Comscore Tracker

8 Lagu Anime yang Dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia, Bikin Kangen! 

Apakah kamu familiar dengan lagu-lagu ini? #IDNTimesHype

Anime adalah film animasi khas Jepang yang memiliki banyak penggemar salah satunya di Indonesia. Bukan hanya ceritanya saja yang menarik, tetapi lagu pembukan yang diputar pada setiap episode menjadi salah satu hal yang ditunggu dari setiap anime.

Untuk kamu generasi anak 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam anime masa kecil yang membuat kita rela bangun pagi, seperti Doraemon, Digimon, dll. Berbeda dengan jaman sekarang, anime-anime yang diputar di Indonesia pada tahun 90-an juga menyajikan lagu pembuka yang dinyanyikan ulang dalam bahasa Indonesia dan tidak kalah ikoniknya dengan lagu asli dalam bahasa Jepangnya.

Pada artikel kali ini, IDN Times telah mengumpulkan 7 lagu pembuka anime dalam bahasa Indonesia yang siap membuat kamu merasa kangen dengan masa kecil! Let's check it out!

1. Doraemon 

https://www.youtube.com/embed/n7jIdXhMjis

Lagu ini diadaptasi dari lagu asli berjudul Doraemon no Uta yang dinyanyikan oleh Kumiko Osugi. Di Jepang sendiri, lagu ini juga menjadi sangat populer di kalangan anak-anak lho dan rilis pada tahun 1979 di Jepang .

2. Ninja Hatori  

https://www.youtube.com/embed/psxYlp9KQec

Lagu ini diadaptasi dari lagu opening Hattori yang dinyanyikan oleh Hori Junko pengisi suara dari protagonis utama yaitu Kanzo Hattori.

3. Dragon Ball  

https://www.youtube.com/embed/cWIpnA8XywU

Lagu Dragonball ini aslinya berjudul Makafushigi Adventure! yang merupakan single pertama dari penyanyi bernama Hiroki Takahashi dan rilis pada tahun 1986 di Jepang.

4. Captain Tsubasa 

https://www.youtube.com/embed/dUJt9D_M_EE

Lagu pembuka ini merupakan adaptasi dari lagu berjudul Moete Hero yang dinyanyikan Okita Hiroyuki pada tahun 1983.

5. Digimon   

https://www.youtube.com/embed/zsF2SnjmOho

Lagu ini diadaptasi dari lagu berjudul Butterfly yang dinyanyikan oleh Koji Wada pada tahun 1999.

Baca Juga: 6 Dunia Anime yang Terlalu Mengerikan untuk Ditinggali

6. Hamtaro   

https://www.youtube.com/embed/SX5CRKF2rsk

Lagu in meupakan adaptasi lagu berjudul Tottoko no Uta yang dinyanyikan oleh Ham-Hams pada tahun 2000.

7. Pinky Momo  

https://www.youtube.com/embed/0D7l-sBXri8

Lagu ini merupakan adaptasi dari lagu berjudul Love Love Minky Momo yang dinyanyikan oleh Mami Koyama yang merupakan pengisi suara dari Momo sang protagonis.

8. Crayon Shinchan  

https://www.youtube.com/embed/NkbuRIxMN5k

Lagu aslinya berjudul Doubutsuen wa Taihen da yang dinyanyikan oleh TUNE'S pada tahun 2004 dan tahukah kamu kalau lirik lagu ini ditulis sendiri oleh sang pengarang Crayon Shinchan yaitu Yoshito Usui.

Nah, jadi itulah 8 lagu anime yang dijadikan bahasa Indonesia. Pada tahun 90-an, ada banyak anime khususnya anime yang diperuntukkan untuk anak-anak yang lagunya dinyanyikan kembali dalam bahasa Indonesia dan sukses membuat anak-anak 90-an terus bernostalgia. 

Sekian untuk artikel kali ini dan semoga dapat menghibur kamu ya!

Baca Juga: 5 Lagu Tema Anime dari FLOW Ini Enak untuk Didengarkan saat Pagi Hari

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya