Comscore Tracker

Juara Kingdom, 7 Perjalanan Karier Stray Kids dari Awal Debut

Kebanggaan STAY! #WaktunyaKorea  #IDNTimesHype

Suasana kemenangan Stray Kids pada acara survival  Mnet Kingdom: Legendary War masih terasa. Keluar sebagai juara, Stray Kids sukses mencuri perhatian dimata fans Kpop maupun non-fans. Kalian termasuk yang tertarik dengan Stray Kids saat menonton Kingdom: Legendary War? Yuk, intip perjalanan Stray Kids dari awal debutnya hingga sekarang.

1. Terbentuk dari acara survival

https://www.youtube.com/embed/B6WQx0Kw9ZA

Pada 17 Oktober 2017, JYP Entertainment membuat acara survival untuk membentuk boy group baru asuhan mereka. Dengan campur tangan Park Jin Young selaku CEO JYP Entertainment, di sinilah Stray Kids terbentuk. Walaupun sempat kehilangan Minho dan Felix yang tereliminasi, akhirnya mereka tetap debut dengan sembilan member.

2. Debut resmi pada 26 Maret 2018

https://www.youtube.com/embed/u6unJQownW4

Stray Kids memulai debutnya dengan sembilan member. Adik dari GOT7 dan TWICE ini sukses mencuri perhatian penggemar KPop di dunia. Talenta setiap anggota yang sudah terbukti sebelum debut resmi mereka tidak pernah mengecewakan fans. Kabar debutnya Stray Kids sempat trending, lho!

3. Kim Woo Jin hengkang dari grup

Juara Kingdom, 7 Perjalanan Karier Stray Kids dari Awal Debut(instagram.com/woooojin0408)

Tanggal 28 Oktober 2019 menjadi hari buruk bagi STAY, fans  Stray Kids. Pasalnya, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Kim WooJin, selaku anggota tertua dan main vocal Stray Kids keluar dari grup. Stray Kids pun melanjutkan kariernya dengan delapan member yang tersisa.

Baca Juga: Pemenang KINGDOM, Ini 5 Penampilan Stray Kids yang Mencuri Perhatian

4. Sukses dengan lagu "God’s Menu"

https://www.youtube.com/embed/TQTlCHxyuu8

Stray Kids menorehkan prestasi luar biasa lewat lagu "God’s Menu". Konsep yang unik dan belum pernah dipakai boy group lain menjadi daya tarik tersendiri. Video musik yang apik mampu mencapai 200 juta views lebih di YouTube sekarang ini. Musik unik khas Stray Kids selalu membuat publik terpukau.

5. Kembali dengan "Back Door"

https://www.youtube.com/embed/X-uJtV8ScYk

Menyusul lagu "God’s Menu", Stray Kids comeback dengan lagu "Back Door". Lagu ini selalu membuat kita ikut menari setiap mendengarnya. "Back Door" menjadi jajaran lagu hits milik Stray kids yang tak terlupakan.

Bahkan, banyak artis lain yang ikut menarikan dance Stray Kids pada lagu "Back Door" yang ikonik ini. Lagu ini sempat menjadi trending pada aplikasi TikTok dengan "Back Door Challenge". Wah, Stray Kids keren, ya!

6. Mengikuti survival Kingdom: Legendary War

Juara Kingdom, 7 Perjalanan Karier Stray Kids dari Awal Debut(instagram.com/mnet_official)

Stray kids mengikuti acara survival Kingdom: Legendary War season 2 yang ditayangkan di Mnet. Bersama BTOB, IKON, SF9, The Boyz, dan ATEEZ yang juga menjadi kontestan. Penampilan Stray Kids membuat banyak orang terkesan berkat keunikan konsep mereka. Walaupun Hyunjin, salah satu member sedang hiatus, namun Stray Kids selalu berhasil menunjukkan kekuatan mereka.

7. Keluar sebagai juara 

Juara Kingdom, 7 Perjalanan Karier Stray Kids dari Awal Debut(instagram.com/mnet_official)

Episode terakhir Kingdom: Legendary War pada 3 Juni 2021 kemarin, mengumumkan Stray Kids yang keluar sebagai pemenang. Kabar bahagia bagi STAY dan Stray Kids, kemenangan ini bukti kerja keras para member yang selalu menampilkan penampilan terbaiknya.

Seluruh peserta Kingdom: Legendary War selalu tampil mengesankan. Penggemar berharap, keenam boy group ini tetap menjalin persahabatan walau acara sudah berakhir.

Perjalanan karier Stray Kids yang penuh lika-liku tersebut semoga bisa membuat mereka semakin solid dan awet, ya! Kamu menanti comeback mereka gak, nih?

Baca Juga: Bukan Lagu Album, 8 Lagu Stray Kids Ini Gak Kalah Enak Didengar

Desti Ani Photo Writer Desti Ani

Berbagi pengetahuan, motivasi, dan hal yang saya suka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya