5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Food

Jangan sampai ketinggalan, ya

Kalau kamu termasuk para pecinta drama Korea, pasti sudah tahu drama apa saja yang tayang di bulan April 2018. Ada banyak drama di bulan ini yang tak kalah menarik dari bulan sebelumnya. Mulai dari genre komedi, action, romantis, maupun melodrama. Salah satu drama yang sudah sangat dinantikan oleh banyak orang sejak awal tahun 2018 adalah Pretty Noona Who Buys Me Food atau Something in The Rain.

Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae In ini disebut akan menjadi primadona melodrama di tahun 2018. Pretty Noona Who Buys Me Food baru mulai tayang di JTBC pada 30 Maret 2018. Namun, memang untuk menyaksikannya di tanah air membutuhkan waktu seminggu lebih lama. Hal ini karena drama tersebut hanya ditayangkan di sebagian kecil website resmi. Namun tentu hal tersebut bukan alasan bagimu untuk melewatkannya. Kenapa? Simak lima alasan logis berikut.

1. Terinspirasi dari kisah nyata

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Foodallkpop.com

Dilansir dari allkpop.com, produser drama Pretty Noona Who Buys Me Food mengungkapkan bahwa cerita dalam drama ini terinspirasi dari kisah cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Hal ini erat kaitannya dengan sebuah perkataan Song Hye Kyo dahulu bahwa bagi Song Joong Ki, ia adalah seorang kakak yang kerap mentraktirnya makan. Wah, kira-kira apakah nasibnya akan sama dengan Song Song Couple di kehidupan nyata?

Pretty Noona Who Buys Me Food mengisahkan percintaan antara dua orang dengan perbedaan usia cukup jauh. Yoon Jin Ah adalah perempuan berusia 35 tahun yang bekerja sebagai supervisor perusahaan kopi. Hidupnya mengalami banyak masalah seputar cinta, karier, dan keluarga.

Suatu hari ia berjumpa kembali dengan Seo Joon Hee yang merupakan adik sahabatnya. Seo Joon Hee masih berusia 20-an dan baru pulang dari Amerika. Entah sejak kapan pandangan Jin Ah terhadap Joon Hee mulai berubah dari seorang adik kecil menjadi lelaki yang penuh kharisma.

2. Karya sutradara terkenal

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Foodasianvote.com

Mungkin hanya para pecinta drama Korea sejati yang tahu siapa itu Ahn Pan Seok. Ahn Pan Seok adalah seorang sutradara senior dengan jam terbang yang sangat tinggi sejak tahun 1991. Karya-karyanya sangat dikenal di industri perfilman Korea Selatan.

Ahn Pan Seok paling dikenal sebagai sutradara melodrama yang handal. Ia bahkan pernah memenangkan tiga penghargaan sutradara terbaik. Beberapa karyanya yang populer adalah Heard It Through The Grapevine, Secret Love Affair, dan A Wife's Credentials. Darinya tentu kamu bisa mengharapkan kisah melodrama yang manis sekaligus menyayat hati.

3. Drama pertama Jung Hae In sebagai peran utama

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Foodcastko.com

Siapa yang kini tak tahu Jung Hae In? Aktor tampan kelahiran 1 April 1988 tersebut mendapat banyak perhatian penonton setelah membintangi drama While You Were Sleeping tahun 2017 lalu. Namun sebenarnya Jung Hae In telah bermain dalam banyak drama sejak tahun 2014, di antaranya dalam drama Bride of The Century, Blood, dan Goblin sebagai pemeran pendukung.

Drama Pretty Noona Who Buys Me Food merupakan drama pertama Jung Hae In mendapatkan peran utama. Itulah mengapa drama ini sudah banyak dinantikan sejak awal tahun. Banyak juga penonton yang memuji aktingnya dalam drama ini, lho.

Jung Hae In mampu menghayati perannya dengan baik sebagai Seo Joon Hee. Mungkin juga karena usianya yang tak jauh berbeda dengan usia karakter tersebut. Joon Hee adalah lelaki berjiwa muda yang kemudian jatuh cinta dengan perempuan yang dulu selalu ia anggap sebagai sang kakak.

4. Drama pertama Son Ye Jin setelah lama vakum

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Foodsoompi.com

Jika drama ini merupakan drama pertama Jung Hae In sebagai peran utama, maka bagi Son Ye Jin adalah drama pertama setelah lama vakum dari industri hiburan. Son Ye Jin merupakan aktris papan atas Korea Selatan. Ia banyak membintangi drama dan film sejak tahun 2000, meski jauh lebih dikenal sebagai aktris film layar lebar.

Beberapa drama dan filmnya yang terkenal adalah The Classic, A Moment to Remember, Spellbound, dan Personal Taste. Setelah 5 tahun tidak muncul dalam drama, tentu sudah banyak penonto  berekspektasi tinggi terhadap aktingnya dalam drama ini.

Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Jin Ah, permpuan yang bisa diandalkan dalam bekerja meski memiliki masalah dengan tingkah sang atasan. Ia juga selalu bermasalah dalam hal percintaan. Pacarnya berkhianat dan menjelekkan dirinya, padahal ibunya berharap ia bisa segera menikah. Son Ye Jin tampak sangat mendalami perannya dalam drama kali ini.

5. Soundtrack yang indah dan unik

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama Pretty Noona Who Buys Me Foodsoompi.com

Sebagai salah satu daya tarik, drama Korea memang terkenal akan pemilihan soundtrack yang indah. Namun tak hanya indah, sejauh ini soundtrack dalam drama Pretty Noona Who Buys Me Food berbeda dari kebanyakan drama. Kamu akan menjumpai banyak lagu barat menghiasi setiap adegan romantis.

Lagu tersebut di antaranya adalah Save The Last Dance For Me dan Stand By Your Man yang dinyanyikan oleh Carla Bruni. Alunan nada yang indah akan membuatmu semakin hanyut dalam suasana romantis.

Nah, itulah lima alasan logis kenapa kamu harus nonton Pretty Noona Who Buys Me Food. Jadi, tunggu apa lagi?

Desy Photo Verified Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya