Comscore Tracker

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucin

Wajib masuk list bias kamu, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Semenjak kemunculannya dalam ajang survival I-LAND, Park Jong Seong atau yang akrab disapa Jay sudah mencuri banyak perhatian. Sukses meraih lebih dari satu juta suara dalam episode final I-LAND, dirinya berhasil masuk dalam line up debut ENHYPEN.

Masih begitu muda, idol yang lahir pada 20 April 2002 ini ternyata punya segudang talenta yang membuatnya begitu dicintai oleh para penggemar. Seolah terlahir untuk menjadi bintang besar, Jay dikaruniai banyak keunggulan yang membuatnya terlihat begitu bersinar.

Bikin ENGENE bucin maksimal, yuk cari tahun sepuluh keunggulan dari Jay ENHYPEN. Siap-siap jatuh hati dengan pesonanya.

1. Visualnya yang begitu mengintimidasi

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucininstagram.com/jaypark.enhypen

Memukau banyak orang dengan visualnya, Jay sempat menjadi trending dikalangan netizen Korea. Menurut mereka, idol berusia 18 tahun ini punya garis rahang tegas yang membuatnya terlihat begitu manly dan berkarisma. Gak heran kalau idol yang baru debut pada 30 November 2020 lalu ini berhasil menempati posisi ke-58 dalam The Most Handsome Faces of 2020 yang dirilis oleh TC Candler. 

2. Rajanya freestyle dance

https://www.youtube.com/embed/65Se0uS9-Ys

Saat masih berjuang di I-LAND, Jay banyak menunjukan keahliannya dalam melakukan freestyle dance. Punya gerakan dance yang powerful dan bervariasi, idol kebangsaan Korea-Amerika ini bahkan mengaku percaya diri dengan kemampuannya.

Kerap menuai pujian, Jay pun diakui sebagai salah satu trainee yang punya kemampuan freestyle dance terbaik pada saat itu. Punya kemampuan dance di atas rata-rata, ia juga diketahui cepat dalam menghafal koreografi. 

3. Mahir dalam memainkan alat musik

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucininstagram.com/jaypark.enhypen

Masih begitu muda, Jay ternyata adalah idol yang punya musikalitas tinggi, lho. Diketahui, jika ia pandai memainkan alat musik, seperti piano dan gitar. Lewat konser akhir tahun Big Hit Labels yang bertajuk "2021 New Year's Eve Live", idol kelahiran 2002 ini diberi kesempatan untuk menunjukan bakatnya tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Jay ENHYPEN di Atas Panggung yang Memikat Hati 

4. Kemampuan rap yang memukau

https://www.youtube.com/embed/IdcD5eOWYHg

Menjalani masa pelatihan selama 2 tahun 11 bulan, kini Jay dipercaya sebagai rapper, dancer, dan juga vokalis di ENHYPEN. Dikenal dengan rap trendi yang dimilikinya, Jay bahkan memukau banyak orang dengan gaya rap-nya yang swag abis.

Hal itu berhasil ia tunjukkan, ketika pertama kali menampilkan lagu milik NCT U yang berjudul "The 7th Sense". Pada konser akhir tahun yang diadakan Big Hit pun, Jay berkesempatan melakukan kolaborasi rap bersama dua seniornya, Huening Kai TXT dan Ren NU'EST.

5. Jay adalah trilingual idol

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucininstagram.com/jaypark.enhypen

Lahir di Washington, Amerika Serikat, Jay merupakan idol berkebangsaan Korea-Amerika. Pindah ke KoreaSelatan saat umurnya sembilan tahun, gak heran kalau dirinya dapat berkomunikasi dalam bahasa Korea dan Inggris sekaligus.

Tak hanya itu, ternyata hobi Jay yang suka menonton anime membuatnya pandai berbahasa Jepang, lho. Hal inilah yang membuatnya cepat bergaul dengan para trainee asing selama di I-LAND.

6. Punya jiwa kepemimpinan yang baik

https://www.youtube.com/embed/LJkmBnLZjLg

Selama di I-LAND, tentunya para penggemar hafal betul bagaimana Jay kerap dipilih menjadi pemimpin dalam beberapa misi kelompok. Dikenal ramah dan perhatian, ia bahkan mengerti betul part lagu mana yang cocok dengan kemampuan masing-masing anggota timnya.

Ia tahu bagaimana menuntun anggotanya mendapat kerja sama tim yang kompak. Kepribadiannya yang ambisius dan pantang menyerah pun menjadi bukti, bahwa dirinya pantas disebut sebagai seorang pemimpin sejati. Hal yang juga patut diacungi jempol adalah keberaniannya dalam menghadapi berbagai tantangan baru. 

Baca Juga: Visual bak Pangeran, Jay ENHYPEN dan 9 Idol KPop Ini Kelahiran 2002

7. Terlahir sebagai seorang fashionista

Menurut rekan-rekan segrupnya, Jay adalah member yang punya selera berpakaian terbaik. Begitu mencintai dunia fashion, Jay bahkan kerap menggunkan tagar #Tojays_fashion saat memposting gaya OOTD-nya di sosial media.

Identik dengan gayanya yang swag, Jay mengungkapkan bahwa V BTS adalah panutannya dalam hal fashion. Selain itu, ia sangat menyukai gaya berpakaian rock-chic.

8. Juru masak andalan

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucintwitter.com/forparkjay

Punya banyak minat, memasak adalah salah satu hobi yang dikuasai oleh Jay. Bahkan, para member ENHYPEN kompak memilih Jay sebagai koki andalan mereka, nih. Boyfriend material banget, ya. 

9. Member paling lucu

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucininstagram.com/jaypark.enhypen

Selalu bisa membuat para member tertawa lepas, wajah Jay kerap dijadikan meme oleh para penggemar. Bahkan saat masih berjuang di I-LAND, Jay terkenal dengan julukan 'RAS King' yang bakal bikin siapapun terpingkal mengingatnya. Tingkahnya yang kocak, memang selalu jadi hiburan tersendiri bagi penggemar. 

10. Berbakat dalam menulis lirik lagu

Idol KPop Serba Bisa, 10 Keunggulan Jay ENHYPEN Ini Bikin Auto Bucininstagram.com/jaypark.enhypen

Dalam wawancara bersama Forbes, diketahui bahwa semua member ENHYPEN punya ketertarikan untuk mengambil bagian dalam pembuatan lagu. Seperti yang disampaikan, Heeseung punya pengalaman sebagai komposer dan juga penulis lirik. Sedangkan, Jay dan Jungwon terlibat dalam menulis lirik lagu dari waktu ke waktu. 

Nah, itulah tadi sepuluh keunggulan dari Jay ENHYPEN. Penuh pesona, Jay memang jagonya bikin penggemar makin jatuh hati. Pantas dijuluki all rounder, semoga karier Jay bersama ENHYPEN semakin bersinar, ya.

Baca Juga: 9 Potret Jay ENHYPEN dengan Rambut Blonde, Menawan Banget!

Desry Mulik Photo Verified Writer Desry Mulik

Hello

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya