Comscore Tracker

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal Monarch

Akting para pemainnya memikat hati

Drama Korea The King: Eternal Monarch berhasil menyita perhatian penonton. Walaupun baru tayang sebanyak dua episode, drama yang dibintangi duet Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini memecahkan rating tertinggi. 

Mengutip dari Soompi, episode kedua drama Korea yang ditayangkan pada Sabtu (18/4) kemarin berhasil mencetak rating rata-rata 8,4 persen untuk bagian pertama dan 11,6 persen untuk bagian keduanya.

Perolehan rating yang tinggi ini setidaknya bisa jadi pertimbangan untukmu untuk menonton drama garapan penulis Kim Eun Sook ini. Selain soal rating, berikut 8 alasan mengapa drama Korea ini bisa jadi tontonan wajib buatmu di hari Jumat dan Sabtu malam.

1. Keberadaan triple killer yang visual dan aktingnya juara

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchDok. SBS

Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Woo Do Hwan adalah jajaran bintang utama The King: Eternal Monarch. Ketiganya memiliki visual yang dapat membuatmu betah menonton mereka berlama-lama.

Yang tak kalah pentingnya, ketiganya dapat membuktikan kemampuan berakting mereka. Lee Min Ho bertransfomasi jadi sosok kaisar yang dewasa dan tenang. Kim Go Eun berhasil menyajikan akting yang natural sebagai detektif. Sementara, Woo Do Hwan memukau dengan dua karakter yang bertolak belakang sebagai pengawal kaisar di monarki Korea dan pegawai administrasi di badan kepolisian Korea.

2. Ide cerita yang menarik dan brilian

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/sbsdrama.official

Drama fantasi ini menyajikan kisah dunia paralel antara monarki Korea dan Korea modern. Kedua dunia itu dihubungkan oleh sebuah pintu. Akibat kejahatan yang terjadi di monarki Korea, pintu penghubungan itu dibuka dan iblis berhasil lepas ke dunia manusia. Dampaknya, kejahatan di dunia paralel itu saling terhubung.

Sementara, kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) dan detektif polisi Jung Tae Ul (Kim Go Eun) akan berupaya untuk menumpas kejahatan.

3. Cerita di episode selanjutnya masih bikin penasaran

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/sbsdrama.offciial

Drama The King: Eternal Monarch direncanakan tayang sepanjang 16 episode sehingga masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Misalnya, bagaimana Jung Tae Ul dan karakter lainnya berhubungan di monarki dan Korea modern? Bagaimana kelanjutan kisah cinta kaisar Lee Gon dan Jung Tae Ul? Serta, kejahatan-kejahatan lain yang akan dilakukan para pemeran antagonis Gu Seo Ryung (Jung Eun Chae) dan Lee Rim (Lee Jung Jin).

Ah, kisah cinta second lead pegawai baru Kerajaan Korea Myung Seung A (Kim Yong Ji) dan Jo Young (Woo Do Hwan) juga bakal bikin penasaran nih. Selain itu, biasanya drama Korea bakal dipenuhi plot twist yang akan membuat penonton terkejut.

4. Alur cerita berjalan mengalir

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/sbsdrama.official

The King: Eternal Monarch adalah drama bergenre fantasi yang bisa kamu saksikan sambil rebahan.

Di episode perdana, layaknya drama Guardian: The Lonely and Great God (2016), penonton bakal disuguhkan dengan secuil sejarah monarki Korea, suling sakti, interogasi Lee Rim (Lee Jung Jin) oleh detektif Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) dan Jung Tae Ul, hingga pertemuan kaisar dengan Jung Tae Ul. 

Sementara, episode kedua membuat penonton tertawa kecil melihat persinggungan cerita antara kaisar Lee Gon, detektif Jung Tae Ul, dan Jo Eun Seob (Woo Do Hwan). Kehidupan paman Lee Rim juga diceritakan dalam episode kedua.  

Baca Juga: Visualnya Bening, 10 Momen Bromance Lee Min Ho-Woo Do Hwan di The King

5. Selain romansa, persahabatan antar karakter juga mencuri perhatian

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/sbsdrama.official

The King: Eternal Monarch menyajikan dua kisah persahabatan. Yakni, bromance kaisar Lee Gon dan pengawal Jo Young, serta detektif Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) dan Jung Tae Ul. Masing-masing adalah rekan kerja sekaligus sahabat. Mereka saling sigap ketika pekerjaan mereka membutuhkan ketangkasan dan kerja sama.

Misalnya, pengawal Jo Young yang sigap menyelamatkan kaisar saat dalam keadaan bahaya. Sementara, kerja sama bagus sekaligus kocak juga ditunjukkan Jung Tae Ul dan Kang Shin Jae saat menangkap penjahat. Humornya dapet banget!

6. Sinematografi yang keren banget

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/sbsdrama.official

The King: Eternal Monarch bercerita tentang dua dunia yang berjalan paralel sehingga membutuhkan treatment sinematografi khusus. Penonton benar-benar dibuat percaya mengenai keberadaan dunia paralel. 

Pernahkah kamu menonton Descendants of The Sun (2016)? Drama itu menyajikan sejumlah set sinematografi yang memanjakan mata. Sang sutradara Baek Sang Hoon yang memimpin syuting drama itu, juga memandu proses syuting The King: Eternal Monarch.

7. Pengisi soundtrack juga dijamin kece

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal MonarchInstagram.com/queen.hwasa

Musik tema drama The King: Eternal Monarch juga dijamin kece parah dan ear-catching. Solois Zion T telah mengisi lagu I Just Want to Stay with You untuk OST. Part 1. Sementara, idol Hwasa MAMAMOO juga telah merilis lagu Orbit untuk OST. Part 2. 

8. Hadirnya Kim Eun Sook sebagai penulis naskah drama

Raih Rating Tinggi, 8 Alasan Wajib Nonton The King: Eternal Monarchsoompi

Kim Eun Sook merupakan penulis naskah drama yang berhasil meraih popularitas lewat drama-drama populer seperti Descendants of The Sun (2016), hingga Guardian: The Lonely and Great God (2016).

Ide ceritanya yang brilian, penggambaran karakter yang kuat, dan dialog yang lekat dengan kehidupan sehari-hari menjadi alasan penggemar KDrama menyukai Kim Eun Sook.

Gimana, masih perlu alasan lain untuk menonton drama The King: Eternal Monarch? Seru lho!

Baca Juga: 9 Potret Kim Kyung Nam, Polisi Kece di Drama Lee Min Ho The King

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya