Comscore Tracker

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italia

Calon legenda, nih! #IDNTimesSport #Tokyo2020

Olimpiade Tokyo 2020 yang merupakan pesta olahraga terbesar dunia tersebut sedang menjadi topik pembicaraan hangat. Para atlet yang ikut bertanding tak pelak juga menjadi salah satu topik pembahasan di media sosial.

Salah satu atlet yang belakangan ramai dibicarakan adalah kapten tim cabang olahraga voli pria asal Jepang, Yuki Ishikawa. Dengan kemampuan luar biasa, Yuki Ishikawa yang bernomor punggung 14 itu mampu memimpin tim voli pria Jepang dengan sangat baik di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Berikut sederet fakta menarik tentang Yuki Ishikawa.

1. Keluarga voli

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki Ishikawa dan Mayu Ishikawa (https://en.volleyballworld.com/)

Yuki Ishikawa lahir pada 11 Desember 1995 di Perfektur Aichi, Jepang. Yuki juga memiliki kakak dan adik perempuan yang juga aktif bermain voli. Bahkan, sang adik, Mayu Ishikawa, juga menjadi atlet di tim voli putri Jepang yang jadi andalan, lho!

2. Berbakat sejak kecil

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki Ishikawa bersiap melakukan spike (https://boxscorenews.com/)

Bermain voli karena terinspirasi oleh sang kakak yang terlebih dahulu menekuni bidang ini, Yuki mulai menunjukan bakatnya di bidang olahraga tersebut sejak kelas 4 sekolah dasar.

Medali perunggu yang berhasil dibawa pulang Yuki saat bertanding di tahun terakhir sekolah menengah pertamanya menjadi bukti nyata bakatnya yang telah terasah sejak masih muda.

3. Debut di Asian Games

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki bersama tim voli pria Jepang (https://en.volleyballworld.com/)

Di tahun 2014, Yuki pertama kali bergabung dengan tim voli pria Jepang dan melakukan debutnya di tahun yang sama. Yuki bergabung dengan tim voli pria Jepang di ajang Asian Games yang diselenggarakan di Korea Selatan.

Baca Juga: Jessica Anak Bruce Springsteen 'Mentas' di Olimpiade Tokyo

4. Orang Jepang pertama di Liga Voli Italia

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki bersama fans Modena (https://worldofvolley.com/)

Dengan kemampuan bermain voli yang luar biasa, Yuki berhasil bergabung di tim voli Parmareggio Modena (2014-15), salah satu tim voli terbaik di Italia.

Yuki juga menjadi orang Jepang pertama yang bermain di Italian Volleball League. Saat itu Yuki juga baru saja masuk ke perguruan tinggi. Keren banget!

5. Perjalanan belum usai

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki Ishikawa dan Presiden Powervolley Milano (https://volleytimes.com/)

Setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Chuo, Jepang, pada tahun 2018, Yuki kembali mendapatkan kontrak untuk bermain di tim Italia, Emma Villas Siena.

Perjalanan Yuki di Italia juga tidak selesai sampai di situ saja. Yuki memulai kontrak dengan klub baru, Power Volley Milano sejak tahun 2020 dan telah diperpanjang hingga musim 2021-2022.

6. Awas, ada Yuki!

6 Fakta Yuki Ishikawa, Kapten Tim Voli Jepang yang Jago Bahasa Italiapotret Yuki Ishikawa saat pertandingan (https://olympics.com/)

Bermain di tim Italia sejak usia muda membuat Yuki fasih berbahasa Italia. Hal itu membuat dirinya menjadi "ancaman" untuk tim voli pria Italia saat Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Ketika tim voli pria Jepang melawan Italia, para atlet dan pelatih Italia harus menutup mulut mereka dan berbisik saat berbicara satu sama lain karena mereka tahu jika Yuki dapat mengerti perbincangan mereka. Bisa ketahuan strateginya, nih!

Wah, Yuki memang terlihat berbakat banget, ya. Sukses terus, Yuki!

Baca Juga: Duh! Atlet Australia Bikin Ulah di Olimpiade Tokyo 2020

Della Tan Photo Writer Della Tan

https://laginulislagi.wordpress.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya