Comscore Tracker

10 Kutipan Paling Memorable dari Serial Friends, Akhirnya Reuni!

Bikin senyum-senyum sendiri #IDNTimesHype

Friends, sitcom paling populer di era 90an dan awal 2000an, akhirnya reuni. Keenam sahabat tersebut menjadi sahabat jutaan pemirsa televisi selama 10 tahun (1994-2004). Pada Kamis 27 Mei 2021 kamu bisa melampiaskan rasa kangen terhadap Rachel, Monica, Phoebe, Joey, Chandler dan Ross di HBO Max.

Sederet bintang tamu komedi situasi paling populer tersebut bakal tampil kembali dalam episode "The One Where They Get Back Together". Tak ketinggalan para bintang terkini seperti BTS, Justin Bieber, Lady Gaga dan ikon sepakbola David Beckham. 

Untuk menyambut reuni yang paling dinanti, berikut 10 kutipan paling memorable dari Monica (Courteney Cox), Rachel (Jennifer Aniston), Ross (David Schwimmer), Joey (Matt LeBlanc), Chandler (Matthew Perry) and Phoebe (Lisa Kudrow).

1. “Welcome to the real world. It sucks. You’re gonna love it.” 

https://www.youtube.com/embed/uwbRXXsYbUc

Pada Season 1, episode perdana ”The One Where Monica Gets a Roommate” Rachel dipaksa menyadari bahwa ia tidak memiliki uang maupun pekerjaan. Selama ini ia mengandalkan kartu kredit yang dibayari ayahnya. Teman-teman barunya mendorong ia memutuskan hubungan dengan kehidupan lamanya yang mewah. Saat Rachel sudah menggunting semua kartu kreditnya, Monica pun menyemangatinya untuk menghadapi dunia nyata.

2. “We Were on a Break!” 

https://www.youtube.com/embed/oEn9YvJ3Gfg

Kalimat ikonik yang diucapkan Ross berulang kali dalam berbagai kesempatan ini sukses membuat penonton terbahak. Dia selalu membenarkan tindakannya berkencan dengan wanita lain karena saat itu hubungannya dan Rachel sedang putus. Kalimat tersebut berawal dari Season 3, episode "The One Where Ross and Rachel Take a Break."

3. “Pivot!” 

https://www.youtube.com/embed/Tam7KO4qhUI

Lagi-lagi Ross. Pada Season 5, episode "The One With the Cop" Ross membeli sofa baru. Untuk mengangkut sofa melalui tangga ke apartemennya di lantai atas, ia dibantu Rachel dan Chandler. Teriakan-teriakan Ross untuk pivot atau berputar membuat Chandler emosi jiwa.

4. “Joey doesn’t share food!” 

https://www.youtube.com/embed/96DDkJMZd-Q

Joey yang hobi makan tidak ingin berbagi santapan dengan siapa pun. Pada Season 10, episode "The One with the Birth Mother" Joey kehilangan kesabarannya karena urusan makanan. Hal tersebut hanya gara-gara teman kencannya mengambil dua potong kentang goreng dari piringnya.

5. “Could I BE wearing any more clothes?”  

https://www.youtube.com/embed/52IeGlscqRg

Saat pakaian dalamnya disembunyikan Chandler, Joey membalasnya dengan memakai beberapa baju Chandler sekaligus untuk meledek gaya berpakaiannya. Pada Season 3, episode "The One Where No One's Ready" Joey juga menirukan gaya berbicara Chandler yang penuh tekanan.

Baca Juga: 10 Seleb Dunia Bintang Tamu Reuni Serial Friends

6. “I’m Sorry, We Don’t Have Your Sheep.” 

https://www.youtube.com/embed/l4CZXDtDLYk

Dalam Season 2, episode “The One With Barry And Mindy's Wedding" Rachel menjadi Maid of Honor pada pernikahan mantan tunangannya Barry dan sahabatnya Mindy. Ia memakai gaun berwarna pink serta topi senada sehingga mirip Little Bo Peep, karakter pada sajak anak-anak Amerika. Chandler tidak dapat menahan mulutnya untuk tidak berkomentar sarkastik mengacu pada kalimat di sajak tersebut; Little Bo-Peep has lost her sheep.

7. “They don't know that we know they know we know.”  

https://www.youtube.com/embed/LUN2YN0bOi8

Kalimat ribet ini ini diucapkan Phoebe, Joey, Rachel, Monica dan Chandler di Season 5, episode "The One Where Everybody Finds Out." Ketika hubungan backstreet Monica dan Chandler diketahui teman-temannya, mereka pun saling berbalas ngerjain satu sama lain sehubungan “skandal” tersebut.

 8. “Oh, come on Will, just take off your shirt and tell us!”  

https://www.youtube.com/embed/u2zFlARhY-s

Pada tahun 2001 Brad Pitt adalah suami Jennifer Aniston. Ia menjadi bintang tamu di Season 8, episode "The One with the Rumor" sebagai Will Colbert, musuh lama Rachel Green. Phoebe yang selalu berbicara terus terang mendesak Will untuk menceritakan kejahilannya menyebarkan rumor tentang Rachel semasa SMA, sekaligus mengekspresikan rasa kagumnya pada tubuh atletis Will.

9. “How You Doin'?”  

https://www.youtube.com/embed/VxaOP79X0P4

Penonton setia Friends pasti hafal kalimat yang kerap diucapkan Joey ini. Slogan khasnya tersebut menjadi kalimat andalan yang nyaris tak pernah gagal memikat para perempuan lawan bicaranya.

10. "I got off the plane." 

https://www.youtube.com/embed/Xl6yy6a3emw

Episode “The Last One" di Season 10 yang merupakan Season Finale ini membuat haru biru pemirsa. Rachel mendapatkan pekerjaan impiannya di Paris. Namun akhirnya ia memilih turun dari pesawat pada detik-detik terakhir sebelum take-off lalu muncul di apartemen Ross.

Nah, itulah 10 kutipan yang selalu dikenang dari Friends. Mana yang paling kamu suka? Atau kamu punya kutipan favorit sendiri?

Baca Juga: Selain Friends with Benefits, 5 Film Mila Kunis Ini Wajib Kamu Tonton

Dessy Savitri Photo Verified Writer Dessy Savitri

Sports and books are my long time friends. Traveling and writing from time to time. Catch me at my Instagram @dessysavvy and my blog: dessysav.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya