Bong Tae Gyu kesulitan akting dipukuli

Para Pemain The Penthouse Buka-bukaan, Ini 8 Fakta yang Bikin Kaget!Yoon Jong Hoon dan Bong Tae Gyu (Instagram.com/sbsdrama.official)

Yoon Jong Hoon yang berperan sebagai Ha Yoon Cheol, merasa kesakitan ketika ditampar oleh Kim So Yeon. Pemeran dokter Ha itu bilang, Kim So Yeon benar-benar menamparnya sampai dirinya berdarah ketika syuting episode sepuluh.

Senada dengan Yoon Jong Hoon, aktor Bong Tae Gyu pemeran Lee Kyu Jin juga bercerita kesulitannya. "Saya dipukuli dengan berbagai cara. Saya sempat merasa kesulitan saat menggambarkan ekspresi ketika dipukul dengan keling. Ibuku (Seo Hye Rin, red) juga menamparku," tutur Bong Tae Gyu.

8. The Penthouse 2 bakal lebih mencekam

https://www.youtube.com/embed/hXJ4jh2TpIQ

Dalam acara tersebut, trailer The Penthouse 2 bertajuk Balas Dendam Segera Dimulai diputar. Cheon Seo Jin terjatuh tampak dari panggung. Oh Yoon He muncul dengan jaket dan topi hitam. "Mengapa kamu sangat ketakutan, Cheon Seo Jin?" tanyanya.

Bae Roo Na (Kim Hyun Soo) menjadi korban perundungan di sekolah. Joo Dan Tae tampak menyeringai. Ha Yoon Chul yang baru kembali dari Amerika Serikat dicekik lehernya oleh Cheon Seo Jin.

Menanggapi trailer itu, para artis memberikan pendapatnya. "Bagan hubungan tokoh sudah berubah di musim kedua," tutur Eugene. Lee Ji Ah menyebut, "The Penthouse 2 di luar imajinasi penonton." Sedangkan, Uhm Ki Joon mengungkap musim kedua akan lebih menyebalkan.

The Penthouse 2 tayang perdana pada 19 Februari dan mengudara setiap Jumat dan Sabtu.

Baca Juga: Gong Myung Comeback Drama hingga OST Drama Korea Terenak di 2020

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya