Comscore Tracker

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng Noona

Tetap serasi meski terpaut usia #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Setiap kali menonton drama Korea kita pasti akan disuguhi penampilan akting yang memukau dari para aktor dan aktris yang terlibat.

Turut menyita perhatian, chemistry yang terjalin antara pemeran utama pria yang lebih muda dari pemeran wanitanya atau sebaliknya pun tak jarang menjadi hal yang menarik untuk dibahas karena mereka tetap totalitas dalam berakting dan mampu membangun chemistry yang apik dengan lawan mainnya.

Nah, beberapa aktor di bawah ini kerap ditawari main drama bareng aktris yang usianya terpaut beberapa tahun dari mereka. Kira-kira siapa saja, ya? Berikut deretan aktornya!

1. Lee Jong Suk

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng NoonaLee Bo Young & Lee Jong Suk (instagram.com/jongsuk0206)

Mengawali debut aktingnya sebagai pemeran pendukung, nama Lee Jong Suk semakin dikenal luas setelah dirinya didapuk sebagai pemeran utama di drama bertajuk I Can Hear Your Voice (2013) bareng aktris Lee Bo Young. Ia berperan sebagai seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang. 

Meskipun terpaut usia yang cukup jauh, chemistry yang terjalin antara Lee Jong Suk dan Lee Bo Young cukup apik di drama yang mereka bintangi. Berkat drama tersebut juga, Lee Jong Suk mampu menyabet dua gelar sekaligus, yakni Excellent Actor dan Ten Star Award di ajang bergengsi SBS Drama Awards 2013 silam.

Tak cukup sekali, Lee Jong Suk kembali dipasangkan dengan aktris senior, Lee Na Young di tahun 2019 lalu lewat drama bertajuk Romance is a Bonus Book.

Bermarga sama, Lee Bo Young dan Lee Na Young merupakan aktris kelahiran 1979, yang artinya terpaut sepuluh tahun lebih tua dari Lee Jong Suk yang lahir di tahun 1989.

2. Joo Won

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng NoonaKim Hee Sun & Joo Won (instagram.com/zu.won_moon.jun.won)

Bak seumuran, akting Joo Won dan Kim Tae Hee di drama bertajuk Yong Pal (2015) sukses meninggalkan kesan tersendiri bagi penontonnya. 

Pasalnya, mereka sama-sama mampu membangun chemistry manis yang membuat penonton baper dengan kisah cinta yang terjalin antara dokter ahli bedah bernama Kim Tae Hyun (Joo Won) dan pasien konglomeratnya yang bernama Han Yeo Jin (Kim Tae Hee). Padahal aslinya usia Joo Won lebih muda 7 tahun dari Kim Tae Hee yang kelahiran tahun 1980.

Sukses dengan Kim Tae Hee, untuk kedua kalinya Joo Won disandingkan dengan aktris senior, Kim Hee Sun yang berusia 10 tahun lebih tua darinya lewat drama bertajuk Alice yang dirilis pada 2020 lalu.

Baca Juga: Aktor-aktor Korea yang Berpotensi Jadi Om-om Macho 10 Tahun Lagi

3. Yeo Jin Goo

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng NoonaLee Yoon Hee & Yeo Jin Goo (instagram.com/yeojin9oo)

Mantan artis cilik, Yeo Jin Goo juga kerap dipasangkan dengan noona. Beberapa kali ia membintangi drama bareng aktris yang usianya lebih tua darinya. Lee Yeon Hee, IU, dan Bang Min Ah merupakan deretan noona yang pernah jadi lawan main aktor muda kelahiran 1997 ini.

Dimana Lee Yeon Hee terpaut 9 tahun lebih tua dari Yeo Jin Goo, sedangkan IU dan Bang Min Ah yang sama-sama kelahiran 1993, hanya terpaut empat tahun dari Yeo Jin Goo. 

Meski dipasangkan dengan noona, chemistry yang dibangun Yeo Jin Goo bareng lawan aktingnya tetap apik dan serasi.

4. Jung Hae In

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng NoonaJung Hae In & Han Ji Min (instagram.com/holyhaein)

Dua kali berkesempatan main drama bareng noona, kali pertama Jung Hae In didapuk menjadi pasangan Son Ye Jin di drama bertajuk Something In the Rain (2018) dan kali keduanya main drama bareng aktris Han Ji Min di One Spring Night (2019).

Son Ye Jin dan Han Ji Min sama-sama kelahiran tahun 1982, lebih tua 6 tahun dari Jung Hae In. Meski begitu, Jung Hae In mampu memenuhi tuntutan perannya di setiap drama yang dibintanginya dengan baik.

5. Kang Ha Neul

Ada Lee Jong Suk, 5 Aktor Korea Ini Kerap Main Drama Bareng NoonaGong Hyo Jin & Kang Ha Neul (instagram.com/kbsdrama)

Nama Kang Ha Neul tentu sudah gak asing lagi di kalangan pencinta drama Korea. Sosok aktor satu ini banyak menghibur lewat drama maupun film yang dibintanginya. Lawan aktingnya pun beragam, mulai dari yang seumuran hingga aktris yang lebih dewasa darinya.

Seperti perannya di drama bertajuk When the Camellia Blooms (2019), ia beradu akting bareng aktris Gong Hyo Jin yang berusia 10 tahun lebih tua darinya. Terbilang sukses dalam membawakan perannya di drama tersebut, terbukti dengan keberhasilannya dalam menyabet lebih dari satu gelar di ajang bergengsi. Salah satunya ia didapuk sebagai Best Couple Award di ajang KBS Drama Awards 2019 yang membuktikan chemistry apiknya bareng Gong Hyo Jin di drama diakui cukup banyak orang.

Tak hanya drama, di film pun Kang Ha Neul juga tercatat pernah adu akting bareng Chun Woo Hee di Waiting For Rain dan terbaru dengan Han Hyo Joo di The Pirates 2. Selisih 3 tahun dari Kang Ha Neul, Chun Woo Hee dan Han Hyo Joo merupakan aktris kelahiran 1987.

Siapa pun lawan mainnya, kelima aktor di atas membuktikan bahwa mereka tetap mampu profesional dan totalitas dalam menaklukkan peran yang mereka lakoni di drama.

Baca Juga: Penuh Aktor Kawakan, 15 Aktor Korea Naungan C-JeS Entertainment

dns rsya Photo Verified Writer dns rsya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya