Comscore Tracker

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of Youth

Ada Fight For My Way dan Dream High #WaktunyaKorea

Drama Record of Youth memasuki episode final pada 27 Oktober lalu. Drama yang dibintangi Park Bo Gum dan Park So Dam ini sejak awal masa penayangan mendapatkan respons positif dari penonton. Rating tertinggi yang pernah dicapai drama ini yakni 8,7 dan 10,7 persen. 

Biasanya nih, drama-drama top akan membuat penonton jadi susah move on. Jangan khawatir dulu, ya, karena kami akan memberikan rekomendasi drama Korea yang gak kalah keren dari Record of Youth.

1. Menonton sisi jahat Park Bo Gum di Hello Monster (2015)

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthDok. KBS2

Park Bo Gum yang meniti kariernya sebagai artis di Record of Youth pernah memainkan peran sebagai ketua geng jahat. Adegan tersebut memang cuma sebentar, tapi ekspresi Park Bo Gum yang dingin bikin penonton tak bisa lupa.

Jauh sebelum Record of Youth, Park Bo Gum pernah membuktikan kepiawaian aktingnya sebagai tokoh antagonis di Hello Monster (2015). Ia ditinggal mati oleh ayahnya dan dibesarkan oleh pembunuh berantai. Alhasil, Park Bo Gum yang kala itu berperan sebagai Jung Sun Ho tumbuh sebagai sosok yang kejam.

2. Drama tentang pekerjaan yang digemari anak-anak muda, Start Up (2020)

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthInstagram.com/tvndrama.official

Drama Record of Youth menampilkan berbagai profesi yang digemari anak-anak muda saat ini seperti model, artis, fotografer hingga pembuat konten. Nah, ada satu drama sedang tayang yang menampilkan bidang pekerjaan yang diminati anak muda. Yups, drama Start Up yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini menyuguhkan tontonan tentang proses kerja di industri digital.

3. Drama bertabur cameo-cameo keren, Producers (2015)

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthDok. KBS2

Kim Hye Yoon, Lee Sung Kyung, Lee Hyeri, Seo Hyun Jin hingga Park Seo Joon tampil sebagai cameo di Record of Youth. Walaupun cuma muncul sebentar, tapi akting mereka yang berkualitas membuat penonton terkesima.

Drama Producers (2015) yang dibintangi Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun, dan IU juga dihadiri oleh sederet cameo keren dari kalangan idola hingga artis. Tiffany, Seohyun, dan Taeyeon SNSD, Sandara Park eks 2NE1, Lee Seung Gi hingga Park Bo Gum sendiri muncul di drama tersebut. Para bintang ini hadir sebagai bintang tamu acara musik dan ragam.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Oktober 2020, Udah Nonton?

4. Drama tentang anak-anak muda yang pantang menyerah, Fight For My Way (2017)

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthDok. KBS2

Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dan An Jeong Ha (Park So Dam) pernah merasa terpuruk ketika berupaya mencapai cita-citanya sebagai artis dan penata rias. Tapi, keuletan membuat mereka bertahan dan berhasil.

Kedua karakter di atas mengingatkan kita pada dua anak muda bernama Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Go Aera (Kim Ji Won) yang bercita-cita menjadi atlet taekwondo dan penyiar. Di waktu tertentu, mereka menyerah dan pasrah menjalani hidup. Namun, keduanya saling mendukung dan bangkit dari keterpurukan. Go Dong Man dan Go Aera pun berusaha mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Drama Fight For My Way juga menyajikan tontonan yang realistis tanpa ada konflik yang membuat penonton merasa tegang.

5. Selain Fight For My Way, ada juga Dream High (2010)

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthDok. KBS2

Drama lawas Dream High bikin kita terpesona dengan lima anak muda berbakat yang ingin debut menjadi idola. Drama ini dibintangi Taecyeon 2PM, IU, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ham Eun Jung, dan Wooyoung. Lewat bantuan Bae Yoon Jung dan guru-guru di SMA Seni Kirin, mereka berhasil debut dan melanggengkan kariernya sebagai penampil.

6. Drama pengganti Record of Youth, wajib nonton Birthcare Center

6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of YouthDok. tvN

Episode perdana Birthcare Center akan dimulai pada 2 November mendatang. Drama ini mengisahkan perjuangan para ibu menghadapi proses pascapersalinan. Drama Birthcare Center dibintangi oleh Uhm Ji Won, Park Ha Sun, dan Jang Hye Jin.

Itulah 6 drama Korea keren yang dapat kamu saksikan setelah nonton Record of Youth. Semoga dapat masuk dalam daftar tontonmu, ya!

Baca Juga: Baekhyun EXO Rilis Every Second OST Record of Youth, Ini Liriknya

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya