Comscore Tracker

Memesona dengan Hanbok, 5 Drama Saeguk yang Dibintangi Park Min Young

Jadi joki ujian hingga permaisuri raja! #WaktunyaKorea

Siapa yang tidak mengenal aktris yang satu ini? Park Min Young merupakan salah satu aktris ternama asal Korea Selatan. Aktris kelahiran 4 Maret 1986 ini sudah banyak membintangi berbagai genre drama dan film.

Salah satunya drama bergenre sejarah atau yang biasa dikenal sebagai drama saeguk. Membintangi drama saeguk, Park Min Young tentu mengenakan pakaian tradisional yang khas. Memesona dalam balutan pakaian tradisional, berikut 5 drama sejarah yang pernah dibintangi oleh Park Min Young.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Aktor Berambut Panjang di Drama Korea Saeguk, Ambyar!

1. Princess Ja Myung Go (2009)

https://www.youtube.com/embed/FW4JkJwSE7g

Princess Ja Myung Go merupakan drama saeguk perdana yang dibintangi Park Min Young. Dalam drama ini, Park Min Young berperan sebagai Ra Hee, saudara tiri Ja Myung yang diperankan oleh aktris Jung Ryeo Won. Ja Myung dan Ra Hee lahir di waktu yang bersamaan. Percaya akan ramalan peramal yang berisi bahwa di antara keduanya salah satunya akan menjadi penyelamat negara dan satunya menjadi penghancur membuat ibu Ra Hee yang ambisius berniat membunuh Ja Myung.

Dalam drama ini, nantinya Ra Hee akan menikah dengan Pangeran Ho Dong (diperankan Jung Kyung Ho) dan dia dimanfaatkan oleh suaminya untuk menghancurkan sistem Ja Myung (saudara tiri Ra Hee), demi memperkuat kekuasaannya sebagai Pangeran Goguryeo.

2. Sungkyunkwan Scandal (2010)

https://www.youtube.com/embed/qE8RdRYAHrw

Dibintangi sederet artis ternama Korea Selatan, seperti Park Min Young, Yoochun, Song Joong Ki, dan Yoo Ah In, membuat drama ini menjadi salah satu drama saeguk paling populer. Di drama ini, Park Min Young berperan sebagai Kim Yoon Hee, wanita yang cerdas. Dirinya rela menyamar menjadi seorang joki ujian dengan menggunakan identitas kakak laki-lakinya demi mengumpulkan uang untuk biaya berobat sang kakak.

Aksinya yang menjadi joki ujian diketahui oleh Lee Sun Joon (diperankan Yoochun), anak seorang pejabat yang menyebabkan dirinya harus menjalani kehidupan sebagai seorang pelajar di Sungkyunkwan dan terus menyamar sebagai seorang laki-laki.

3. Dr. Jin (2012)

https://www.youtube.com/embed/hwWcy9XbZXs

Tidak sepenuhnya berlatar sejarah, drama ini berkisah tentang Jin Hyuk, seorang dokter bedah yang jenius (diperankan Song Seung Heon) di abad ke-21 yang melakukan perjalanan waktu ke zaman dinasti Joseon. Drama ini diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul "Jin" karya Motoka Murakami.

Dalam drama ini, Park Min Young mengambil peran ganda, yakni sebagai Yoo Mi Na, tunangan Jin Hyuk yang sedang koma di abad ke-21 dan sebagai Hong Young Rae di masa Joseon.

4. Queen for Seven Days (2017)

https://www.youtube.com/embed/CmQ5ERSdqqg

Queen for Seven Days merupakan drama saeguk yang kisahnya berdasarkan kisah nyata. Cerita ini diambil dari kisah pernikahan Lady Shin dengan Pangeran Jinsung yang terjadi tahun 1499 silam. Di tahun 1506, Pangeran Jinsung diangkat menjadi raja dan Lady Shin sebagai ratu. Akan tetapi, tujuh hari kemudian Ratu Shin dilengserkan dari kedudukannya dan diasingkan.

Dalam drama tersebut, Park Min Young berperan sebagai Shin Chae Kyung, permaisuri Raja Lee Yeok yang diperankan Yeon Woo Jin. Kehidupan pernikahan keduanya sebagai Raja dan Ratu Joseon sangat berat dan tragis karena banyak pemberontakan yang terjadi untuk menggulingkan sang ratu. Kisah cinta keduanya diuji.

5. Braveness of the Ming (2020)

https://www.youtube.com/embed/ikxg5AnkXZo

Drama ini merupakan proyek perdana Park Min Young membintangi drama Tiongkok. Park Min Young menggantikan Bae Suzy yang sebelumnya menolak tawaran untuk bermain di drama tersebut. Selain dibintangi Park Min Young, drama yang diadaptasi dari novel Tiongkok populer karya Yue Guan ini dibintangi oleh sederet artis terkenal asal Tiongkok, yaitu Zhang Han, Jones Xu, Shawn Wei, dan Song Yanfei.

Bercerita tentang Xia Xun (diperankan Zhang Han), seorang lelaki biasa yang melakukan perjalanan waktu ke awal masa Dinasti Ming karena tidak kuat melihat kebrutalan Jinyiwei (polisi rahasia militer yang melayani kaisar). Demi membela rakyat biasa, Xia Xun menjadi agen Jinyiwei elit untuk membantu pangeran mencapai takhtanya dan memulihkan kesejahteraan rakyatnya. Di drama ini, Park Min Young berperan sebagai Xie Yu Fei yang nantinya menjadi pasangan Xia Xun.

 

Itulah lima drama sejarah yang pernah dibintangi oleh aktris Park Min Young. Kalian sudah nonton yang mana aja, nih?

Baca Juga: 'Kekasih' Park Seo Joon, 9 Adu Pesona Kim Da Mi dan Park Min Young

Denisa Rosa Photo Verified Writer Denisa Rosa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya