5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfast

Bikin kamu pengen ke Jeju pasti!

Selain KPop dan KDrama, Korea Selatan juga terkenal akan reality maupun variety show. Mulai dari Infinite Challenge, Running Man, Weekly Idol, Knowing Brothers, dan banyak lagi. Program-program tersebut mengusung beragam konsep yang menarik. Ada saja hal baru nan unik yang membuat penonton penasaran dan menantikan tayangannya setiap minggu.

Salah satu program televisi yang tergolong baru adalah Hyori's Bed and Breakfast yang disiarkan oleh JTBC. Hyori's Bed and Breakfast pertama kali tayang tahun 2017 dan pada 4 Februari 2018 lalu memulai season keduanya. Acara ini merupakan perpaduan antara reality dan variety show. Pada season kedua ini, penonton kembali diajak masuk ke dalam penginapan yang didirikan oleh keluarga Lee Sang Soon dan Lee Hyori.

Sebagai penikmat acara-acara dari negeri ginseng, kamu sudah pasti tak boleh melewatkannya. Berikut adalah lima alasan Hyori's Bed and Breakfast menjadi acara televisi yang harus kamu tonton di tahun 2018.

1. Memperlihatkan kekayaan alam Jeju

5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfastjtbc.joins.com

Lokasi penginapan dalam acara ini adalah rumah dari Lee Sang Soon dan Lee Hyori yang terletak di Pulau Jeju. Bukan di tengah kota, melainkan di sebuah desa yang jauh dari keramaian. Buat kamu yang bosan dengan gemerlap kehidupan ibukota, suasana di lingkungan tersebut cukup nyaman untuk bersantai.

Pulau Jeju sendiri merupakan pulau yang terkenal akan keindahan alamnya. Semacam Pulau Balinya Indonesia. Di sepanjang episode, penonton diajak menikmati pemandangan pantai, gunung, perkebunan, hingga wisata sejarah di sana. Meski pada saat itu seringkali salju turun deras, namun pesona Pulau Jeju akan tetap membuatmu ingin mengunjunginya.

2. Suasana kehangatan keluarga

5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfastallkpop.com

Pada era modern ini banyak anak muda yang kehilangan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Jadwal sekolah yang padat dan kesibukan pekerjaan menjadi alasan sempurna untuk melewatkan waktu bercengkerama bersama orang-orang tercinta. Tak ada waktu untuk beristirahat dan bersenang-senang. Mungkin hal itu merupakan salah satu alasan para tamu datang ke penginapan tersebut.

Sejak awal baik Hyori maupun Sang Soon bertekad membuat tamu-tamu mereka makan dan tidur dengan nyaman. Mereka menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang tujuan tersebut. Sebuah tenda untuk menghabiskan malam bersama teman. Pemandian air panas untuk menenangkan tubuh yang lelah. Juga sebuah rumah dengan keluarga baru yang menyenangkan untuk berbagi cerita. Konsep acara yang sederhana namun sudah mulai jarang dan dirindukan oleh penonton.

3. Bertaburan artis ternama

5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfastallkpop.com

Siapa yang tahu Yoona Girls' Generation, Park Bo Gum, dan Lee Hyori? Ketiga artis tersebut merupakan artis terkenal yang mewakili bidang dan generasinya. Baik penyanyi maupun aktor. Generasi masa lampau dan masa kini. Bahkan Lee Sang Soon, suami dari Lee Hyori yang merupakan seorang DJ, meraih popularitas besar sejak diadakannya acara ini.

Dalam acara ini Lee Hyori dan Lee Sang Soon berperan sebagai pemilik penginapan. Yoona sebagai seorang pegawai tetap yang bekerja dari pagi hingga sore. Sedangkan Park Bo Gum adalah pegawai paruh waktu yang baru muncul di pertengahan episode. Bahkan saking terkenalnya, episode kehadiran Park Bo Gum meraih rating tertinggi dalam sejarah penayangan Hyori's Bed and Breakfast, lho.

4. Karya salah satu produser Infinite Challenge

5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfastsoompi.com

Tak heran jika acara ini mampu memikat hati para penonton di Korea maupun dunia. Ma Kun Young selaku produser Hyori's Bed and Breakfast, dulunya merupakan salah satu produser yang menggarap Infinite Challenge. Siapa yang tak tahu Infinite Challenge? Bisa dibilang Infinite Challenge adalah acara reality show perintis dan terpopuler hingga saat ini.

Ma Kun Young sendiri telah menghasilkan beberapa karya selain Infinite Challenge, misalnya Girl Spirit. Tentu saja banyak penonton memiliki ekspektasi tinggib pada acara yang ini. Hyori's Bed and Breakfast pun tak mengecewakan penonton, salah satunya dibuktikan dengan rating yang tinggi dan stabil.

5. Latar musik yang indah

5 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea Hyori's Bed and Breakfastallkpop.com

Latar musik selalu berperan penting membuat penonton masuk ke dalam suasana yang diinginkan. Mulai dari episode pertama, kamu sudah disuguhi beraneka lagu yang enak didengar untuk bersantai. Lagu-lagu tersebut sangat cocok berpadu dengan musim salju yang menghiasi Pulau Jeju paa saat itu.

Pekerjaan Sang Soon yang merupakan seorang DJ menunjang hal tersebut. Ia sering mengaransemen ulang baik lagu lama maupun baru, menjadi satu lagu baru yang seolah berbeda. Meski demikian tetap tidak mengubah makna dan suasana di dalamnya. Coba deh, kamu dengarkan salah satu karya Lee Sang Soon tersebut. Dijamin akan langsung jatuh hati!

Nah, itulah lima alasan mengapa Hyori's Bed and Breakfast harus masuk dalam daftar acara yang kamu tonton di tahun 2018. Segara ditonton ya, agar tidak menyesal kemudian.

Desy Photo Verified Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya