Comscore Tracker

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail 

Karya terbarunya akan segera jadi anime, lho! #IDNTimesHype

Saat ini, komik khas Jepang telah menjadi salah satu hiburan yang mendunia dan telah berhasil mencetak banyak komikus yang melegenda, salah satunya Hiro Mashima. Nama Hiro Mashima pertama kali dikenal melalui karyanya, yaitu Rave Master, kemudian semakin terkenal setelah karya selanjutnya, yaitu Fairy Tail

Kemampuannya dalam menggambar dan menghadirkan cerita yang sangat kuat serta menarik membuat karyanya selalu ditunggu-tunggu oleh para pencinta komik. Namun, karyanya tidak hanya Rave dan Fairy Tail saja, lho. Masih banyak karya-karya lainnya yang tidak kalah menarik.

Kira-kira, apa saja karya-karya yang telah dihasilkan tangan Hiro Mashima, ya? Yuk, kita bahas bersama-sama di artikel ini!

1. Rave Master

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok. Kondansha/ Rave Master

Rave Master menjadi karya pertama Hiro Mashima yang berhasil mengangkat namanya sebagai komikus papan atas. Komik ini pertama kali rilis di Jepang pada 1999 di bawah Weekly Shounen Magazine dan berakhir pada 2005 dengan jumlah sebanyak 35 volume. Komik ini juga sempat dijadikan anime sebanyak 51 episode pada 2001. Oh ya, komiknya sendiri juga terbit di Indonesia, lho.

Komik ini bercerita tentang Haru Glory yang suatu hari dipercaya untuk mengemban tugas mengumpulkan lima batu suci bernama rave dan membawa perdamaian Dunia. Dalam perjalanannya, Haru akan melawan organisasi jahat bernama Demon Card yang memiliki rencana jahat menguasai dunia. Haru pun bertemu rekan-rekan selama perjalanan.

2. Monster Soul

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok Kondansha/ Monter Soul

Monster Soul adalah karya selanjutnya setelah Rave Master yang dirilis pada 2006 sampai 2007 sebanyak dua volume. Di Jepang, komik ini dirilis di majalah Comic Bom Bom. Komik ini juga rilis di Indonesia, lho. 

Komik ini bercerita tentang sebuah grup monster bernama Black Airs yang dikenal sebagai grup monster terkuat saat terjadi perang hebat antara manusia dan monster. Tokoh utama komik ini adalah Aki yang sekilas tampak seperti laki-laki biasa. Namun, di balik hoodie-nya, dia menyembunyikan tanduk kecil. Pada komik ini, kita akan diajak menikmati keakraban dan persahabatan Aki bersama anggota Black Airs lainnya.

3. Fairy Tail

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok.Kondansha/ Fairy Tail

Fairy Tail adalah komik karya Hiro Mashima yang paling terkenal dan paling panjang. Komik ini memulai serialisasinya pada 2006 dan berakhir pada 2017. Dalam rentang lebih dari 10 tahun tersebut, Hiro Mashima telah membuat 63 volume dan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, salah satunya Kodansha Manga Award. Komik ini diterbitkan di Indonesia dan animenya juga mengadaptasi hingga volume terakhir komiknya.

Kisah Fairy Tail dimulai dari seorang gadis penyihir bernama Lucy yang mendambakan untuk bergabung dengan guild penyihir bernama FairyTail. Suatu hari, dia terjebak dalam masalah dan diselamatkan oleh Natsu yang ternyata adalah anggota dari Fairy Tail. Dari pertemuan itu, dimulailah kisah perjalanan Lucy di guild penyihir Fairy Tail.

Baca Juga: 5 Fakta Manga Haikyuu!! Komik Olahraga yang Akhirnya Tamat Tahun Ini

4. Monster Hunter Orage

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok. Kondansha/ Monster Hunter Orage

Monster Hunter Orage adalah komik yang diinspirasi oleh game terkenal bernama Monster Hunter dan rilis dari 2008--2009 sebanyak empat volume. Komik ini melakukan serialisasinya di majalah Shonen Rival dan menghadirkan petualangan mengalahkan monster yang sangat seru.

Komik ini bercerita tentang pemuda bernama Shiki yang merupakan seorang monster hunter. Shiki memiliki seorang guru bernama Greylee yang memungutnya saat kecil. Namun sayang, Greylee harus meninggal saat Shiki masih kecil. Beberapa tahun berlalu dan Shiki pergi ke kampung halaman Greylee untuk bergabung dengan guild di sana. Di sana, Shiki bertemu dengan anak Greylee, yaitu Ailee. Mereka bersama-sama bertekad mengalahkan monster legendaris Myo Galuna yang merupakan ambisi Greylee.

5. Edens Zero

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok. Kondansha/ Edens Zero

Edens Zero adalah komik terbaru dari Hiro Mashima yang hingga saat artikel ini ditulis masih berjalan hingga sepuluh volume dan komiknya juga diterbitkan di Indonesia. Komik ini pertama kali dirilis pada 2018 di Weekly Shonen Magazine dan animenya akan segera dirilis pada April 2021 mendatang.

Komik ini dimulai dari seorang B-Cubers (mirip YouTuber) bernama Rebecca Bluegarden yang singgah di pulau bernama Granbell untuk membuat video. Kota ini ternyata hanya ditinggali robot saja, tetapi di sana ada seorang manusia bernama Shiki. Suatu hari, robot-robot tersebut memberontak dan membuat Shiki yang tidak pernah keluar dari Granbell akhirnya bisa merasakan luasnya dunia. Akhirnya, dimulailah petualangan Shiki dan Rebecca menjelajahi alam semesta!

6. Hero's

6 Komik Terbaik Karya Hiro Mashima, sang Maestro Pencipta Fairy Tail Dok. Kondansha/ Hero's

Hero's adalah sebuah komik one shot yang merupakan cross over antara tiga seri paling terkenal karya Hiro Mashima. Ketiga seri tersebut adalah Rave Master, Fairy Tail, dan Edens Zero. Komik ini dirilis sejak Oktober 2019 sampai Desember 2019 Weekly Shonen Magazine, ketika komik Edens Zero juga sedang rilis di majalah yang sama.

Cerita yang dibawakan pada komik ini bersifat non-canon yang artinya tidak ada keterkaitan dengan cerita utamanya. Namun, hal yang membuat komik ini menarik adalah kita bisa menyaksikan interaksi yang kocak antara karakter-karakter lintas seri ini dan tentunya aksi heroik yang luar biasa.

Nah, jadi itulah enam komik karangan Hiro Mashima. Banyak komik dari karangan Hiro Mashima ini yang rilis di Indonesia. Jadi, untuk yang suka membaca komik, kamu pasti cukup familier dengan beberapa nama di atas. Komik-komik karya Hiro Mashima memang sangat menarik sehingga tidak heran karyanya selalu dinanti-nanti. 

Baca Juga: 8 Software Terbaik untuk Para Mangaka dan Komikus

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya