Comscore Tracker

Menunggu Season 2 Emily In Paris? 10 Film Ini Wajib Kamu Tonton! 

Ber-setting Paris yang bikin ingin ke sana #IDNTimesHype

Kafe. Sungai Seine. Menara Eiffel. Itu hanyalah sebagian dari keelokan Paris yang membuatnya menjadi lokasi favorit para pembuat film. Apa pun genre filmnya, kota mode ini selalu sukses mencuri perhatian.

Emily in Paris adalah salah satunya. Dikemas dalam serial, kecantikan kota Paris sangat serasi dengan wajah-wajah rupawan para pemainnya. Namun, jauh sebelum Emily tiba di Paris, kamu harus tahu kalau Amelie, Celine dan Satine telah lebih dahulu memikat hati penonton. Hmm... Siapakah mereka?

Penasaran? Inilah sepuluh film dengan setting Paris yang wajib kamu tonton.

1. Amélie (2001)

https://www.youtube.com/embed/HUECWi5pX7o

Adakah yang lebih natural daripada seorang gadis Paris yang diperankan seorang aktris muda Prancis? Audrey Tautou sangat menyatu dalam perannya sebagai Amélie, a Parisienne girl yang jalan-jalan keluyuran keliling kota memperhatikan orang-orang di sekitarnya lalu menolong mereka. Kamu pasti senang mengikuti langkah Amelie karena jalan-jalan yang dilaluinya di Montmartre sungguh cantik dengan aura romantis.

2. Before Sunset (2004)

https://www.youtube.com/embed/oY0oJc3H_bs

Bagian kedua dari Trilogi Before (Sunrise, Sunset, Midnight), Before Sunset adalah kisah tentang Celine dan Jesse. Gadis Prancis yang cantik dan cerdas bertemu pemuda Amerika yang ganteng dan pintar di kereta api 9 tahun yang lalu. Mereka menikmati malam bersama di Wina, lalu berpisah.

Life goes on. Hingga suatu hari Jesse (Ethan Hawke) meluncurkan bukunya di Paris. Celine (Julie Delpy) hadir. Selanjutnya kamu akan diajak mengikuti mereka jalan-jalan di taman kemudian naik kapal menyusuri Sungai Seine. Kamu akan terpesona melihat panorama Paris yang indah sekaligus terpikat akan obrolan mereka berdua. Film yang sangat menarik!

3. Paris, I Love You / Paris, Je T'aime (2006)

https://www.youtube.com/embed/81mJDgt-vYw

Sebuah antologi tentang 18 cerita dalam 18 distrik di Paris. Masing-masing diceritakan tersendiri, dengan bintang, sutradara, penulis naskah dan kisah yang berbeda. Kesamaannya adalah Paris.

Bintang-bintang yang turut memberikan cahayanya pada City of Lights ini adalah Natalie Portman, Juliette Binoche, Maggie Gyllenhaal, Elijah Wood, Willem Dafoe, Emily Mortimer, Olga Kurylenko, Marianne Faithfull, Nick Nolte, dan Gerard Depardieu.

4. Midnight in Paris (2011)

https://www.youtube.com/embed/FAfR8omt-CY

Paris. Beautiful in the morning, charming in the afternoon, enchanting in the night.

Setiap tengah malam Gil (Owen Wilson) yang sedang berlibur bersama tunangannya di Paris terdampar ke era 20an kota cinta ini. Ia bertemu seniman kenamaan Pablo Picasso, Salvador Dali dan Edgar Degas, serta penulis kondang Ernest Hemingway, F. Scott Fitzgerald dan T.S Elliot. Film yang disutradarai Woody Allen ini turut dibintangi Marion Cotillard, Rachel McAdams, Tom Hiddleston, Adrien Brody, Kathy Bates dan Carla Bruni.

Baca Juga: Rilis Season 2, 9 Potret Lily Collins Siap Comeback di Emily in Paris

5. Moulin Rouge! (2001)

https://www.youtube.com/embed/LVLjp3_MQIw

Dengan setting Montmartre yang cantik serta kehidupan di dalam kincir angin merah yang terkenal tersebut, Moulin Rouge tampil memikat. Sederet lagu keren seperti Roxanne milik The Police turut menghiasi film yang berkisah tentang penulis miskin Christian (Ewan McGregor) yang jatuh cinta kepada bintang kabaret Satine (Nicole Kidman).

6. La Vie en Rose (2007)

https://www.youtube.com/embed/trVijPJNRyw

Aktris Prancis Marion Cotillard memenangkan Piala Oscar 2008 sebagai aktris terbaik melalui film La Vie en Rose (Life in Pink). Film ini mengisahkan kehidupan penyanyi ternama Prancis Edith Piaf. La Vie en Rose adalah lagu Edith Piaf yang paling terkenal dan sering dibawakan oleh para musisi jalanan kota Paris.

7. Paris (2008)

https://www.youtube.com/embed/nr3yjd8Fc5M

Kota Paris dalam kesehariannya. Seorang penari profesional (Romain Duris) yang menderita penyakit jantung sedang menunggu transplantasi. Waktunya dihabiskan dengan memandangi Paris melalui balkon apartemennya sementara urusannya sehari-sehari dibantu oleh saudara perempuannya (Juliette Binoche).

8. Marie Antoinette (2006)

https://www.youtube.com/embed/Wq4vgCVitcw

Sofia Coppola menyutradarai Kirsten Dunst dan Jason Schwartzman dalam film yang berkisah tentang kehidupan Marie Antoinette, ratu terakhir sebelum revolusi Prancis. Untuk menampilkan seorang ratu di tahun 1700an pasti langsung terbayang kostumnya yang luar biasa.

Tak heran film ini memenangi Piala Oscar untuk kategori desain kostum terbaik. Lokasi film adalah di Château de Versailles (Istana Versailles) yang pasti akan bikin kamu kagum akan kecantikannya.

9. The Da Vinci Code (2006)

https://www.youtube.com/embed/5sU9MT8829k

Pakar simbol Profesor Robert Langdon (Tom Hanks) dan ahli sandisastra atau kriptologi Sophie Neveu (Audrey Tautou) menyelidiki suatu pembunuhan di Museum Louvre, Paris. Seperti judulnya tentunya film ini berhubungan dengan lukisan tersohor Monalisa karya Leonardo Da Vinci yang tersimpan di Louvre. Kamu akan diajak menikmati kemegahan museum dengan entrance piramid yang ikonik tersebut.

10. Le Divorce (2003)

https://www.youtube.com/embed/N_s6lS1azJs

Kisah para perempuan Amerika yang terjebak dalam keruwetan hubungan asmara dengan pria Prancis. Roxy (Naomi Watts) seorang expat yang tinggal di Paris dengan suami Prancis-nya digugat cerai sang suami.

Sementara adiknya, Isabel (Kate Hudson) yang mengunjunginya di Paris malah memiliki hubungan dengan seorang pria Prancis beristri. Kekusutan tersebut hadir dalam kecantikan Paris dengan kafenya, jalan-jalannya, Menara Eiffel, dan Museum Louvre.

Nah, itu tadi sederet film dengan setting Paris yang hadir mewarnai sinema dunia di era 2000an. Pastikan kamu nonton, ya!

Baca Juga: Selain Emily in Paris, Ini 7 Film yang Dibintangi Lily Collins

Dessy Savitri Photo Verified Writer Dessy Savitri

Sports and books are my long time friends. Traveling and writing from time to time. Catch me at my Instagram @dessysavvy and my blog: dessysav.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya