Comscore Tracker

9 Rekomendasi Anime di Musim Gugur 2020, Jangan Sampai Kelewatan!

Sayang banget jika dilewatkan!  #HypeIDN

Saat ini memasuki awal Oktober, menandakan musim Gugur 2020 yang telah mulai di Jepang. Biasanya di musim ini pun, berbagai judul anime baru hadir untuk mengisi waktu dan menghibur para penggemarnya.

Kamu juga salah satu pecinta anime? Wajib tahu sembilan anime terbaru yang rilis di musim Gugur 2020 ini. Apa saja anime-nya? Let's Check it out!

1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka III

https://www.youtube.com/embed/u9XyBViscpQ

Season ketiga dari anime yang disingkat Danmachi ini menceritakan protagonis utama anime ini yaitu Bell Cranel yang bertemu dengan seekor monster inhuman yang menyerupai manusia. Makhluk ini memiliki wujud wanita muda dengan warna kulit biru ditambah lagi dia bisa berbicara dengan bahasa manusia.

Sebagai seorang petualang, Bell Cranel memiliki kewajiban untuk membunuh monster tersebut. Namun, setelah melihat betapa rapuhnya monster tersebut, membuat Bell Cranel tidak dapat membunuhnya dan memutuskan untuk melindunginya. Hal ini membuat petualang lain di Orario menentang keputusan Bell Cranel, termasuk dari anggota guild-nya sendiri. Anime ini akan diproduksi kembali oleh JC Staff dan rilis pada 2 Oktober 2020 kemarin.

2. Jujutsu Kaisen

https://www.youtube.com/embed/K3KByJTywoM

Anime ini menceritakan seorang pemuda bernama Itadori Yuji yang diberkahi dengan tubuh atletis dan refleks yang baik. Namun, dia lebih memilih menghabiskan waktunya di sebuah klub supernatural bersama teman-temannya. Suatu hari, teman-teman Yuji merusak sebuah benda yang tersegel, bernama Double Faced Specter dan membuat mereka terkena kutukan.

Untuk menyelamatkan teman-temannya, Yuji nekat untuk menerima kutukan dari jari Double-Faced Specter. Mulai saat itulah, Yuji harus hidup dengan membawa kutukan dan dimasukkan ke sebuah organisasi yang fokus dalam melawan kutukan. Akhirnya, kehidupan Yuji untuk melawan kutukan pun dimulai! Anime ini rilis pada 2 Oktober 2020 dan diproduksi oleh Mappa Studio.

3. Noblesse

https://www.youtube.com/embed/czJJiPr67ro

Anime yang merupakan adaptasi dari Manhwa ini menceritakan tentang Raizel yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Raizel memegang gelar khusus Noblesse, gelar yang diberikan untuk seorang Noble berdarah murni dan pelindung semua Noble. 

Untuk membantu Raizel lebih mengenal dunia manusia, dia dimasukkan ke dalam Ye Ran High School. Namun, berbagai hal seperti usaha sekelompok orang untuk menguasai dunia, munculnya manusia buatan,dan lain sebagainya membuat Raizel harus membangkitkan kekuatannya untuk melindungi orang-orang di sekelilingnya. Anime ini dibuat oleh Production I.G dan rilis pada 7 Oktober 2020. 

4. Dragon Quest: Dai no Daibouken (2020)

https://www.youtube.com/embed/etpG8XYw3mg

Anime yang diadaptasi dari manga yang rilis pada tahun 1989 ini menceritakan seorang pemuda bernama Dai yang ingin menjadi seorang Hero dan hidup dengan damai bersama para monster di sebuah pulau. Namun semuanya berubah ketika Hadlar, sang Dark Lord yang mendatangkan kehancuran di masa lalu, bangkit kembali. 

Hal ini memaksa Dai pergi berkelana, bertemu dengan rekan petualangannya, menjalankan petualangan yang sulit dan berbagai hal lainnya dialami oleh Dai. Ini semua dilakukan untuk mengalahkan Hadlar. Adaptasi anime manga ini sebelumnya telah rilis pada tahun 1991, dan kali ini anime tersebut akan rilis kembali dengan teknologi yang lebih modern pastinya. Anime ini diproduksi oleh Toei Animation dan rilis pada 3 Oktober 2020.

5. Tonikaku Kawaii

https://www.youtube.com/embed/GsqgtO0vgmY

Sebuah adaptasi anime berjudul sama yang dikarang oleh Hata Kenjiro, pengarang Hayate no Gotoku yang dulu sangat populer. Anime ini akan menceritakan Nasa Yuzaki yang suatu hari bertemu dengan seorang gadis dan Nasa langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, ketika Nasa ingin menyapa gadis tersebut mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya.

Kisah cinta pertama Nasa kandas begitu saja dan dia tidak pernah lagi melihat gadis tersebut selama bertahun-tahun. Nasa pun putus asa, tetapi saat dia sedang beristirahat di apartemennya tiba-tiba gadis tersebut datang kepadanya dan langsung mengajaknya menikah. Akhirnya dimulailah kisah pernikahan dini yang lucu dan romantis ini. Anime ini diproduksi oleh Seven Arcs dan rilis pada 2 Oktober 2020.

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

6. Majo no Tabitabi

https://www.youtube.com/embed/L9RDSB7LrEI

Anime yang merupakan adaptasi Light Novel karangan Jougi Shiraishi dan diproduksi studio C2C . Dikisahkan seorang penyihir pengelana bernama Elaina yang bertemu banyak orang dan pergi ke banyak tempat tanpa tujuan untuk perjalanan panjangnya. 

Elaina mengalami banyak hal mulai dari pergi ke negeri yang hanya menerima penyihir, bertemu raksasa berotot, putri yang ditinggal sendiri dan lain sebagainya. Kisah ini bukanlah tentang tujuan perjalanan, ini tentang pertemuan dan perpisahan yang membuat kehidupan menjadi lebih berwarna. Anime ini telah dirilis pada 2 Oktober 2020 kemarin.

7. Kuma Kuma Kuma Bear

https://www.youtube.com/embed/yCt-m4fhynM

Apa reaksi kamu ketika melihat seorang petualang menggunakan kostum beruang lucu muncul? Kamu pasti akan meremehkannya, bukan. Ternyata dia adalah petualang yang hebat dan mampu mengalahkan banyak monster kuat. Petualang tersebut adalah Yuna, seorang gadis berumur 15 tahun yang lebih memilih bermain VRMMO favoritnya ketimbang melakukan hal lain, termasuk sekolah.

Suatu hari Yuna menemukan dirinya pergi ke dunia game sehingga dia harus mengalahkan musuh dan menggunakan sihir sungguhan. Uniknya, kostum beruang lucu yang awalnya Yuna sendiri malu untuk memakainya menjadi senjata terbaik yang dia miliki. Anime ini diproduksi oleh studio EMT dan rilis pada 7 Oktober 2020.

8. Hanyo no Yashahime

https://www.youtube.com/embed/C51dYnieESk

Siapa yang sudah kangen dengan anime Inuyasaha? Sekarang kamu bisa mengobati rasa kangenmu dengan anime Hanyo no Yashahime yang menyorot anak perempuan dari Sesshomaru dan Inuyasha. Anime ini mengisahkan dua kembar setengah siluman, anak dari Sesshomaru yang terpisah karena kebakaran hutan. Salah satu anak kembar, yaitu Towa tersesat dalam sebuah terowongan misterius dan terdampar di dunia manusia.

Towa pun secara kebetulan diasuh oleh keluarga Kagome. Setelah beberapa tahun berlalu, terowongan yang menghubungkan kedua era tersambung kembali dan Towa pun bisa bertemu dengan saudari kembarnya Setsuna. Bersama Moroha, anak dari Inuyasha, mereka bertiga pun memulai perjalanannya.

9. Taiso Samurai

https://www.youtube.com/embed/KIDRHSaG-cE

Anime original ini menceritakan Shoutarou Aragaki yang merupakan seorang atlet gymnastic berprestasi, tetapi tidak lagi kompeten dikarenakan usianya, meskipun sudah berlatih keras setiap harinya. Pelatih gymnastic-nya pun juga menyarankan agar dia pensiun.

Sempat merasa putus asa, tetapi Shoutarou mendapatkan dukungan yang luar biasa dari anak perempuannya. Selain itu dia juga mengalami berbagai pertemuan yang semakin membulatkan tekad untuk terus giat berlatih melakoni olahraga yang sangat dia sukai tersebut. Anime ini akan diproduksi oleh Mappa dan rilis pada 10 Oktober 2020.

Semua anime ini sangat menarik dan sayang sekali jika sampai kelewatan. Apakah kamu juga ada rekomendasi anime lain untuk ditonton? Sampaikan pada kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Anime Tentang Petualangan Astronot di Luar Angkasa!

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya